Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Ide Pre-Wedding Roro Fitria yang Kental Nuansa Ningrat, Bisa Dicoba!

Adat Jawa bikin gaya kian kuno nan klasik

Adyaning Raras Anggita Kumara

Pada 29 Desember 2021 lalu, Roro Fitria yang resmi dipersunting oleh Andri Irawan. Bertempat di Jakarta, keduanya menggelar acara pernikahan dengan adat Jawa.

Tak jauh beda dari momen pernikahan, sebelumnya pasangan ini sudah melakukan sesi pre-wedding yang berlokasi di Yogyakarta. Ada tiga konsep busana, semuanya kental adat Jawa dengan latar belakang bangunan kuno atau bersejarah. Simak ragam inspirasi pre-wedding a la Roro Fitria berikut ini.

1. Konsep pertama, Roro kenakan kebaya bernuansa hijau-emas. Andri juga pilih beskap dengan motif yang ramai, disertai blangkon batik.

Instagram.com/me.liput

2. Pose yang simpel saling berhadapan ini diambil di lorong masjid bawah tanah, Sumur Gumuling, Yogyakarta. Kalau ke sana pastikan ada cahaya terang!

Instagram.com/me.liput

3. Masih bertempat di Yogyakarta, latar belakang klasik ini adalah pendopo Universitas Widya Mataram. Bak di keraton, ya?

Instagram.com/me.liput

4. Permainan cahaya dari chandelier ini menyinari malam yang temaram. Efek lampu ini membuat pre-wedding tampak lebih mewah nan dramatis.

Instagram.com/me.liput

5. Di konsep ini, Roro dan Andri memilih busana khas Jawa Tengah. Beskap dan kebaya kutubaru berbahan beludru ini mewah dengan bordir emas.

Instagram.com/me.liput

6. Bak raja dan ratu, keduanya saling berdampingan tanpa ada sentuhan. Setting tempatnya menambah kesan ningrat dan antik.

Instagram.com/me.liput

7. Terakhir, lokasi yang dipilih adalah Taman Sari, Yogyakarta. Bangunan unik bersejarah ini berpadu harmonis dengan busana tradisional Jawa.

Instagram.com/me.liput

8. Nggak harus berdekatan, pose berjauhan dan berhadapan seperti ini sudah membuat momen pre-wedding Roro dan Andri kian sempurna.

Instagram.com/me.liput

9. Konsepnya lebih terang, keduanya kenakan busana merah marun. Anggun a la bangsawan, Roro pilih kebaya kutubaru beludru beraksen sulur.

Instagram.com/me.liput

Itu dia beberapa ide foto pre-wedding a la Roro Fitria. Ada tiga konsep dengan latar belakang yang berbeda, tetapi nuansanya ningratnya masih ada. Kamu tertarik sama konsep tradisional seperti ini, nggak?

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "9 Inspirasi Prewedding Roro Fitria yang Kental Nuansa Ningrat!"

IDN Media Channels

Latest from Married