Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Penuh Liku, Begini 6 Perjalanan Cinta Jane Shalimar Semasa Hidup

Sudah 5 kali menikah, namun berujung perceraian

Windari Subangkit

Jane Shalimar menambah daftar panjang artis Tanah Air yang meninggal dunia setelah berjuang melawan COVID-19. Pesinetron sekaligus politisi tersebut meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021) setelah sembilan hari berjuang melawan COVID-19. Selain terinfeksi virus corona, Jane diketahui juga memiliki penyakit asma dan mengidap pneumonia berat sehingga menyebabkannya mengalami penurunan saturasi oksigen secara drastis.

Semasa hidupnya, perempuan kelahiran 2 Juni 1980 itu diketahui sempat dekat dan menikah dengan beberapa laki-laki. Sayangnya, kisah cinta Jane tidak selalu mulus dan diwarnai drama. Berikut ini Popbela telah merangkum perjalanan cinta mendiang Jane Shalimar sebelum akhirnya berpulang pada Sang Khalik.

1. Vebryanto Indra Kusuma

Instagram.com/janeshalimar_1

Jane Shalimar pertama kali menikah dengan laki-laki bernama Vebryanto Indra Kusuma di tahun 2004 silam. Dari pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai anak laki-laki bernama Muhammad Zarno. Sayangnya, pernikahan mereka hanya bertahan dua tahun. Pada 2006, Jane memutuskan untuk menggugat cerai suaminya. Namun, perceraian mereka diwarnai drama saling berebut hak asuh anak. Pada akhirnya, hak asuh Zarno jatuh kepada Jane.

2. Bobby Reza Maulana

Instagram.com/janeshalimar_1

Gagal membina rumah tangga dengan Vebryanto tak membuat Jane Shalimar kapok untuk menjalin cinta. Di awal tahun 2007, ia menjalin cinta dengan Bobby Reza Maulana. Hanya beberapa bulan pacaran, Jane memutuskan untuk menikah secara siri dengan Bobby. Pernikahan itu mereka lakukan pada 4 Juni 2007 dan rencananya akan diresmikan di awal tahun 2008. Sayangnya, rencana tersebut berantakan lantaran Bobby mendadak berubah pikiran untuk mempersunting Jane secara resmi.

3. Iko Uwais

Instagram.com/iko.uwais

Patah hati karena gagal menikah resmi dengan Bobby tidak membuat Jane Shalimar trauma dengan laki-laki. Ia bertemu dengan Iko Uwais dan menjalin kasih di tahun 2009. Meski banyak orang mencerca hubungan Iko dan Jane, mereka tetap bertahan sampai hampir 3 tahun. Tapi sayang, hubungan mereka kandas di tengah jalan. Tak lama setelah putus, Iko menggandeng Audy Item yang tak lama kemudian dia nikahi. Hal ini membuat Jane begitu sakit dan sempat mencurahkan isi hatinya di hadapan media.

4. Didi Mahardika

Dok. internet

Jane Shalimar dan Didi Mahardika bertemu di tahun 2012, saat cucu mendiang Presiden Soekarno itu masih dalam proses cerai dengan Garneta Haruni. Karena itulah, Jane sempat dituduh menjadi penyebab hancurnya rumah tangga Didi dan Garneta. Setelah berpacaran, Jane dan Didi sering kali diberitakan telah menikah. Tapi, keduanya mengelak dan menyatakan kabar itu tidak benar.

Namun, setelah foto mesra Didi dan Vanessa Angel beredar di media sosial, Jane akhirnya mengakui kalau ia sudah menikah dengan Didi sejak November 2012. Namun, Didi tidak mau mengakuinya. Jane lantas menggugat Didi untuk mendapat pengakuan soal pernikahan siri. Meski diurus sejak 2016, akhirnya pengadilan memenangkan Jane Shalimar dan akta cerai pun keluar pada 2018.

5. Laki-laki rahasia

Instagram.com/janeshalimar_1

Pada Januari 2018, Jane mengaku sudah menikah lagi dengan seorang laki-laki yang identitasnya dirahasiakan. Aktris film Uang Panai ini mengatakan pernikahan tersebut hanya dihadiri oleh pihak keluarga saja dengan alasan ingin menjaga privasi. Jane mengungkapkan bahwa pernikahan itu berlangsung sederhana tanpa resepsi. Namun, kali ini pernikahan ibu satu anak itu terdaftar secara resmi dalam catatan sipil. Sayangnya, belum sempat mengenalkan suaminya ke publik, nyatanya rumah tangga mereka kembali berujung dengan perceraian.

6. Arsya Wijaya

Instagram.com/arsyawijaya21

Seakan tak kapok, Jane Shalimar menikah lagi dengan pengusaha berstatus duda, Arsya Wijaya. Pernikahan mereka digelar pada 20 Februari 2020 di sebuah hotel mewah di Karawang, Jawa Barat. Sayangnya, rumah tangga mereka hanya bertahan seumur jagung. Di akhir Desember 2020, Jane membuka tabir rumah tangganya dengan Arsya. Ia mengaku sering ditalak oleh sang suami. Tak hanya itu, perempuan berzodiak Gemini ini juga mengaku tidak mendapat nafkah dari sang suami sejak mereka menikah. Belum genap setahun menikah, Jane dan Arsya akhirnya resmi berpisah.

Itulah perjalanan cinta Jane Shalimar yang diwarnai drama dan penuh liku. Kita doakan semoga almarhumah mendapat tempat terbaik di surga.

IDN Media Channels

Latest from Dating