Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

13 Rekomendasi Kado untuk Suami yang Sederhana tapi Berkesan

Bikin rumah tangga jadi romantis

Indah Utami

Bela, memberikan kado untuk suami nyatanya punya dampak yang besar pada hubungan rumah tangga kalian, lho. Selain sebagai tanda cinta dan kasih sayang, memberi kado juga bisa jadi salah satu cara untuk mengungkapkan rasa terima kasih atas segala yang telah suami lakukan. Kamu pun dapat menyenangkan hatinya dan mempererat ikatan emosional kalian.

Bukan soal materi, kamu sebenarnya bisa memberikan kado sederhana yang sangat bermakna untuk suami. Mulai dari memberikan perhatian istimewa kepada suami, memasak hidangan favoritnya, membuat kue ulang tahun sendiri, mengajaknya ke tempat liburan, atau makan malam romantis di restoran.

Namun, untuk kamu yang lebih suka memberikan kado dalam bentuk benda agar suami selalu ingat padamu, berikut beberapa rekomendasi kado untuk suami yang sederhana, tapi berkesan. Yuk, simak!

1. Buku favorit

canva.com by mediaphotos from Getty Images Signature

Jika suami kamu gemar membaca buku, coba berikanlah kado berisi buku favoritnya. Apalagi kalau ada buku baru dari penulis favorit suamimu. Ide kado ini menjadi pilihan yang tepat untuk kamu coba. Namun, kamu juga bisa lho memilih buku yang sesuai genre bacaan favorit suami.

2. Set alat tulis kantor

onherdesk.com.au/onhisdesk

Walau di tempat kerja suamimu jarang menggunakan alat tulis, tak ada salahnya untuk memberikan satu set alat tulis elegan yang berkualitas. Tentunya, kado sederhana untuk suami ini akan sangat berkesan dan bermanfaat, karena ia bisa selalu menggunakannya saat bekerja. Kado ini pun akan memberikan kesan eksklusif dan spesial bagi suami.

3. Voucher game atau gift card

canva.com by pixleshot

Bermain game online sudah menjadi kebutuhan banyak orang, termasuk para suami. Benar, bukan?

Daripada kamu melarang dan memarahinya karena terus-menerus membeli item game, ada baiknya kalau kamu berikan voucher game atau gift card yang kamu beli dengan diskon. Dengan begitu, suami tak akan merasa terkekang dan dibatasi, serta menghabiskan lebih banyak uang hanya untuk bermain game.

4. Speaker bluetooth portable

canva.com by Phoenix Prithiv from Getty Images

Selanjutnya, selain menjadi kado pelengkap untuk pasangan kamu dalam bermain game. Kado speaker bluetooth portable juga merupakan kado sederhana, namun tetap berkesan dan bermanfaat. Pasalnya, speaker bluetooth portable ini jadi barang yang multifungsi. Dengan begitu, kamu dan suami juga dapat menikmati musik, hingga menonton film bersama dengan kualitas suara yang lebih baik.

5. Jam tangan

canva.com by omelnytskyi

Walau ide kado untuk suami yang satu ini sudah mainstream, tapi jam tangan memang menjadi kado sederhana yang berkesan untuk para laki-laki. Tak harus dari brand ternama dan mahal. Ada banyak opsi jam tangan lokal dengan harga affordable yang bisa kamu pilih, mulai dari model klasik, elegan, atau modern hingga sporty yang sesuai dengan kepribadian dan selera suami kamu.

6. Dompet

canva.com by Albert

Sama seperti jam tangan, kamu juga bisa memberi kado berupa dompet dengan bahan yang berkualitas. Selain harganya yang terjangkau dan tahan lama, kado dompet juga memberi kesan mewah dan spesial untuk suami. Sebab, suami bisa menaruh foto keluarga di dalamnya sebagai penyemangat hidup.

7. Parfum

canva.com by narong27

Next, kamu bisa memberikan kado parfum untuk suami. Siapa, sih, yang nggak suka kalau suaminya wangi? Selain memberikan kesan sensual dan aroma harum pada tubuh suami yang bikin kamu rindu, parfum juga dapat meningkatkan rasa percaya diri suami, lho. Sebagai istri yang bijak, pilihlah parfum dengan wangi yang disukai oleh suami kamu.

8. Kaos atau t-shirt custom

canva.com by Africa images

Pilihan kado sederhana untuk suami yang berkesan lainnya adalah kaos atau t-shirt custom. Sekarang, sudah banyak tempat custom kaos yang bisa membantumu memberikan kado spesial dan tak terlupakan! Pastinya, suami happy dan senang saat menerima kado darimu.

9. Sweater

canva.com by vladeep

Memberikan sweater sebagai pilihan kado sederhana untuk suami juga menjadi hal yang romantis. Apalagi bagi pasangan muda. Kado sweater akan membuat suami terkesan, terutama bila mereka gemar mengenakan pakaian kasual. So, kamu bisa pilih sweater dengan warna dan desain yang sesuai dengan selera suami.

10. Tas

canva.com by VlaDee from Getty Images

Tas juga menjadi kado wearable yang bisa kamu berikan pada suami lho, Bela. Tak perlu tas mahal. Kamu bisa memberikan suami tas laptop baru atau sekadar tas selempang dengan desain yang modern atau stylish untuk jalan-jalan.

11. Baju Kerja

canva.com by Africa images

Selanjutnya, kamu bisa memberikan kado baju kerja pada suami. Hadiah ini menjadi kado paling berkesan, bermanfaat, dan penting karena digunakan setiap hari untuk suami bekerja. Kamu pun dapat memilih kemeja yang terbuat dari bahan berkualitas yang nyaman digunakan.

12. Topi

canva.com by gyro from Getty Images

Memberikan kado berupa topi juga menjadi salah satu pilihan hadiah sederhana yang tepat. Sebab, sebagian besar laki-laki suka menggunakan topi, baik saat bepergian atau hanya sekadar jalan-jalan santai. Kamu bisa memberikan topi dengan ukuran yang sesuai dengan kepala suami.

13. Kacamata

freepik.com/KamranAydinov

Kacamata dengan desain yang elegan dan menarik pastinya akan cocok untuk suami kamu, serta dapat membantu dalam penampilan sehari-hari atau saat membaca. Oleh karena itu, kacamata merupakan salah satu kado sederhana untuk suami yang berkesan dan berguna, serta praktis karena dapat digunakan dalam berbagai kesempatan.

Bela, itulah sederet rekomendasi kado untuk suami yang sederhana, tapi berkesan. Pilihlah kado yang tepat, agar hubungan rumah tangga kalian pun jadi lebih erat dan tetap romantis. Namun, ingatlah bahwa hadiah yang berkesan bukanlah hadiah yang mahal, tapi hadiah yang tepat dan diberikan dari hati.

IDN Media Channels

Latest from Married