Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Meski Tak Mudah, Ini 5 Alasan Pria Mau Menerima Perbedaan Pasangannya

Perbedaan itu indah, kok!

Rinda Ratna Dewi

Adanya perbedaan dalam suatu hubungan percintaan memang kerap terjadi. Hal ini bisa saja membawa suatu kebahagiaan, namun tidak jarang ada yang justru menimbulkan pertengkaran. Semua itu tinggal bagaimana kedua belah pihak menyikapinya.

Ketika seorang laki-laki mau menerima perbedaan dengan pasangan mereka, ada alasan tersendiri pastinya. Semua itu demi kebaikan kedua belah pihak secara garis besarnya.

Namun, jika kamu ingin mengetahui alasan lebih detail mengapa seorang laki-laki mau menerima perbedaan dengan pasangan mereka, simak penjelasan berikut ini!

1. Terdorong oleh hatinya

Pexels.com/Flo Maderebner

Alasan di balik sikap laki-laki yang mau menerima perbedaan dengan pasangan karena terdorong hatinya. Mulai dari perasaan sayang, kasihan hingga yang lainnya membuat ia mampu bersikap baik walau keadaannya berbeda.

Tipe lelaki seperti ini akan menjadi yang terbaik jika nantinya menuju keseriusan dalam hubungan. Perbedaan dalam suatu hubungan adalah hal yang lumrah terjadi.

Hal ini justru akan memperkuat rasa saling mengerti satu sama lainnya. Ketika seorang lelaki mampu tergerak hatinya, bukan tidak mungkin ia akan jadi pasangan yang baik untuk pasangannya.

2. Ingin punya hubungan yang langgeng

Pexels.com/Leah Kelley

Keinginan untuk mempunyai hubungan yang langgeng dengan orang yang disayang sering membuat seorang laki-laki melakukan berbagai hal dalam hidupnya. Salah satunya dengan bisa menjadi seorang yang tidak segan menerima perbedaan.

Entah itu perbedaan dengan orang lain atau bahkan perbedaan dengan pasangannya sendiri. Ia tahu jika ia dan pasangannya butuh rasa saling melengkapi satu sama lainnya dalam hubungan.

Hal itu juga sebagai usaha mereka untuk mendapatkan kasih sayang dari pasangannya. Sungguh indahnya perbedaan jika keduanya bisa saling melengkapi satu sama lainnya.

3. Senang bisa saling melengkapi satu sama lain

Pexels.com/Luis Zambrano

Rasa senang ketika bisa saling melengkapi satu sama lain menjadi alasan selanjutnya mengapa seorang laki-laki mau menerima perbedaan dengan pasangannya. Hubungan yang dijalani dengan rasa saling melengkapi akan melatih diri untuk saling pengertian pula. Perbedaan justru membuat keduanya dapat merasakan hubungan yang indah.

Tidak semua pasangan mampu untuk saling menerima perbedaan seperti itu. Bahkan, banyak di antaranya yang pada akhirnya berakhir pada sebuah kegagalan. Kalau kamu sendiri pernah mengalami hubungan seperti ini tidak?

4. Punya pemikiran jika semua manusia itu sama di mata Tuhan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Berpikir jika semua manusia itu sama di mata Tuhan menjadi salah satu alasan bagi sebagian besar laki-laki untuk menerima setiap perbedaan. Tidak hanya dengan orang lain, bahkan dengan pasangannya sendiri. Baginya tidak menjadi masalah suatu perbedaan tersebut karena yang terpenting pribadi keduanya bisa saling menjaga.

Baik itu kaya, miskin, atau perbedaan yang lainnya dengan pasangan, tidak akan memengaruhi hubungan keduanya. Cinta yang besar membuat mereka mampu mengesampingkan persoalan seperti ini. Apa kamu salah satu yang juga sependapat?

5. Merasa dirinya belum sempurna

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Seorang laki-laki yang merasa jika dirinya belum sempurna juga mau menerima perbedaan dengan pasangannya. Baik dirinya maupun pasangan punya niatan untuk saling memperbaiki diri.

Semua proses yang nantinya dijalani dengan baik tidak akan sia-sia dalam hubungan. Pada akhirnya, keputusan untuk saling menerima kekurangan dan kelebihan masing-masing menjadi keputusan terbaik.

Perbedaan bukanlah suatu hal yang buruk yang perlu dihindari. Namun, ketika keduanya punya rasa pengertian, bukan tidak mungkin hubungan yang dijalani langgeng sampai tua.

Bisa menerima perbedaan pasangan memang bukanlah hal yang mudah. Namun, jika pasanganmu termasuk salah satu di antaranya, maka artinya kamu beruntung, Bela!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Alasan Seorang Cowok Mau Menerima Perbedaan Pasangan Mereka"

IDN Media Channels

Latest from Dating