Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Nasihat Terbaik dari Ibu untuk Kamu yang Baru Putus Cinta

Jangan bersedih terus ya!

Rosita Meinita

Banyak alasan dari berakhirnya sebuah hubungan, mulai dari masalah internal maupun eksternal. Mengakhiri sesuatu yang sudah dimulai memang nggak mudah ya, Bela? Seakan banyak pengorbanan yang selama dilakukan berakhir sudah. Namun, saat kamu sedih ada seorang ibu yang selalu ada bersamamu.

Ibu bisa jadi teman terbaik kamu di semua keadaan. Memang, setiap hubungan ibu-anak berbeda. Namun, hanya karena kamu mungkin merasa nggak nyaman membicarakan bagian-bagian hidup kamu dengan ibumu, bukan berarti ibu pada umumnya nggak memiliki nasihat yang bagus. Inilah beberapa nasihat dari ibu saat melihat hubungan anaknya dan pasangannya berakhir.

1. "Bawalah dirimu kepada orang-orang yang menyayangimu"

rawpixel.com/

Sulit dan menyakitkan adalah gambaran yang tepat saat hubungan kamu berakhir. Namun, cara yang terbaik pada masa transisi itu adalah membawa diri kamu ke orang-orang terkasih seperti keluarga, sahabat dan rekan kantor. Fokuslah kepada hal-hal yang bermanfaat untuk diri kamu seperti berolahraga bersama, melakukan organisasi sosial ataupun terjun ke dalam suatu komunitas. Jika kamu disibukkan dengan hal seperti itu, rasa sedih akibat patah hati pasti akan tersamarkan.

2. "Jangan pernah menggantungkan semuanya kepada pasangan"

unsplash.com/ Toa Heftiba/

Percaya kepada pasangan adalah hal yang wajib dilakukan darimu. Akan tetapi, yang harus diingat adalah nggak menggantungkan semua hal ke pasangan kamu, termasuk dari harapan yang selama ini kamu inginkan. Jika pasangan kamu nggak menghormati, sopan, baik hati dan bijaksana, itu adalah cerminan yang akan berlanjut di masa depan.

3. "Janggan menyerah. Masa depan yang cerah akan menyambutmu"

pexels.com/ Victor Freitas

Sedih dan merasakan duka setelah berakhirnya suatu hubungan untuk beberapa waktu merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, yakinlah jika di depan mata masih ada masa depan yang cerah akan menyambutmu. Karier yang cemerlang dan mempunyai banyak relasi adalah aset yang kamu punya di masa depan kelak. Tak hanya melulu mengurung diri dan merasakan kesedihan yang mendalam kan, Bela?

4. "Jadilah pribadi yang menyenangkan"

pexels.com/ juan mendez

Setelah hubungan kamu berakhir, jadilah pribadi yang lebih menyenangkan. Kesedihan bukan hal yang harus dielakkan, tapi bahagia kembali dan menyambut hari esok adalah tugas kamu sekarang. Pelajari hal lebih di luar sana yang sebelumnya belum kamu tahu. Melakukan solo travelling bisa menjadi pilihan kamu. Mempelajari kehidupan dari sudut pandang berbeda dan bertransformasilah menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya.

5. "Kamu lebih layak mendapatkan yang lebih baik"

pexels.com/ Anastasiya Lobanovskaya

Selain melakukan beberapa hal di atas, hati kamu juga harus siap mempunyai jeda untuk mengenal orang lain. Memastikan hati kamu benar-benar sembuh akan kesedihan yang kamu alami adalah masalah waktu. Setelah menyiapkan target-target baru di hidup kamu, sekarang waktunya untuk membuka hati kepada laki-laki baik di luar sana.

IDN Media Channels

Latest from Dating