Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Jangan Iri! Hal Ini Menunjukkan Hubungan Kamu Lebih Baik dari Mereka

Lebih baik bersyukur

Agnes Innike Putri

Bukan hal yang asing lagi jika kita mendengar sebuah kalimat “rumput tetangga itu lebih hijau dibandingkan dengan rumput di halaman rumah kita.” Yes, kalimat tersebut menggambarkan keadaan di mana kita selalu merasa bahwa keadaan orang lain itu jauh lebih baik daripada keadaan kita saat ini. Begitu pun dengan hubungan yang sedang kita jalani. Kita selalu merasa bahwa hubungan orang lain itu lebih bahagia daripada hubungan kita, tanpa kita tahu apa yang sebenarnya terjadi di dalam hubungan mereka.

Padahal, bisa saja hubungan kamu itu sebenarnya jauh lebih baik dari pasangan lain, lho! Nah supaya kamu yakin, langsung saja nih dilihat 5 hal yang menandakan hubungan kamu itu lebih baik daripada apa yang kamu sadari, seperti yang sudah Popbela lansir dari Bustle.

1. Merasa aman dan nyaman

unsplash.com/Brooke Cagle

Meskipun sudah menjalin hubungan yang lama, tapi masih ada beberapa orang yang nggak menjadi diri sendiri, karena takut dihakimi dan lain sebagainya. Maka dari itu, jika selama menjalin hubungan kamu nyaman menjadi diri kamu apa adanya, ini bagus untuk hubungan kalian berdua.

2. Mensyukuri setiap hal kecil

unsplash.com/Hannah Busing

Jika kamu bersyukur atas semua hal kecil yang kalian lakukan bersama di setiap harinya, ini sudah sangat menunjukkan kalau kalian sebenarnya bahagia dengan hubungan yang dijalani saat ini.

3. Memikirkan tentangnya

click.ro/Getty Images

Apakah saat berbelanja kamu juga teringat untuk membelikannya sesuatu yang dia sukai? Apakah kamu masih sering bertanya kepadanya kalau dia sudah makan atau belum? Jika hal-hal tersebut masih kamu lakukan, itu berarti hubungan kalian berdua masih dalam keadaan baik-baik saja.

4. Ada ruang untuk bertumbuh secara individual

unsplash.com/Heather Mount

Salah satu ciri sebuah hubungan yang sehat adalah membiarkan diri kamu dan pasangan mempunyai ruang untuk mencapai versi terbaik dari diri kalian. Mulai dari memberi waktu untuk berkumpul bersama teman dan keluarganya, memberi kesempatan untuk menjalankan hobinya, hingga saling memotivasi untuk masing-masing dapat meningkatkan karier kalian berdua.

5. Saling mencintai

lovequotes.tips

Dan yang terpenting kalian berdua masih saling mencintai. Perasaan seseorang memang nggak ada yang tahu. Tapi bisa dilihat dari sikap kamu kepada pasangan. Jika kamu masih suka memberikan respons kepada semua kebaikan yang dilakukannya, dalam arti kamu bukan hanya menerima kebaikan dia saja, itu salah satu tanda kalau kamu masih mencintainya.

So, jangan hanya fokus pada hubungan orang lain, ya. Kalian juga perlu menyadari kalau sebenarnya hubungan kalian itu sama baiknya, bahkan jauh lebih baik dari mereka.

IDN Media Channels

Latest from Dating