Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Artis Hollywood yang Menikah di Momen Pergantian Tahun

Ada yang pernikahannya menginjak lebih dari dua dekade

Astri Amalia

Banyak yang memaknai momen pergantian tahun sebagai ajang melepas hal-hal di masa lalu dan memulai lembaran kehidupan yang baru. Termasuk juga dengan beberapa artis Hollywood berikut yang menganggap tahun baru sebagai momen untuk memulai kehidupan baru dengan pasangan. Mereka diketahui memilih momen pergantian tahun sebagai waktu yang tepat untuk mengucap janji suci pernikahan di atas altar.

Wah, siapa saja, ya? Melansir US Weekly, simak daftar 10 artis Hollywood yang menikah di momen pergantian tahun berikut ini.

1. Jacob Underwood dan Chandler Bay

pagesix.com

Yang pertama adalah anggota grup band O-Town, Jacob Underwood, yang menikah dengan cinta lamanya, Chandler Bay, hampir empat tahun setelah dia melamar Chandler di Menara Eiffel di Paris. Pasangan itu mengucap janji suci pernikahan di tanggal 31 Desember 2021 di San Diego.

"Ini adalah bulan-bulan terakhir yang paling gila dengan liburan, jadwal kerja Jake, satu per-satu," tulis Chandler melalui akun Instagram-nya satu bulan setelah upacara pernikahannya.

"Aku merasa seperti kita telah membakar kedua ujung lilin terlalu lama! Menikah di malam tahun baru terasa seperti grand final terbaik. Aku tidak bisa menahan tawa pada hal-hal yang terjadi secara tak terduga di malam besar kita, tapi pasti membuat cerita yang luar biasa,"  tutup Chandler.

2. Kathy Griffin dan Randy Bick

thesun.com/Credit: Getty

Komedian, Kathy Griffin, mengejutkan para penggemarnya ketika ia menikahi pacar lamanya, Randy Bick, pada 1 Januari 2020 tengah malam. Aktris Lily Tomlin, yang merupakan rekan sejawat Kathy hadir dan bertugas untuk meresmikan pernikahannya.

Kathy pun kemudian mengunggah sebuah video singkat di Twitter perihal pesta pernikahan sederhananya itu. "Kami saling jatuh cinta dan tidak bisa berhenti tertawa," tulisnya.

3. Brian McKnight dan Leilani Malia Mendoza

usmagazine.com/Jonathan Leibson/Getty Images for Celebrity Fight Night

Pelantun "Back at One", Brian McKnight, menikah di malam pergantian tahun romantis 2017 lalu dengan kekasihnya, Leilani Malia Mendoza, di Oheka Castle Estate and Gardens di Huntington, New York. 

Di upacara sakral tersebut, Leilani membuat para hadirin terkejut dengan gaun pengantinnya karena dihiasi 50.000 kristal Swarovski. Sementara Brian tampil necis dalam setelan hitam dengan kemeja putih serta dasi kupu-kupu hitam.

Brian kemudian membagikan video dari acara pernikahannya tersebut melalui Instagram. “Hari terindah dalam hidup kami,” tulisnya. 

4. Dale Earnhardt Jr. dan Amy Reimann

bleacherreport.com

Pembalap, Dale Earnhardt Jr., dan Amy Reimann melangsungkan pernikahan mereka pada hari terakhir di tahun 2016. Dale pun tak lupa mengumumkan kabar gembira tersebut kepada para penggemanya di Twitter, dengan mengunggah fotonya dan Amy pada 1 Januari 2017.

"Menikah dengan bahagia! Pengalaman yang sungguh luar biasa," cuitnya. Ia pun kemudian menambahkan, "Menantikan sisa hidup kita @Amy_Reimann. #honeymooners."

5. Kaley Cuoco dan Ryan Sweeting

edition.cnn.com

Bintang The Big Bang Theory, Kaley Cuoco, menikahi kekasihnya yang merupakan seorang petenis, Ryan Sweeting, pada 31 Desember 2013, dalam sebuah upacara romantis di Peternakan Burung Kolibri di California Selatan. Akan tetapi, setelah 21 bulan menikah, Kaley dan Ryan resmi bercerai karena alasan perbedaan yang tidak bisa didamaikan lagi.

6. Tyson Ritter dan Elena Satine

usmagazine.com

Artis selanjutnya yang menikah di momen pergantian tahun adalah pentolan grup band All-American Rejects, Tyson Ritter, dan aktris Elena Satine. Sehari sebelum upacara pernikahan di tanggal 31 Desember 2013, Tyson sempat men-tweet tentang pernikahannya dengan menulis, “@ElleSatine dan saya telah bekerja keras, dan sekarang yang harus kami lakukan adalah lakukan adalah bangun, dan menikah!"

7. Bianca Kalijh dan Landon Donovan

Popsugar.com

Aktris Bianca Kalijh dan pesepak bola Amerika Serikat, Landon Donovan, menikah di malam tahun baru 2006 silam. Pernikahan mereka pun sempat diterpa isu tak sedap, karena empat tahun setelahnya, yaitu di ajang Piala Dunia 2010, seorang perempuan asal Inggris mengaku bahwa ia mengandung anak dari Landon, walaupun Landon menepis rumor tersebut.

Namun pada akhirnya, Bianca mengajukan gugatan cerainya pada bulan Desember di tahun yang sama.

8. Helen Mirren dan Taylor Hackford

cheatsheet.com/Laurent KOFFEL/Gamma-Rapho via Getty Images

Pemeran film The Queen, Helen Mirren, menikah dengan Taylor Hackford yang merupakan seorang sutradara di malam tahun baru 1997, setelah 10 tahun berpacaran. Menariknya, 31 Desember ternyata merupakan hari ulang tahun Taylor.

“Jumlah tamu kami sangat sedikit, hanya sekitar 16 orang karena kami hanya memiliki kamar di tempat yang kami sewa untuk 16 tamu,” kenang Helen tentang hari pernikahannya kepada Yahoo tahun 2018 lalu.

“Jadi, ketika saya tiba di gereja, sudah tersiar kabar, karena kami menikah di sebuah desa nelayan yang sangat kecil. Jadi ketika saya tiba di gereja, itu seperti jam 6 malam di malam tahun baru, orang-orang yang tinggal di desa datang untuk berdiri di luar gereja untuk melihat saya datang dan menonton. Dan karena saya tahu hanya ada sedikit tamu di gereja, saya berkata, 'Mengapa kalian tidak masuk? Masuklah! Bergabunglah.' Mereka pun berkata, 'Apakah Anda yakin?' Saya berkata, 'Ya, ayo masuk.' Jadi ketika saya masuk sebagai mempelai wanita, mereka semua masuk dengan berjalan dengan sangat pelan dan penuh hormat ke dalam gereja, memenuhi gereja,” ungkap Helen.

Dia lalu melanjutkan, “Kemudian pendeta berkata, 'Kami di sini untuk pernikahan Helen Mirren dan Taylor Hackford, tetapi sebelum kami mengadakan pernikahan, saya hanya ingin memberi tahu Anda semua bahwa ini adalah hari ulang tahun Taylor Hackford, jadi saya ingin kita semua menyanyikan 'Selamat Ulang Tahun' untuknya. Jadi (seluruh) gereja mulai (bernyanyi).” 

9. Kate Hudson dan Chris Robinson

etonline.com

Aktris How to Lose a Guy in 10 Days, Kate Hudson, dan anggota grup band The Black Crowes, Chris Robinson, mengikat janji suci sehidup semati mereka pada malam tahun baru 2000.

Akan tetapi, rumah tangga Kate dan Crowes tidak berjalan mulus, karena tujuh tahun setelahnya, yaitu di Oktober 2007, keduanya pun sepakat untuk bercerai.

Dari pernikahan tersebut, diketahui Kate dan Chris memiliki seorang putra bernama Ryder.

10. Will Smith dan Jada Pinkett Smith

usmagazine.com/Jordan Strauss/AP/Shutterstock

Artis Hollywood yang menikah di momen pergantian tahun yang terakhir adalah Will Smith dan Jada Pinkett Smith. Mereka mengucap janji suci pernikahan di pergantian tahun 1997 silam. Itu berarti, pernikahan keduanya telah berlangsung selama lebih dari dua dekade.

Kendati menikah di waktu yang "sempurna", dalam sebuah serial dalam Facebook Watch-nya 2018 lalu, Jada mengungkapkan bahwa ia merasakan tekanan dari ibunya untuk menikah kala itu.

"Saya sangat kesal karena saya harus melangsungkan pernikahan," ungkap Jada.

"Saya sangat kesal. Saya pergi menangis di lorong ketika menikah," tambah Adrienne Banfield-Jones atau Gammy, ibu dari Jada.

“Itu berantakan. Jada sakit, dia merasa sangat tidak senang," tutup Gammy.

Jadi itulah deretan artis Hollywood yang menikah di momen pergantian tahun. Bagaimana menurutmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Married