Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Alasan Banyak Orang Selingkuh dengan Teman Kerja, Jangan Ditiru!

Selingkuh banyak potensinya, termasuk di tempat kerja!

Fithriyah Saiidah

Perselingkuhan memang bisa terjadi di mana saja, termasuk perselingkuhan dengan teman kerja sendiri. Karena seringnya bertemu dan bekerja sama, makanya nggak heran dalam dunia percintaan ada yang disebut cinlok atau cinta lokasi. Tumbuhnya cinta lokasi karena seringnya berinteraksi yang dapat memikat hati.

Dilansir dari Metro, kasus yang mengaku pernah berselingkuh dengan teman kerjanya sebanyak 19 persen dan 44 persen responden lainnya mengaku mengetahui rekan kerjanya selingkuh dengan teman bisnis, kerja, atau bekerja dalam satu proyek.

Bicara soal selingkuh dengan teman kerja, masalahnya tidak hanya terjadi karena ketertarikan fisik. Faktor emosional dan interaksi yang hangat antara dua rekan, bisa membuat kenyamanan yang membuat lupa pasangan sendiri. Baper atau bawa perasaan datangnya memang nggak bisa dikontrol, lho. Tapi, kalau sudah punya pasangan yang sah, coba pikirkan kembali dampak yang akan terjadi. 

Jagalah diri sendiri dan pasanganmu supaya nggak memiliki pihak ketiga karena selingkuh itu bikin greget, Ini 5 tanda-tanda kalau pasanganmu selingkuh:

  1. Perubahan perilaku padamu
  2. Sering keluar rumah dengan alasan rapat
  3. Jadi menjaga jarak denganmu
  4. Ponsel dikunci dengan sandi yang baru
  5. Lebih memperhatikan penampilan

Walaupun perselingkuhan hal yang paling menyeramkan dalam hubungan pernikahan, tapi bisa kok mulai dihindari. Yuk, cari tahu dulu alasan banyak orang selingkuh dengan teman kerja di bawah ini!

1. Intensitas berinteraksi tinggi

pexels.com/Tima Miroshnichenko

Hubungan bersama rekan kerja memang awalnya profesional, namun karena seringnya bertemu di tempat kerja membuat seseorang bisa saja menimbulkan rasa suka dan melakukan selingkuh dengan teman kerja. Selingkuh dalam chat, audio, ataupun sentuhan fisik mesra juga sudah tergolong perselingkuhan.

Karena baper bisa datang tiba-tiba, hal tersebut bisa dicegah dengan kesadaran untuk menjaga hati dan memikirkan dengan jernih tentang hubungan keluarga di rumah yang sudah dibangun dengan komitmen tinggi agar selalu mencintai dan setia.

2. Konflik di rumah

pexels.com/Alex Green

Alasan banyak orang selingkuh dengan teman kerja yang paling krusial adalah adanya konflik di rumah. Terkadang jika ada konflik dalam rumah tangga, seorang pasangan akan mencari pelarian pada orang lain untuk menghilangkan penat, masalah, dan tidak mencoba menyelesaikan konflik yang dihadapi.

Kalau sudah begini, sebaiknya setiap pasangan harus bisa lebih bijak menghadapi masalah atau konflik di rumah. Cobalah selesaikan konflik pelan-pelan dengan pikiran jernih serta penuhilah kebutuhan atau keinginan pasangan.

3. Bosan dengan pasangan

pexels.com/Kiara Burton

Jika pernikahan tidak ada masalah, rumah tangga memang terasa hambar dan membosankan. Itu karena dengan adanya masalah kedua pasangan akan belajar untuk saling mengerti dan membangun kepercayaan yang menguatkan  cinta kasih pasangan suami istri.

Dalam hubungan selingkuh yang disebabkan rasa bosan dengan pasangan, umumnya dilakukan oleh laki-laki. Mereka cenderung mencari tantangan baru dengan mendekati teman kerjanya, namun di sisi lain sebenarnya laki-laki tidak ingin mengakhiri pernikahan dengan istri sahnya.

4. Ketertarikan fisik

pexels.com/Karolina Grabowska

Ketertarikan fisik dengan rekan kerja menjadi hal yang paling sering terjadi. Tampil rapi, cantik, tampan, atau menawan memang sebuah keharusan untuk menjaga pandangan yang baik terhadap instansi. Namun perlu hati-hati, penampilan rekan kerja bisa menarik rasa suka yang berujung selingkuh.

Alasan selingkuh karena ketertarikan fisik juga dapat disebabkan karena hubungan rumah tangga yang tidak harmonis. Seperti tidak terpenuhi kebutuhan biologis pasangan dan bisa dari faktor pasangan yang tidak tampil menarik bila berada di rumah.

5. Berawal dari curhat

pexels.com/Ketut Subiyanto

Karena load kerjaan yang banyak, terkadang memiliki teman curhat di tempat kerja menjadi suatu kebutuhan. Bagi yang sudah memiliki pasangan, namun memiliki teman curhat lawan jenis di kantor perlu hati-hati. Awalnya hanya ingin melepas penat, tapi karena teman curhat menanggapinya dengan respon yang baik sehingga timbullah bonding emosi yang kuat.

Selingkuh yang berawal dari curhat bisa saja dihindari dengan menyimpan cerita atau kepenatan saat bekerja hanya pada pasangan yang sah. Dengan begitu, pasanganmu akan mengerti sibuk dan sulitnya pekerjaanmu di kantor sehingga mencoba untuk memenuhi keperluan atau sekadar menjadi pendengar yang baik.

6. Bercanda dijodoh-jodohkan

pexels.com/cottonbro

Momen makan siang atau bersantai di kantor terkadang menjadi waktu untuk saling bercanda. Dalam candaannya seringnya menjodoh-jodohkan seseorang dengan rekan kerjanya, inilah yang dapat menjadi alasan banyak orang selingkuh dengan teman kerja. Awalnya memang bercanda sih, tapi lama-lama bisa timbul rasa suka. 

Kalau kamu dijodoh-jodohkan di tempat kerja, jangan dulu baper, ya, karena kamu sudah memiliki pasangan atau bisa jadi dia juga sudah. Daripada merusak hubungan diri sendiri atau orang lain, hal-hal bercanda dijodohkan abaikan saja dan nggak perlu dibawa serius.

7. Satu nasib di tempat kerja

pexels.com/Tima Miroshnichenko

Hampir sama dengan berawal dari curhat, alasan banyak orang selingkuh dengan teman kerja juga karena merasa satu nasib di tempat kerja. Pasangan yang suaminya bekerja, sedangkan istrinya ibu rumah tangga terkadang menganggap istrinya tidak tahu dan tidak bisa merasakan pusingnya kerjaan di kantor.

Teman kerja yang mungkin di tempatkan satu divisi, bisanya akan merasakan sulit yang sama. Dari kesulitan muncul keluh kesah hingga berujung curhat dan menimbulkan perhatian dan butuh perhatian antara rekan kerja.

8. Kepribadian suka ganti pasangan

pexels.com/Jopwell

Alasan banyak orang selingkuh dengan teman kerja yang terakhir bisa karena memiliki kepribadian suka gonta-ganti pasangan. Susah memang kalau sudah menjadi kepribadian, tapi kamu sebagai pasangannya bisa mencegahnya dengan menemukan kesukaan dari pasanganmu untuk mengikat rasa cintanya.

Dengan bisa mengikat hati pasangan, dapat dipastikan pasanganmu nggak akan ke mana-mana bahkan selingkuh dengan teman kerjanya. Jadi cobalah memahami dan mengerti pasanganmu, ya, agar bisa menghindari selingkuh dengan teman kerjanya. Jangan lupa untuk terus belajar menyikapi dan menumbuhkan keharmonisan dalam rumah tangga.

Itulah 8 alasan banyak orang selingkuh dengan teman kerja. Semoga keharmonisan rumah tanggamu dan pasangan selalu terjaga, ya!

IDN Media Channels

Latest from Married