Meninggal Dunia, Ini Profil & Perjalanan Karier Babe Cabita

Kabar dukanya mengejutkan banyak pihak

Meninggal Dunia, Ini Profil & Perjalanan Karier Babe Cabita

Kabar duka datang dari dunia Komika Indonesia. Salah satu komika Tanah Air, Priya Prayogha Pratama alias Babe Cabita dikabarkan meninggal dunia pada Selasa, 9 April 2024 pukul 6.38 WIB. Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh rekannya sesama komika, Oki Rengga.

Meninggal Dunia, Ini Profil & Perjalanan Karier Babe Cabita

Dalam unggahannya, Oki tidak menyebutkan penyebab meninggalnya Babe Cabita. Namun, menelusuri akun Instagram Babe Cabita, diketahui jika beberapa bulan terakhir kondisi kesehatannya memang sedang menurun. Pria kelahiran 5 Juni 1989 tersebut bahkan kehilangan berat badannya akibat penyakit anemia aplatik yang dideritanya.

Ia pun beberapa kali mengunggah foto dan videonya yang sedang menjalani rawat inap di rumah sakit. Ditemani sang istri, Babe Cabita mengatakan jika sakit yang derita menjadi penggugur dosa dan membuatnya sangat bersyukur dengan nikmat sehat.

Babe Cabita dikenal pertama kali sebagai salah seorang juara pertama Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) 2013. Kariernya pun semakin melesat karena ia melebarkan sayapnya ke dunia akting. Berikut ini profil dan perjalanan karier Babe Cabita.

Profil Babe Cabita

Profil Babe Cabita:

Nama asli: Priya Prayogha Pratama
Nama panggung: Babe Cabita
Tempat, tanggal lahir: Medan, Sumatera Utara, Indonesia, 5 Juni 1989
Tempat, tanggal meninggal: Jakarta, Indonesia, 9 April 2024
Kewarganegaraan: Indonesia
Pekerjaan: Komedian, Aktor
Tahun aktif: Sejak 2013

Berawal dari Twitter, berlanjut ke panggung SUCI

Sebelum dikenal sebagai komika, Babe Cabita yang masih tinggal di Medan, lebih dulu dikenal sebagai sosok yang aktif di Twitter (sekarang dikenal dengan X). Di akun Twitter pribadinya, Babe Cabita kerap menulis jokes receh yang ternyata disukai oleh followers-nya. 

Pada suatu kesempatan, seorang penyiar radio Medan mengajaknya untuk open mic. Dari sana, Babe Cabita memiliki kepercayaan diri untuk mengikuti audisi SUCI di Jakarta pada 2013. Tak disangka, jalannya mengikuti audisi tersebut begitu mulus dan ia berhasil menjadi salah satu dari 18 finalis. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here