Sudah dua hari berlalu, kamu hanya berbaring di tempat tidur, membuka dan menutup tombol home screen untuk menunggu kabar dari seseorang setelah kalian first date? Dan kamu masih bertanya-tanya “Apa yang salah dengan kemarin ya?”

Stop berpikiran seperti itu ya, Bela! Kencan nggak semudah swipe kanan dan kiri. Kamu mungkin berpikiran dia nggak tertarik denganmu, tapi itu nggak sepenuhnya benar. Tetapi ini beberapa alasan dia nggak ada kabar lagi setelah first date dari sudut pandang seorang laki-laki.

1. Malu dan menganggap kamu nggak menyukainya

Setelah First Date Dia Nggak Ada Kabar? Ini Alasannyawww.unsplash.com/ Kyle Smith

Rasa takut akan penolakan dapat dialami beberapa laki-laki. Bahkan jika kamu berpikir first date berjalan baik, dia bisa saja mempunyai kesan kamu nggak menyukainya. Jika dia berpikiran seperti ini, dia adalah tipe laki-laki yang nggak inisiatif dan mengambil risiko. Dalam kasus ini, dia juga menunggu kamu untuk melakukan langkah awal untuk menghubunginya.

2. Dia belum siap untuk berkomitmen

Setelah First Date Dia Nggak Ada Kabar? Ini Alasannyawww.pexels.com/ graham wizardo

Saat dia nggak ada kabar lagi, mungkin dia baru saja mengalami perpisahan yang buruk dan memprioritaskan di tempat lain seperti kariernya. Dia bisa menjadikan kamu sebagai selingan untuk melupakan kegalauannya.

3. Dia berusaha keras untuk mencari waktu yang tepat

Setelah First Date Dia Nggak Ada Kabar? Ini Alasannyajeshoots.com

Dia nggak bermaksud untuk ghosting, tetapi mencari waktu yang tepat. Dia bisa menunggu weekend untuk mengajak kamu kencan lagi, atau menunggu film terbaru keluar di bioskop untuk mengajak kamu nonton. Terdengar basi, tetapi percayalah mereka hanya ingin mencari waktu yang tepat.

4. Dia benar-benar sibuk dan mungkin lupa untuk memberimu kabar

Setelah First Date Dia Nggak Ada Kabar? Ini Alasannyarawpixel.com

Saat kamu ngobrol dengannya, lihatlah seperti apa keseimbangan kehidupan kerjanya. Apakah dia bekerja dengan nggak bisa mengecek ponselnya atau menghabiskan banyak waktu bersama keluarga. Dia mungkin memenuhi komitmen lain yang harus dijalankan. Meski begitu, mengirim pesan teks bukanlah hal yang banyak menghabiskan waktu, bukan?

5. First date mungkin nggak berjalan dengan baik

Setelah First Date Dia Nggak Ada Kabar? Ini Alasannyawww.pexels.com/ Trinity Kubassek

Ingatlah kembali apa yang dia lakukan selama first date waktu itu. Apakah dia tampak tertarik atau sebaliknya. Jika dia sibuk memainkan ponselnya atau hanya melakukan percakapan singkat, artinya dia mungkin nggak tertarik denganmu. Bagaimana seseorang tertarik denganmu dapat dilihat dari bagaimana antusiasnya.

6. Memiliki ekspektasi berbeda untuk berkencan

Setelah First Date Dia Nggak Ada Kabar? Ini Alasannyaburst.shopify.com

Dia mungkin berpacaran santai dan berpikir bahwa kamu sedang mencari sesuatu yang lebih serius. Bisa jadi sebaliknya juga. Hubungan yang potensial bergerak dengan cepat, saat nggak nyaman dia akan mundur.

7. Dia juga melakukan kencan dengan beberapa perempuan

Setelah First Date Dia Nggak Ada Kabar? Ini Alasannyarawpixel.com

Ada kemungkinan kamu bukanlah satu-satunya perempuan yang diajaknya kencan. Kamu nggak tahu apa yang dilakukannya di luar sana dan bagaimana pergaulannya. Oleh karena itu janganlah terlalu berharap kepadanya jika kamu baru melakukan first date.

Baca Juga: Bosan Swipe Kanan Kiri? 7 Hal Ini Bikin Kamu Lebih Mudah Ketemu Jodoh