Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal yang Bisa Disyukuri dari Pasangan Tidak Romantis

Selalu ada sisi baik mereka yang bisa kamu syukuri.

Raizza Monik Setiawanti

Ketika menjalin hubungan, setiap orang pasti menginginkan hubungan itu dipenuhi dengan hal-hal manis yang membahagiakan. Itulah mengapa, pasangan yang memiliki sikap romantis cenderung menjadi sosok yang diidam-idamkan. 

Pasangan romantis dianggap lebih bisa menghargai pasangan dan hubungannya karena bisa memunculkan banyak hal membahagiakan di sana. Misalnya dengan memberikan kejutan, hadiah, pujian, atau perilaku yang membuat kamu sebagai pasangan menjadi berbunga-bunga.

Padahal, memiliki pasangan yang tidak romantis juga bisa mendatangkan kebahagiaan, lho, walaupun tidak sering. Mengapa bisa?

Simak dulu, yuk, 5 hal berikut ini yang bisa disyukuri dari pasangan yang tidak romantis.

1. Mereka nggak mudah umbar kata sayang

pexels.com/andrea-piacquadio

Ungkapan sayang dalam hubungan itu memang diperlukan, namun tidak untuk dilakukan setiap saat. Bukannya mempererat hubungan, justru menimbulkan rasa bosan.

Nah, laki-laki yang nggak romantis biasanya jarang banget ngomong sayang. Namun, ungkapan sayang yang keluar dari mulut mereka itu biasanya tulus, karena sayang menurut mereka nggak hanya perlu diucapkan dengan kata-kata. Lagipula dengan tindakan dan perhatian juga sudah mewakili kalo mereka sayang kamu.

2. Lebih menghargai perempuan

Pexels.com/RODNAE Productions

Salah satu kemungkinan alasan seorang laki-laki bersikap tidak romantis adalah ia merasa segan dan menghargai kamu sebagai seorang perempuan. Mereka mungkin nggak suka atau bahkan risih jika harus bergandengan tangan, apalagi di tempat umum, karena menganggap bahwa kamu dan dirinya belum pantas untuk melakukannya. 

Jadi, pastikan dulu bahwa mungkin inilah yang menjadi alasannya sehingga tak perlu marah. Justru kamu bisa bersyukur karena dia menjaga dirimu.

3. Sebagian besar merupakan tipe pasangan setia

Pexels.com/Shvets Production

Mendapatkan tempat di hati banyak perempuan tentu bukan perkara yang sulit bagi laki-laki yang romantis. Bermodalkan pesona kedipan mata, beberapa patah kata manis, bisa jadi perempuan yang diajak bicara bakal langsung jatuh cinta. 

Namun, mungkin akan beda cerita ketika itu laki-laki yang nggak romantis. Sekeren apa pun penampilannya, nggak bakalan bisa dengan mudahnya menarik hati perempuan. Ia akan membutuhkan waktu ekstra karena terlihat cuek dan bikin orang ilfeel.

Jadi kamu nggak perlu khawatir mereka akan berbuat macam-macam, karena karakternya itu bisa membuatnya jadi pasangan yang setia.

4. Sekalinya memberi perhatian khusus biasanya akan totalitas dan bikin deg-degan

Pexels.com/Katerina Holmes

Menjadi orang yang tidak romantis bukan berarti ia tidak bisa bersikap manis pada pasangan. Ia bisa sesekali memberikan kejutan padamu bahkan dengan cara yang totalitas.

Karena ia jarang memberikan sesuatu padamu, itu akan membuatmu merasa diperlakukan sangat spesial dan bikin deg-degan pastinya. Dengan begitu, momen bahagia yang ia berikan akan sangat memorable dan tak terlupakan.

5. Hubungan kalian cenderung minim drama

Freepik.com/fxquadro

Pasangan yang tidak romantis tidak akan banyak melakukan basa-basi padamu hanya demi menyenangkanmu. Jadi, kemungkinan kamu merasa kecewa dengan harapan-harapan tak pasti yang ia berikan akan sangat kecil. Dengan begitu, hubungan kalian pun bisa berjalan lebih tenang dan minim drama.

Nah, itulah lima poin yang bisa kamu syukuri dari pasanganmu yang tidak romantis. Bagaimana, jangan terus berpikiran negatif ya!

IDN Media Channels

Latest from Dating