Menjalin hubungan romantis dengan pacar tidaklah selalu berjalan mulus. Terkadang kamu akan dihadapkan dengan pacar yang sedang ngambek atau marah. Belum lagi saat dia mendiamkan kamu atau memarahi kamu karena suatu hal. Tentu hal ini akan tidak terasa nyaman. Lalu, bagaimana cara kamu memperbaiki susana hati dan membujuk pacar agar tidak marah? Simak deretan cara membujuk pacar yang marah dari Popbela berikut ini.

1. Tunjukan kepedulian kamu pada pacar

10 Cara Membujuk Pacar yang Marah, Bikin Hatinya Adem Lagipexels.com/emma-bauso

Ketika pacarmu sedang ngambek atau marah, tunjukkanlah bahwa kamu peduli padanya. Kamu dapat melakukannya dengan menanyakan apa kesalahan yang kamu lakukan. Kemudian ungkapkan bahwa kamu mengerti mengapa hal tersebut membuatnya marah. Ingatlah untuk tidak mengabaikannya. Ini akan membuat pacarmu merasa tidak dihargai. Jika dia memerlukan waktu untuk sendiri, maka berilah dia ruang dan waktu untuk menenangkan pikirannya

2. Jangan ikut terpancing emosi

10 Cara Membujuk Pacar yang Marah, Bikin Hatinya Adem Lagipexels.com/pavel-danilyuk

Cara membujuk pacar yang marah dapat juga kamu lakukan dengan tidak terpancing emosi saat ia sedang ngambek atau mengomel. Kamu perlu mengingat bahwa salah satu hal yang membuat hubungan retak adalah karena kedua pihak mudahnya terpancing saat yang emosi.

Oleh karenanya, di saat pacarmu sedang marah-marah atau ngambek, tetaplah tenang dan jangan terpancing untuk ikut marah. Penting untuk kamu melakukannya agar jangan sampai emosi dirimu ikut terpancing meledak hingga mengeluarkan kalimat yang menyakiti hatinya.

3. Akui kesalahan dan minta maaflah dengan tulus

10 Cara Membujuk Pacar yang Marah, Bikin Hatinya Adem Lagipexels.com/cottonbro

Selain itu, kamu juga perlu mengakui kesalahan yang kamu lakukan. Ingatlah untuk tidak berdebat atau memberi alasan yang berbelit-belit karena ini hanya akan membuat pacarmu semakin marah. Jangan lupa juga untuk memberikan pengertian bahwa kamu tidak akan mengulangi lagi kesalahan tersebut.

4. Cobalah untuk menghibur dan membuatnya tertawa

10 Cara Membujuk Pacar yang Marah, Bikin Hatinya Adem Lagipexels.com/ketut-subiyanto

Jika kamu dan pacarmu memiliki humor tersendiri yang hanya diketahui oleh kalian, maka cobalah untuk menggunakan humor tersebut untuk membuatnya terhibur dan tertawa. Selain itu, kamu juga bisa mencoba untuk mengirim tebak-tebakan lucu maupun gambar yang lucu melalui chat. Ini mungkin terdengar sederhana, tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Ini bisa jadi solusi ampuh sebagai cara membujuk pacar yang marah.

5. Jadilah pendengar yang baik

10 Cara Membujuk Pacar yang Marah, Bikin Hatinya Adem Lagipexels.com/tim-douglas

Terkadang, di saat pacarmu sedang marah-marah atau ngambek, dia hanya perlu kamu mendengarkan keluh kesahnya. Mendengarkan pacarmu berkeluh kesah menjadi salah satu cara efektif untuk mengatasi masalah yang terjadi dalam hubunganmu dengannya. Buatlah pacarmu merasa lebih baik dengan meluapkan perasaannya padamu.

6. Berikanlah perhatian dan hadiah kejutan

10 Cara Membujuk Pacar yang Marah, Bikin Hatinya Adem Lagipexels.com/gustavo-fring

Meski pacarmu marah dan tidak ingin berkomunikasi denganmu, teruslah berikan perhatian padanya. Perhatian yang kamu berikan kepadanya dapat membuatnya luluh sehingga mau berbaikan denganmu kembali. Tetapi, kamu perlu mengingat untuk jangan memaksakan dirinya berbaikan dan justru berujung menjadi gangguan baginya. 

Bukan hanya tetap memberikan perhatian, kamu juga dapat meluluhkan hatinya dengan memberikan hadiah kejutan kepadanya. Ini dapat membuatnya bahagia dan semakin terkesan dengan caramu membujuknya agar kembali berbaikan. Solusi ini juga bisa menjadi hal yang tepat untuk kamu sebagai cara membujuk pacar yang marah.

7. Ajak pacarmu untuk melakukan hal yang disukainya

10 Cara Membujuk Pacar yang Marah, Bikin Hatinya Adem Lagipexels.com/gustavo-fring

Cara membujuk pacar yang marah lainnya dapat kamu lakukan dengan mengajaknya melakukan hal yang disukainya, seperti berjalan-jalan, ataupun bermain game favoritnya. Kegiatan yang kamu lakukan bersamanya dapat membantu pacarmu menghilangkan rasa marah dan kesalnya serta memperbaiki suasana hatinya.

8. Ajaklah pacarmu untuk makan malam bersama

10 Cara Membujuk Pacar yang Marah, Bikin Hatinya Adem Lagipexels.com/andie-venzl-2418920

Tak hanya mengajak pacarmu melakukan hal yang disukainya, kamu juga mengajaknya untuk makan malam bersama. Ini dilakukan mengingat makan malam adalah satu momen yang bisa meningkatkan kualitas hubungan asmara dengan pacarmu. Ini juga bisa menjadi pilihan solusi lainnya untuk membantu pacarmu mengembalikan suasana hatinya.

Ketika makan malam, kamu juga bisa bicara dari hati ke hati dengan pacarmu agar dapat saling mengerti satu sama lain. Namun, kamu perlu mengingat bahwa ini adalah saat-saat yang krusial sehingga usahakan untuk tidak menyinggung hatinya saat kalian sedang membicarakan perasaannya. 

9. Berikan waktu kepadanya untuk sendiri dulu

10 Cara Membujuk Pacar yang Marah, Bikin Hatinya Adem Lagipexels.com/timur-weber

Jangan lupa berikan dia waktu untuk sendiri. Pertemuan dan komunikasi yang intens terkadang dapat menyebabkan masalah dalam hubunganmu dengannya. Jadi, jika dia sedang marah-marah, tidak ada salahnya untuk memberikan ruang dan waktu sendiri dulu kepadanya. Terus berbicara saat suasana hati pacarmu sedang tidak baik malah akan menimbulkan amarahnya yang lebih besar dan menyulut masalah baru.

10. Belajar dari kesalahan dan tidak mengulanginya lagi

10 Cara Membujuk Pacar yang Marah, Bikin Hatinya Adem Lagipexels.com/andrea-piacquadio

Saat kamu telah melakukan berbagai cara di atas untuk membujuk pacarmu yang sedang marah, ada satu hal penting dan jangan lupa kamu lakukan, yakni dengan belajar dari kesalahan. Kamu dapat mengungkap kepada pasangan bahwa kamu telah belajar dari kesalahan sehingga tidak akan mengulanginya lagi.

Tetapi, kamu perlu memastikan dan harus membuktikan bahwa hal itu bukanlah omong kosong semata. Kamu perlu bersungguh-sungguh memperbaiki hubungan dengan pasanganmu. 

Semoga ini bisa menjadi solusi terbaik untuk kamu sebagai cara membujuk pacar yang marah. Bahagia dan langgeng dengan pacarmu, ya!

Baca Juga: 5 Suka Duka Punya Pacar Seumuran

Baca Juga: 15 Pertanyaan untuk Pacar agar Tidak Bosan, Bikin Tambah Dekat!

Baca Juga: 50 Gombalan Maut untuk Pacar dan Gebetan yang Bikin Baper