Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Romantis! Ini 6 Hal Tak Terduga yang Bisa Kamu Lakukan untuk Pasangan

Nomor 1 paling sulit dilakukan

Raden Putri

Kamu mungkin tidak menyadarinya, tetapi laki-laki sangat menghargai romansa, terutama hal-hal romantis yang dilakukan pasangannya. Masalahnya, seorang laki-laki biasanya diharapkan sebagai pihak yang memberi bukan yang menerima. Padahal tidak ada salahnya untuk seorang perempuan melakukan hal-hal romantis kepada pasangannya.

Jika laki-laki ingin menjadi romantis untuk pasangannya, maka mereka dapat memberikan bunga atau coklat. Lantas, bagaimana caranya jika seorang perempuan ingin bersikap romantis kepada pasangannya?

Dilansir dari Your Tango, terdapat beberapa cara romantis yang sederhana dan tak terduga yang bisa menghangatkan hati pasanganmu. Apa saja? Yuk, simak ulasannya di bawah ini.

1. Pilih tempat makan

Pexels.com/Arina Krasnikova

Dinamika memilih tempat kencan atau sekadar makan malam telah menjadi sesuatu yang klise dalam sebuah hubungan. Tetapi, hal ini dapat menjadi sumber frustrasi yang nyata bagi pasanganmu. Akan ada perasaan mengapa kamu tidak mengatakan saja apa yang kamu inginkan, sehingga pasanganmu akan lebih mudah memberikan apa yang kamu inginkan. Hal ini mungkin terdengar sederhana, tetapi laki-laki lebih senang ketika kamu dapat menyampaikan keinginanmu secara langsung.

2. Pergi menonton film yang dia inginkan

Pexels.com/Mẫnn Quang

Ketika berkencan, cobalah untuk pergi menonton film yang pasanganmu inginkan. Jika kamu mungkin tidak menyukai filmnya, kamu tidak perlu berusaha terlihat antusias. Cukup bersikap positif untuk terus menonton film dan menemani si dia menikmati tayangan kesukaannya. Sebab, dia hanya ingin berbagi pengalaman menyenangkan tentang apa yang dia sukai kepada kamu.

3. Katakan jika dia terlihat hebat

Pexels.com/cottonbro studio

Laki-laki tidak memiliki banyak pengalaman dalam hal dipuji karena penampilan mereka. Hal ini terjadi pada beberapa laki-laki karena mereka hampir tidak pernah memperhatikan penampilan fisik mereka secara detail. Tetapi secara keseluruhan, kamu mungkin jarang memberi tahu pasanganmu jika dia terlihat hebat dan menawan saat kencan. Salah satu contoh kondisi kamu bisa mengatakan hal itu adalah ketika dia tampil dengan potongan rambut baru. Kamu akan terkejut dengan dampak pujian tersebut, karena dia akan menyukainya.

4. Bawakan dia bunga

Pexels.com/Vlada Karpovich

Hal ini mungkin terdengar klise jika dilakukan pada perempuan. Laki-laki juga biasanya hanya menerima bunga ketika ada sesuatu yang sangat serius, seperti hari kelulusan. Jadi, mengapa kamu tidak mencoba untuk memberi pasanganmu bunga tanpa alasan tertentu?

Jika pasanganmu tidak terlalu menyukai bunga, maka kamu bisa membawakannya tanaman pot atau bunga lili Jepang. Jenis bunga ini tidak akan menjadi faktor krusial jika dia menghargai usahamu untuk membuatnya senang. Selain itu, dia juga kan menghargai hadiah tersebut dan merasa sangat istimewa.

5. Mengatur waktu bersama teman-temannya

Pexels.com/gya den

Gestu romantis yang terbaik adalah gestur yang tidak mementingkan diri sendiri dan mengedepankan keinginan orang lain. Adapun salah satu cara untuk menyenangkan hati pasangan adalah dengan mengatur waktu untuk si dia bermain bersama teman-temannya. Hal tersebut dapat berupa hal sederhana, seperti merencanakan tamasya, menonton film bersama, atau hal lain yang melibatkan perjalanan dan liburan. Ini mungkin terdengar tidak romantis untuk kamu, tetapi fakta bahwa kamu memberinya ruang untuk bersama teman-temannya adalah sesuatu yang romantis.

6. Menghabiskan waktu bersama

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Setelah sibuk bersama pekerjaan pada hari-hari kerja, kamu dapat membuat pilihan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan di akhir pekan. Tidak perlu pergi ke tempat yang jauh, cukup habiskan sepanjang hari bersama pasangan dengan melakukan hal yang menyenangkan. Seperti bermain games, menonton film, atau sekadar berbagi cerita. Tindakan sederhana ini akan mengingatkan pasanganmu jika dia adalah prioritas utama dalam hidup kamu. Dengan begitu, dia akan tetap bahagia meski menghabiskan hari tanpa melakukan apa pun.

IDN Media Channels

Latest from Dating