Berpisah karena jarak memang gak enak. Apakah kamu salah satunya Bela, yang saat ini masih bertahan menjalani hubungan LDR dengan pasangan? Agar hubungan kamu dengan dia yang jauh di sana aman-aman saja, rasanya tidak cukup jika sekadar komitmen. Kamu butuh sesuatu yang fresh dan kreatif nih! Ya, hitung-hitung sebagai usaha kamu mempertahankan hubungan. Jadi, coba deh berikan empat hal anti-mainstream ini sebagai kado spesial. Sudah coba lakukan?

1. Kado anti-mainstream untuk dikerjakan di rumah

4 Kado Unik untuk Pasangan Saat LDR, Terkesan Spesial!Shutterstock/Zapylaieva Hanna

Apakah kamu pernah terpikirkan membuat sebuah sebuah handmade di rumah? Nah, Popbela mau kasih tips biar kamu dapat pujian dari pasangan. Tentu kamu gak asing dong lihat gambar kedua tangan saling menggenggam? Duh, kebayang ‘kan bagaimana bahagianya dia dapat karya do it yourself! Secara tidak langsung, makna dari mahakarya kamu ini menunjukkan kesetiaan hubungan kalian akan kuat atau baik-baik saja walau terbatas jarak. Kamu bisa buat patung tangan yang bentuknya saling menggenggam seperti gambar di atas. 

Siapa bilang susah? Kamu bisa kok lakukannya di rumah. Kamu perlu siapkan bahan dan perlengkapannya terlebih dahulu, seperti moulding powder, alat pengaduk, semen, air, dan wadah. Ini sudah ada yang jual di online kok, selamat mencoba, Bela! 

2. Kasih surprise lewat video call bareng teman-temannya

4 Kado Unik untuk Pasangan Saat LDR, Terkesan Spesial!Shutterstock/Ivanko80

Pasangan yang baik adalah pasangan yang juga akrab dengan teman-teman terdekatnya. Agar ‘kadomu’ tidak biasa-biasa saja, boleh lho ajak kerabat dari pasanganmu untuk video call bareng dengan si dia. Momen sweet-nya jadi bisa dirasakan bersama deh. Ini juga bisa sebagai bentuk kejutan. Pasti dia senang!

3. Bikin konten video ‘throwback’

4 Kado Unik untuk Pasangan Saat LDR, Terkesan Spesial!Shutterstock/Dean Drobot

Biasanya nih, kamu akan memberikan effort yang luar biasa saat di hari anniversary. Pasanganmu tidak terlalu membutuhkan hadiah yang berbau materi atau barang-barang mahal. Sebagai anak kekinian, tentu sudah seharusnya kamu kreatif bisa menciptakan konten video yang membuatnya ‘baper’. Gak salah nih, di hari jadi kalian berdua, kamu coba buat video throwback aja. Kontennya adalah momen di mana kalian pertama kali PDKT, kemudian ‘ditembak’. Jangan lupa, sisipkan pula pengalaman seru kalian seperti travelling bareng.

4 Kado Unik untuk Pasangan Saat LDR, Terkesan Spesial!Pocket-lint.com

Untuk mendukung hasil konten videomu maksimal dan proses editing-nya lancar, kamu butuh smartphone yang high quality juga. Contohnya yakni Samsung Galaxy S20 FE. Dijamin, semua proses pembuatan konten video akan aman-aman saja dari segi baterai dan RAM. Samsung Galaxy S20 FE ini punya baterai berkapasitas 4500mAH. Soal pengisian daya, Samsung Galaxy S20 FE juga sudah support fast charging 25W. Jadi, pastinya bisa lebih cepat ketika mengisi daya. Tidak ketinggalan, smartphone ini juga sudah support wireless charging juga, termasuk fitur PowerShare.

Lanjut, kita ke kamera ya dan siap-siap untuk tercengang. Soalnya Samsung Galaxy S20 FE ini memiliki triple camera di bagian belakangnya, yakni dengan 12 MP Ultra Wide Camera, 12 MP Wide-angle Camera dan terakhir 9 MP Telephoto Camera. Tenang, masih ada kamera selfie 32 MP kok. Jadi kalau bicara soal kualitas kamera, Samsung Galaxy S20 FE ini juaranya!

Selain itu, untuk kamu yang ingin eksis di media sosial lewat postingan foto-foto aesthetic, Samsung Galaxy S20 FE juga jawabannya! Smartphone ini dibekali tiga fitur sekaligus, yaitu 30x Space Zoom, Bright Night, dan Single Take. 

Fitur 30x Space Zoom, yang mengombinasikan 30x Super Resolution Zoom, 3x Optical Zoom, dan teknologi AI bikin kualitas gambar dan video lebih smooth. Sejauh apapun objek yang akan ditangkap kamera, Space Zoom tetap bisa! Kemudian, fitur Bright Night bisa jadi solusi kamu di kondisi yang minim pencahayaan, kamera Samsung Galaxy S20 FE ini akan menyerap cahaya dengan maksimal. Nah, terakhir, fitur Single Take kamera ini bisa mengambil 4 video dan juga 10 foto secara bersamaan, hanya dengan menekan tombol shutter selama 15 detik. 

 Sudah punya?

4. Punya quality time bareng untuk main online game

4 Kado Unik untuk Pasangan Saat LDR, Terkesan Spesial!Shutterstock/sergey causelove

Hobi cowok itu gak terlepas dari games. Jadi, dia akan lebih senang sekali jika kamu mengajak main bareng atau ‘mabar’. Namun, masalahnya sekarang adalah smartphone cewek dominan lebih mementingkan unsur kameranya daripada kenyamanan saat nge-game. Tenang, Bela!

Semuanya sekarang sudah lengkap ada di satu smartphone saja, Samsung Galaxy S20 FE!

4 Kado Unik untuk Pasangan Saat LDR, Terkesan Spesial!gadgets.ndtv.com

Kamu gak lagi khawatir  jika main game! Layar Samsung Galaxy S20 FE tampak lebih smooth karena layar Infinity-O Super AMOLED 6,5 inci dengan 120Hz refresh rate, dan resolusi Full HD+ dengan support HDR 10+. Sangat recommended ‘kan? Tenang, ini anti nge-lag kok Bela, soalnya Samsung Galaxy S20 FE ini menggunakan prosesor flagship Exynos990 dan RAM up to 8 GB sekaligus dibekali memori penyimpanan mulai dari 128GB hingga 256GB. Ssst, ini masih bisa ditambahkan dengan microSD up to 1TB lho!

Apakah semakin tertarik untuk mulai melirik Samsung Galaxy S20 FE? Dengan segala keunggulan performanya, Samsung memberikan harga spesial yakni Rp9.999.000. Worth it ‘kan? (CSC)

Baca Juga: 8 Hal yang Boleh dan Tak Boleh Dilakukan Saat Menjalani LDR