Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Salut! 11 Seleb Perempuan Ini Lanjutkan Kuliah Setelah Menikah

Karena tak ada yang tak mungkin

Andhina Effendi

Menikah bukan menjadi penghalang untuk para perempuan untuk melanjutkan pendidikan, berkarya, dan tentunya meraih kesuksesan. Para seleb perempuan ini membuktikan bahwa mereka masih bisa menyelesaikan kuliahnya sambil menjalani kehidupan rumah tangga.

Lihat, yuk, siapa saja mereka, siapa tahu bisa turut menginspirasi kamu.

1. Zee Zee Shahab menyelesaikan pendidikan S-2 dengan predikat Cum Laude dari jurusan Magister Seni di Institut Institut Kesenian Jakarta (IKJ) pada 2017 lalu. Bahkan Zee Zee mengerjakan tesis sambil mengandung anak kedua.

Instagram.com/zeezeeshahab

2. Annisa Pohan juga menjadi salah satu artis yang menyandang predikat Cum Laude dari Universitas Indonesia. Dia menyelesaikan kuliah Magister Manajemennya itu pada 2013 lalu, setelah menikah dan memiliki seorang anak.

Instagram.com/annisayudhoyono

3. Serupa dengan Annisa Pohan, Dian Sastrowardoyo juga kuliah S-2 Magister Manajemen di Universitas Indonesia pada 2014 lalu. Dian berhasil membuktikan dirinya mampu menyelesaikan pendidikan di sela-sela karier dan mengurus rumah tangga.

Instagram.com/therealdisastr

4. Ashanty meraih gelar Master Manajemen Bisnis dengan predikat Cum Laude pada 2018 lalu di Universitas Bina Nusantara. Istri Anang Hermansyah ini berhasil menyelesaikan pendidikan selama 1,5 tahun.

Instagram.com/ashanty_ash

5. Herfiza, istri Rizky Harun, melanjutkan kuliahnya ke jenjang S-2 dan lulus dari Institut Pertanian Bogor pada 2017 lalu.

Instagram.com/herfiza

6. Rachel Vennya menyelesaikan kuliahnya pada Oktober 2019 lalu. Manisnya, dia lulus kuliah bareng sang suami tercinta.

Instagram.com/rachelvennya

7. Anissa Aziza menyelesaikan pendidikannya setelah menikah dengan Raditya Dika. Anissa bahkan tengah hamil anak pertama saat menjalani sidang skripsi.

Instagram.com/anissaaziza

8. Shireen Sungkar yang sempat menunda kuliah di semester 6 karena menikah dengan Teuku Wisnu, akhirnya berhasil menyelesaikan pendidikannya dari Universitas Prof. Dr. Moestopo pada 2017 lalu.

Instagram.com/shireensungkar

9. Donita menyelesaikan pendidikan di Universitas Pembangunan Jaya jurusan Ilmu Komunikasi, setelah menikah dengan Adi Nugroho. Donita juga sempat mengunggah foto throwback dirinya saat wisuda, tapi foto itu diedit olehnya karena kala itu dia belum berhijab.

Instagram.com/donitabhubiy

10. Oki Setiana Dewi juga berhasil menyelesaikan pendidikan Master Pendidikan Anak Usia Dini di Universitas Negeri Jakarta pada Maret 2016 lalu.

Instagram.com/okisetianadewi

11. Baru menikah dengan Rizki DA, tak menyurutkan semangat Nadya Mustika Rahayu untuk melanjutkan kuliahnya. Dia pun akhirnya lulus dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Aisyiyah Bandung pada 3 September 2020 lalu. Selamat!

Instagram.com/nadyamustikarahayu

Itulah sederetan selebriti yang melanjutkan kuliahnya setelah menikah. Benar-benar menginspirasi, ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Married