Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Kisah Cinta Babe Cabita dan Istri yang Ditinggal Selamanya

Sudah siapkan warisan

Natasha Cecilia Anandita

Kepergian Babe Cabita masih meninggalkan kesedihan bagi orang-orang terkasihnya. Berita duka mengejutkan tersebut dibagikan pada Selasa (9/4/2024) kemarin. Komika Babe Cabita meninggal di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada pukul 06.38 WIB usai berjuang melawan penyakit anemia aplastik yang diidapnya. 

Salah satu kisah haru tentangnya adalah bagaimana ia telah meninggalkan warisan untuk keluarga kecilnya sebelum pergi selamanya. Kisah cinta Babe dan istri, Zulfati Indraloka, memang penuh perjuangan dan romantis. Sempat jalani LDR, keduanya berakhir di pelaminan hingga akhirnya terpisah maut.

Berikut kisah cinta Babe Cabita dan istri yang sudah tutup usia.

1. Berawal dari senior-junior di kampus

instagram.com/fatiyw

Babe Cabita dan Fati Indraloka bertemu di tempat mereka menuntut ilmu. Keduanya merupakan mahasiswa di Fisip Universitas Sumatera Utara (USU). Babe adalah senior Fati di kampus. Keduanya pun menjadi dekat dan suka chatting.

2. Babe adalah pacar pertama Fati di kampus

instagram.com/fatiyw

Bukan cinta pandangan pertama, keduanya mulai memiliki perasaan satu sama lain setelah sering chat. Hubungan asmara mereka dimulai pada tahun 2011. Menurut pengakuan Fati pada 2017 lalu, Babe adalah pacar pertamanya saat masuk kuliah. Baginya, yang membuat dirinya jatuh cinta pada komika tersebut adalah sifat dan karakternya yang berbeda dari laki-laki yang lain.

"(Babe) Pacar pertama pas masuk kuliah. Jadi dia itu senior aku. Bukan karena pandangan pertama, tapi karena kedekatan. Pas dekat terus chatting-an. Aku lihat lebih ke sifatnya dia dan karakternya yang menurut aku beda dari cowok lain. Dia itu bisa tegas, kadang manja, bisa lucu-lucu aneh konyol. Ngalir aja," ujar Fati.

3. Bersama sejak masa-masa susah

instagram.com/fatiyw

Hubungan Babe dan Fati sempat mendapat banyak sindiran. Ada yang mengatakan kalau Babe memiliki pasangan yang cantik karena ia kaya dan Fati memanfaatkan popularitas Babe. Namun, semua itu dibantah oleh Babe Cabita. Menurutnya, mereka bersama saat dirinya masih kere, bahkan pernah makan nasi bungkus berdua.

"Memang orang banyak mikir, 'Wah, Babe nih dapat perempuan karena karena tajir, karena bintang film'. Padahal aku dapat cewek ini dari kuliah. Dari (masih) kere (enam tahun lalu). Aku sama dia pernah makan nasi bungkus berdua. Lagi nggak ada duit, betul-betul susah," kenang Babe.

4. Sempat LDR 4 tahun

instagram.com/babecabiita

Bukan perjalanan yang mulus, kisah cinta mereka juga berliku. Pasangan ini sempat LDR atau menjalani hubungan jarak jauh selama 4 tahun. Fati ditinggal Babe yang meniti karier saat ikut dalam ajang stand up comedy di Jakarta setelah setahun pacaran.

"Karena kami LDR, ya. Jadi setahun pacaran, dekat waktu kuliah dan dia ikut stand up comedy itu di Jakarta empat tahun. Kami ngalir saja, jalanin. Terus Lebaran tahun lalu dia datang dan ngelamar," urai Fati tahun 2017 lalu.

5. Sempat alami insecure dan godaan

instagram.com/fatiyw

Setelah terkenal dan jadi bintang film, Babe mengakui kalau banyak perempuan yang berusaha mendekatinya dan ia pun sempat tergoda. Namun, hatinya tetap memilih untuk harus kembali kepada Fati.

"Dari situ baru bisa nilai. Sekarang kalau dapetin cewek gampang nih. Benar kata orang, duit bisa dapatin segalanya. Lalu, mikir tuh, ini jadi bakal susah bedakan mana yang benar serius mana yang nggak. Jadi kayaknya yang di sana nih yang benar-benar (serius). Ya sudah balik sama dia saja deh, menikah deh," ungkap Babe.

Fati sempat merasa insecure terhadap Babe Cabita saat mereka LDR yang membuatnya jadi posesif kepada Babe. Fati bahkan menanyakan apa saja yang dilakukan Babe selama LDR hingga meminta password Twitter. Lelah dengan rasa insecure yang terus menghantuinya, Fati  akhirnya memilih untuk lebih percaya diri saja dalam hubungannya bersama Babe Cabita dan membiarkannya mengalir.

6. Tunangan dan menikah

instagram.com/fatiyw

Cinta sejati, Babe pun melamar Fati untuk menjadi pendamping hidupnya. Keduanya bertunangan tepat pada perayaan ke-64 bulan hubungan mereka. Pertunangan tersebut digelar secara tertutup dan hanya dihadiri keluarga serta kerabat dekat. Momen bahagia itu dibagikan Fati di Instagramnya.

Tak lama dari pertunangan, Babe Cabita dan Fati Indraloka mengesahkan hubungan mereka melalui pernikahan pada tanggal 7 Juli 2017. Akad nikahnya digelar di kediaman Fati di Medan, Sumatra Utara. Sebelumnya, foto pre-wedding mereka juga jadi sorotan karena bergaya kocak dengan tema masak bersama di dapur.

7. Keluarga yang romantis

instagram.com/fatiyw

Keluarga Babe dan Fati semakin lengkap dengan kehadiran dua orang buah hati yang sepasang. Anak pertama mereka yang bernama Bambino lahir pada 13 September 2018. Sementara anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan bernama Nebula Alena, lahir pada 13 Juni 2021.

Dikenal sebagai komika yang kocak dan tak pernah serius, namun ternyata dia sangat romantis dengan istrinya dan family man. Meski demikian, laki-laki yang bernama asli Priya Prayogha Pratama itu juga tak menampik kalau ada pertengkaran kecil antara mereka. Salah satunya tentang pola asuh anak.

"Ada sih terkadang ya kalau misal tiap abis berantem romantis. Habis itu sudah balik lagi cuek. Kayak kemarin kan dia duluan pulang ke Jakarta habis married, aku seminggu kemudian. Dia nggak bisa jemput akhirnya aku dijemput sama sopirnya karena dia syuting. Tiba-tiba pas masuk apartemen di kamar itu ada bunga," kata Fati.

8. Setia temani saat sakit

instagram.com/fatiyw

Pada media, Babe mengatakan kalau dirinya didiagnosa penyakit anemia aplastik saat ia menderita DBD pada September tahun 2023. Sejak itu, ia harus menjalani pemeriksaan dan pengobatan di rumah sakit.

Fati pun dengan sangat setia menemani suaminya sekaligus menjaga anak-anak mereka. Mereka bahkan masih sempat membuat konten bersama di rumah sakit. Pada awal tahun 2024, Babe dan Fati menyempatkan untuk melangsungkan ibadah umrah bersama untuk pertama kalinya.

9. Babe Cabita dan Fati Indraloka dipisahkan maut

instagram.com/fatiyw

Usai didiagnosis dokter memiliki penyakit yang cukup langka, Babe mengungkapkan kalau ia langsung melakukan hitung-hitungan soal peninggalannya untuk sang istri dan anak-anaknya jika kemungkinan terburuk terjadi.

Ia berpesan pada istrinya untuk menjual asetnya terutama yang berkaitan dengan hobi yang ia tekuni. Ia juga berharap bisnis makanannya juga berjalan lancar agar bisa menghidupi istri dan anaknya. 

Kemungkinan buruk itu pun terjadi, Babe Cabita dan Fati Indraloka akhirnya dipisahkan oleh maut. Babe meninggal dunia pada 9 April 2024 di rumah sakit usai berjuang melawan penyakitnya. Kabar meninggalnya Babe Cabita disampaikan oleh aktor film Agak Laen, Oki Rengga. Dalam unggahan Instagramnya, Fati memberikan pujian untuk mendiang suami karena telah menjadi laki-laki terbaik dalam hidupnya.

Itulah kisah cinta Babe Cabita dan Fati Indraloka yang dipisahkan maut. Istirahat dengan tenang, Babe Cabita!

IDN Media Channels

Latest from Married