Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Fakta Asmara El Rumi, Betah Menjomblo Usai Putus dari Marsha Aruan

Seperti apa, ya, perempuan idamannya?

Puspita Ramadhani

Lahir dari keluarga figur publik Indonesia, nama Ahmad El Jalaluddin Rumi alias El Rumi telah banyak dikenal masyarakat Tanah Air sejak ia kecil. Karenanya, kehidupan pribadi hingga asmaranya itu sering kali menjadi sorotan publik.

Kendati demikian, anak kedua pasangan Maia Estianty dan Ahmad Dhani ini tak pernah lagi terdengar sedang menjalin asmara dengan perempuan mana pun. Padahal, drummer The Lucky Laki ini banyak disukai oleh remaja perempuan Indonesia, dan nggak sedikit pula dari mereka yang merasa kepo dengan kehidupan asmara idolanya.

Nah, kalau kamu juga penasaran soal percintaan laki-laki berusia 23 tahun ini, yuk simak fakta kisah cinta El Rumi selengkapnya!

1. Mantan kekasih Marsha Aruan

instagram.com/elelrumi

Seperti yang telah diketahui publik, El Rumi sempat menjalin asmara dengan Marsha Aruan sejak dirinya masih berada di bangku sekolah. Meski sudah saling mendukung dan kerap membagikan keromantisannya di media sosial, rupanya hubungan tersebut harus kandas setelah terjalin 5 tahun lamanya pada 2019 lalu. 

Tidak ada kabar miring soal putusnya pasangan ini. Bahkan, El sendiri ikut membeberkan alasan yang membuat dirinya dan Marsha berpisah. 

“Lagi pingin fokus sendiri. Aku kan sudah lima tahun pacaran dari SMA sampai kuliah di tahun kedua,” ucap El saat menjadi bintang tamu di saluran YouTube Sule. 

2. Dikabarkan dekat dengan sejumlah perempuan

instagram.com/elelrumi

Bertahun-tahun telah berpisah dengan Marsha, namun El terlihat masih menikmati kesendiriannya. Soalnya, hingga kini laki-laki kelahiran 1999 itu belum lagi pamer kemesraan dengan perempuan baru. Sampai akhirnya orang-orang di sekitarnya mulai merasa gemas dengan status jomblo yang disandang El. 

Athira Farina, perempuan yang berprofesi sebagai pilot pesawat pribadi, sempat dijodoh-jodohkan Maia untuk menjadi kekasih anak keduanya. Sang ibu merasa ada kecocokan antara keduanya, apalagi Athira diketahui juga jago menabuh drum seperti El. 

Gagal dijodohkan dengan pilot, nama Sintya Marisca juga muncul dirumorkan berpacaran dengan El Rumi. Kabar ini bermula lantaran adik Al Ghazali ini mengunggah potret kebersamaannya dengan Sintya.

Sontak, netizen yang merasa terkejut langsung menjodoh-jodohkan keduanya. Padahal, menurut pengakuan El, ia dan Sintya tidak memiliki hubungan apa pun, dan hanya sebatas teman kerja. Alhasil, sampai saat ini El tidak sedang menjalin kisah cinta dengan siapa pun. 

3. Memiliki sifat romantis kepada pacar

instagram.com/elelrumi

Mengaku terlalu picky dalam memilih pasangan, rupanya El hanya tak ingin bermain-main dalam hubungannya. Terbukti saat masih bersama Marsha Aruan, El sering memperlakukan mantan kekasihnya itu layaknya seorang putri. 

Mulai dari mengunggah foto bersama hingga memberikan pujian di depan publik kepada perempuan yang pernah dicintainya itu sering dilakukan El tanpa rasa malu. Sikap gentle dan setia sangat jelas ditunjukkan dirinya ketika menjadi seorang pacar. 

Tapi tak hanya itu, kedekatannya dengan sang ibu juga menjadi perhatian publik. Pelukan dan kecupan yang sering diberikannya kepada Maia, membuat netizen menilai bahwa El Rumi adalah sosok family man. Laki-laki yang menyayangi ibunya memang idaman, ya, Bela.

4. Syarat untuk menjadi kekasihnya

instagram.com/elelrumi

Memiliki sederet prestasi dan hobi, El Rumi juga menerapkan hal serupa saat memilih perempuan yang akan dijadikannya sebagai kekasih. Ia sangat mengidamkan perempuan yang punya manner baik. Bahkan, El menegaskan bahwa untuk apa punya kekasih cantik, tapi tidak memiliki tata krama. 

“Nggak ada standar, yang penting punya etika bagus. Kalau cantik, nggak punya etika buat apa. Tahu manner dan lebih classy (yang utama),” ucapnya kepada media. 

Bila dibandingkan dengan perempuan bule, El justru lebih menyukai perempuan lokal atau Asia karena dianggap masih memiliki nilai etika yang mirip dengan Indonesia. Selain itu, laki-laki yang hobi travelling ini pun menginginkan perempuan yang aktif.

“Aku suka perempuan aktif biar seru-seruan bareng,” sambungnya. 

5. Rencana menikah muda

instagram.com/elelrumi

Sama dengan sang adik, El Rumi juga berencana ingin menikah muda jika sudah menemukan tambatan hatinya. Namun, rencana tersebut ditentang oleh Maia yang memintanya untuk meniti karier terlebih dahulu sebelum mantap berumah tangga. 

"Kalau dari Ayah nggak melarang. Kalau dari Bunda larang aku nikah cepat, harus kerja dulu. Aku bolehnya umur 27 tahun nikah. Tapi, kalau aku pingin lebih cepat sih, umur 25 atau 26,” tutup El. 

Itulah fakta kehidupan asmara El Rumi. Mari kita nantikan kabar bahagia selanjutnya, ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating