Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

30+ Kata-Kata Motivasi Agar Suami Semangat Kerja

Memberikan motivasi agar suami selalu semangat tentu perlu!

Citra Purnamasari

Dunia kerja bisa sangat berat dan penuh rintangan, ada saja hal yang membuat kita lelah, marah, sedih hingga kehilangan semangat untuk bekerja. Itu pastinya wajar, namun tidak boleh berlarut-larut dalam kondisi seperti itu. Apalagi bagi suami yang memang bertanggung jawab untuk mencari nafkah,

Meski ada hari atau masa yang sulit bagi suami, tentu kita sebagai istri harus menjadi support system yang bisa memotivasi suami agar tetap semangat dalam mencari nafkah. Ya, berikut ini beberapa kata-kata motivasi agar suami semangat kerja yang bisa kamu gunakan.

1. Hari yang baru akan menjadi peluang baru

unsplash.com/Priscilla Du Preez

Selalu ada hari yang berat bahkan kita merasa bahwa hari tersebut memberikan pengaruh buruk pada kehidupan pekerjaan kita. Namun, ingat juga bahwa hari yang baru berarti akan selalu ada peluang baru.

Berikan kalimat motivasi berikut ini agar suami senantiasa merasa lebih semangat begitu bangun di pagi hari. Karena bukan tidak mungkin dia akan menemukan atau menciptakan peluang baru yang baik untuk karirnya.

"Pancaran fajar di pagi hari adalah pancaran semangat. Semangat baru di hari yang baru. Sambutlah pagi dengan senyuman dan suasana hati yang baik."

"Ketika kamu bangun di pagi hari, pikirkanlah apa hal yang istimewa untuk hidup, bernapas, berpikir, menikmati dan mencintai." - Marcus Aurelius

"Pagi merupakan jalan untuk melihat dunia baru, pengalaman baru dan harapan baru. Ayo sambut pagi dengan senyuman dari hati."

“Setiap hari baru adalah sebuah kesempatan untuk mengubah hidupmu."

“Kebulatan tekad hari ini menentukan kesuksesan hari esok."

"Selalu ada mentari baru di setiap pagi, begitu juga selalu ada kesempatan baru setiap hari."

2. Pekerjaan yang dikerjakan dengan rasa tanggung jawab akan memberikan hasil maksimal

pexels.com/Christina Morillo

Kata-kata motivasi agar suami semangat kerja berikutnya berkaitan dengan rasa tanggung jawab dalam mengerjakan pekerjaan. Ya, rasa jenuh atau lelah ketika bekerja bisa saja membuat kita jadi setengah-setengah saat melakukan sesuatu.

Kamu bisa menggunakan berbagai kalimat berikut untuk memotivasi suami agar lebih bertanggung jawab saat bekerja :

"Bekerjalah dua atau tiga kali lebih banyak dari orang lain, karena usaha tidak pernah membohongi hasil." - Chairil Tanjung

"Kesuksesan bersumber dari perbuatan. Orang yang sukses terus melakukan usaha. Orang sukses bahkan membuat kesalahan, namun mereka tidak berhenti usaha." - Conrad Hilton

"Tak seorang pun di dunia ini yang ternama hanya semata-mata karena bakat yang dimiliki saja, melainkan bekerja dapat mengubah bakat menjadi suatu yang jenius." - Anna Pavlove

"Dalam kesuksesan, kemauan kamu untuk sukses harus lebih besar daripada ketakutan kamu akan kegagalan." - Bill Cosby

"Jika kamu dapat memimpikannya, maka kamu dapat melakukannya." - Walt Disney

"Tanpa bekerja, semua kehidupan akan membusuk. Tetapi ketika bekerja tanpa jiwa, maka kehidupan akan tercekik dan mati.” - Albert Camus

3. Masalah dan rintangan akan selalu datang

freepik.com/ freepik

Hidup berjalan secara dinamis, apalagi dunia kerja. Akan ada banyak masalah serta rintangan yang mungkin datang di saat-saat tertentu. Misalnya, bermasalah dengan atasan, konflik dengan kolega, salah dalam melakukan pekerjaan, dan lainnya.

Suami pastinya rentan stress dan bisa kehilangan semangat bekerja. Nah, berikut ini beberapa kalimat yang bisa kamu gunakan untuk membesarkan hati pasangan.

"Saat-saat tersulitmu sering kali mengarah pada momen-momen terbesar dalam hidupmu. Teruskan. Situasi sulit pada akhirnya membangun orang yang kuat." - Roy T. Bennett

"Kita harus membiarkan diri kita dihiasi dengan pelajaran yang diperoleh melalui kesulitan dan tantangan." - Tony Narams

4. Yakinkan suami untuk menyelesaikan setiap pekerjaannya

Freepik.com/Stockphotomania

Rasa lelah tidak hanya menghilangkan motivasi bekerja namun juga membuat suami enggan menyelesaikan pekerjaan karena beban yang terus bertambah.

Kamu bisa meyakinkan suami untuk selalu termotivasi dalam menyelesaikan setiap pekerjaannya dengan kalimat-kalimat berikut.

“Saya belum gagal. Saya hanya menemukan 10.000 cara yang tidak akan berhasil." - Thomas Edison

“Jangan pernah kehilangan harapan, karena itu adalah kunci untuk meraih semua mimpimu."

"Janganlah pernah menyerah ketika kamu masih mampu berusaha lagi. Tidak ada kata berakhir sampai kamu berhenti mencoba." - Brian Dyson

"Berlomba-lomba dalam kerja keras agar menjadi yang terbaik. Demi kebahagiaan keluarga."

"Sekarang bukan waktunya untuk mengeluh apalagi menyerah. Namun, setiap momen adalah untuk bekerja."

“Jangan pernah kehilangan harapan karena itu merupakan kunci untuk meraih semua mimpimu.”  

5. Hasil tidak akan mengkhianati usaha

thebalancecareers.com

Tidak ada yang instan di dunia ini, segalanya memerlukan perjuangan dan usaha guna mencapai kesuksesan serta kebahagiaan.

Suami juga perlu ingat tentang ini supaya setiap melakukan pekerjaan akan selalu bersungguh-sungguh. Berikut kata-kata motivasi yang bisa dicoba.

"Beri setiap hari kesempatan untuk menjadi hari paling indah di hidup kamu."

"Kebahagiaan bukan hasil dari apa yang kita dapatkan, tetapi dari apa yang kita berikan."

"Bagi setiap usaha yang disiplin pasti ada hasil yang berlipat ganda."

"Senang mengerjakan apa yang kau sukai, itulah arti kebebasan. Menikmati hasil usaha yang kau sukai, itulah arti sebuah kebahagiaan."

"Kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil. Berusaha dengan keras adalah kemenangan yang hakiki."

"Kesuksesan adalah hasil dari kerja keras dan keringat. Semakin banyak kamu berkeringat, maka semakin kamu akan sukses."

6. Selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki

Pexels.com/Rodnae Productions

Kata-kata motivasi agar suami semangat kerja tidak selalu memiliki makna berusaha sungguh-sungguh atau senantiasa siap menghadapi rintangan. Mengingatkan suami agar selalu bersyukur dengan apa yang dimiliki juga sama pentingnya.

Kamu bisa menggunakan deretan kalimat ini agar pasangan senantiasa bersyukur dan memiliki kelapangan hati dalam menjalani pekerjaannya.

“Berterima kasihlah kepada Tuhan setiap pagi ketika kamu bangun karena kamu memiliki pekerjaan pada hari itu, yang mana harus diselesaikan, suka atau tidak suka.” - James Russell Lowell.

"Kebahagiaan bukan milik mereka yang memiliki segalanya, namun milik mereka yang mampu bersyukur atas apa yang mereka miliki saat ini."

"Percayalah bahwa yang telah diberikan Tuhan adalah yang terbaik. Yang harus kamu lakukan selanjutnya adalah untuk bersyukur dan menjaganya."

"Tak peduli apa yang telah hilang dalam hidupmu, selama kamu masih mampu bersyukur pada Tuhan, kamu tak pernah kehilangan apapun."

"Hidup ini indah, tak akan ada yang tahu tentang hari esok. Yang wajib diketahui, bersyukur dan percaya, semua indah pada waktuNya."

"Setiap hari sebenarnya adalah anugerah yang telah diberikan yang terkadang kita lupakan. Mari bersyukur."

Itulah beberapa kalimat dan kata motivasi agar suami semangat kerja yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini membantu ya!

IDN Media Channels

Latest from Married