Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Cara Memanjakan Pacar Lewat WhatsApp, Respons Chat-nya dengan Baik!

Cobalah untuk lebih perhatian

Raden Putri

Menghabiskan waktu bersama pasangan dengan bercerita mengenai berbagai hal tentu sangat menyenangkan. Namun terkadang, kesibukan yang dijalani membuat kita dan pasangan tidak bisa menghabiskan waktu bersama. Terlebih, bagi seseorang yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship (LDR).

Saat kita sedang menjalani LDR, tentu kita hanya dapat berhubungan dengan pasangan melalui chat di aplikasi perpesanan, seperti WhatsApp. Melalui chat, kita harus menjaga komunikasi dengan pasangan agar hubungan tetap lancar.

Karena hanya bisa berkomunikasi melalui pesan singkat, terkadang kita bingung bagaimana cara memanjakan pacar lewat WhatsApp? Apakah harus mengirimkannya pesan setiap jam? Atau perlukah menggunakan kata-kata yang puitis agar pasangan senang?

Memang terkadang kita perlu untuk memanjakan pacar. Hal ini dilakukan untuk semakin mempererat hubungan. Meski sederhana, beberapa langkah ini dapat menjadi cara memanjakan pacar lewat WhatsApp. Apa saja? Yuk, simak!

1. Berikan perhatian

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Salah satu cara memanjakan pacar lewat WhatsApp adalah dengan memberikan perhatian. Misalnya, kamu bisa mengingatkan dia untuk mulai mengerjakan tugas-tugasnya agar tidak kewalahan.

Kamu juga bisa meminta dia untuk makan tepat waktu dan minum air sebagaimana mestinya agar dia tetap sehat. Bahkan, jika perlu, tambahkan kata-kata manis pada akhir pesan untuk menunjukkan bahwa kamu selalu menginginkan dia sehat dan bahagia walau sedang berjauhan.

Dengan seperti ini, si dia pasti tersentuh dengan perhatianmu. Dia juga tidak akan mudah bosan karena mengetahui bagaimana kamu begitu menyayanginya.

2. Berikan pujian

Pexels.com/RODNAE Productions

Memberikan pujian kepada pasangan menjadi salah satu cara untuk memanjakannya. Karena pada dasarnya, semua orang memang senang mendapatkan pujian.

Pujian ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satu satunya adalah dengan memuji kerja kerasnya hari ini. Bisa saja dia melalui hari ini dengan berat, maka jika kamu memberikannya pujian bahwa dia sudah berusaha dengan keras, pasti dia akan tersentuh. Karena ternyata, kamu selalu ada untuk mengapresiasi semua yang dia lakukan.

Selain itu, kamu juga bisa meminta fotonya, lalu memuji penampilannya yang selalu menawan. Pujilah dengan kata-kata yang manis dan menyenangkan agar hubunganmu dapat terus hangat walau sedang berjauhan.

3. Temani saat sendirian

Pexels.com/RODNAE Productions

Saat pasanganmu sedang bad mood dan sendirian, maka kamu perlu untuk menemaninya. Karena, di saat seperti inilah dia paling membutuhkan kamu untuk berada di sisinya.

Kamu bisa mengajak dia berkirim pesan terus menerus untuk membuat mood-nya membaik. Kamu juga bisa menghiburnya dengan cara mengirimkannya gambar-gambar lucu, video-video unik, dan lain sebagainya.

Selain itu, kamu juga dapat menawarkan diri untuk menemaninya melalui telepon atau video call. Sehingga, dia dapat bercerita secara langsung seolah-olah sedang berada dekat denganmu.

4. Respon chat-nya dengan baik

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Terkadang kesibukan membuat kita jadi jarang memberikan kabar kepada pasangan satu sama lain. Hal inilah yang membuat percakapan dalam pesan singkat menjadi jauh lebih berarti ketika kita memiliki waktu senggang.

Oleh karena itu, cobalah untuk memberikan respons chat yang baik sebagai salah satu cara memanjakan pacar lewat WhatsApp. Bacalah chat-nya dengan saksama dan berikanlah respons terbaik yang kita bisa.

Sampaikanlah kalimat-kalimat yang penuh pengertian untuk menyenangkan si dia. Dengan demikian, dia tahu bahwa kita selalu bisa menemani dan memperhatikannya.

5. Bersikap terbuka

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Meski sedang berjauhan, cobalah untuk saling terbuka satu sama lain. Ajaklah si dia untuk sharing perihal kegiatannya pada hari itu. Dengan begitu, pasti dia akan merasa senang karena dimanjakan walau dengan cara yang sederhana.

Dengan mengajak dia berkomunikasi secara terbuka seperti ini, membuktikan bahwa kamu sangat peduli kepadanya. Kamu yang turut bercerita juga menunjukan bahwa dia adalah orang yang spesial karena kamu memilih dia untuk mendengarkan cerita-cerita harimu.

6. Rayakan hari spesial

Pexels.com/saad ibrahem

Saat ada hari spesial dalam hubungan, seperti perayaan hari jadi, kamu bisa mengajaknya untuk merayakan hari itu bersama. Jika memungkinkan, kamu bisa mengajaknya bertemu. Namun jika tidak, kamu bisa mengajaknya melakukan berbagai hal menyenangkan lainnya. Misalnya, mengajak menonton film bersama melalui sebuah aplikasi.

Namun sebelum itu, mintalah dia untuk meluangkan waktu khusus untuk berdua agar kebersamaanmu dan dia dapat lebih lama dan menyenangkan. Hal ini dapat menjadi bentuk perhatian yang menyenangkan. Sebab, di tengah kesibukan sehari-hari, kamu masih mengingat hari spesial tersebut dan ingin menghabiskan waktu bersama.

7. Berikan gombalan yang lucu

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Terakhir, cara memanjakan pacar lewat WhatsApp adalah dengan mengirimkannya gombalan yang lucu. Meski kebanyakan orang merasa malu untuk melakukannya, maka cobalah kirimkan gombalan tersebut sesekali.

Biasanya, pasangan akan merasa senang ketika dikirimkan kata-kata gombal, rayuan, atau candaan yang lucu. Dia pasti akan terhibur dengan kata-kata buatanmu itu.

Nah, itu dia 7 cara memanjakan pacar lewat WhatsApp yang telah Popbela rangkum. Mempertahankan hubungan memang bukan perkara mudah dan memerlukan usaha, ya. Namun, selama kamu dan dia saling berusaha, pasti selalu ada jalan untuk bersama. Selamat mencoba!

IDN Media Channels

Latest from Dating