Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Lagu Barat Populer tentang Perselingkuhan, Bikin Baper!

Ada lagu favoritmu?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Diselingkuhi oleh orang yang kita cintai memanglah hal yang sangat menyakitkan. Untuk mengobati luka di hati, ada berbagai cara yang bisa dilakukan, salah satunya mendengar lagu galau. Meski sementara, cara seperti ini sering dipakai orang sebagai sebuah representasi rasa sakit itu.

Lagu galau tentang perselingkuhan biasanya banyak diminati banyak kalangan, khususnya lagu Barat. Bahkan, banyak musisi Barat ternama yang menciptakan lagu bertemakan hal ini. Bagi kamu yang habis dikhianati, kamu bisa dengarkan 6 lagu Barat populer tentang perselingkuhan yang bikin baper. Keep scrolling!

1. Justin Timberlake - "Cry Me a River"

You don't have to say , what you did,
I already know, I found out from him
Now there's just no chance, for you and me, there'll never be

Artinya:

Kamu tidak harus mengatakan apa yang kamu lakukan
Aku sudah tahu, aku tahu darinya
Sekarang tidak ada lagi kesempatan, untuk kamu dan aku, tidak akan pernah ada

Nama Justin Timberlake semakin bersinar dalam kariernya sebagai solois dengan salah satu rilisan lagunya yang bertajuk "Cry Me a River" . Rupanya, lagu tersebut merupakan gambaran kisah cintanya sang penyanyi dengan Britney Spears, lho.

Dirilis pada tahun 2002, lagu ini menceritakan tentang seorang laki-laki yang diselingkuhi oleh pasangannya. Sedihnya, ia mengetahui hal itu dari lelaki yang menjadi selingkuhan sang kekasih. Duh, nyesek banget ya!

2. Ed Sheeran- "Shirtsleeves"

I can taste salt water and if I blink again
You’ll be sinking in
So we’ll learn to swim in the oceans you made
I’ll hold ya and you’ll think of him

Artinya:

Aku bisa mencicipi air asin dan jika aku berkedip lagi
Kamu akan tenggelam
Jadi kita akan belajar berenang di lautan yang kau buat
Aku akan memegangmu dan kamu akan memikirkannya

Lagu ciptaan Ed Sheeran memang nggak pernah gagal, apalagi soal patah hati. Genre ballad memang melekat baginya. Seperti lagu ciptaannya berjudul "Shirtsleeves" yang dirilis pada tahun 2014 ini.

Lagu "Shirtsleeves" mengisahkan seorang laki-laki yang menangis karena dikhianati kekasihnya. Tetapi, lelaki itu masih mencintai pasangannya dan berniat untuk tetap menjaganya. Mereka mungkin akan melakukan hubungan intim, meskipun dia menyadari bahwa rasa cinta itu tak akan membuat mereka kembali bersama seperti dahulu.

3. P!nk ft Eminem - "Revenge"

I'm daydreamin', let me count the ways
How I'll get you or how I'll make you pay
Babe, I'm hurtin' and now you'll feel the same

Artinya:

Aku sedang melamun, biarkan aku menghitungnya
Bagaimana aku akan mendapatkanmu atau bagaimana aku akan membuat kau membayar
Sayang, aku terluka dan sekarang kau akan merasakan hal yang sama

Kolaborasi apik dari P!nk dan rapper Amerika, Eminem, sukses membuat baper publik dengan lagu ciptaannya. Lagu bertajuk "Revenge" yang dirilis pada tahun 2017 ini merupakan bagian dari album Beautiful Trauma.

Sesuai dengan judulnya, "Revenge" bermakna balas dendam, menggambarkan amarah seseorang karena perselingkuhan yang dilakukan sang kekasih. Meski dia sadar, bahwa balas dendam bukan sebuah solusi, tetapi dia nggak bisa diam saja atas perlakuan ini. Ia membayangkan semua cara yang memungkinkan kekasihnya akan membayar semua luka ini.

4. Shawn Mendes ft Camila Cabello – "I Know What You Did Last Summer"

I know what you did last summer
Just lie to me there's no other

Artinya:

Kutahu apa yang kau lakukan musim panas lalu
Kau membohongiku, tak ada yang lain

Lagu yang dipopulerkan oleh mantan pasangan kekasih ini merupakan single pertama dari terbitan ulang album Handwritten. Lagu yang dirilis pada 18 November 2015 ini juga menjadi kerja sama pertama kalinya antara Shawn Mendes dan Camila Cabello.

Kalau dilihat dari makna liriknya, lagu ini mengisahkan tentang percakapan antara sepasang kekasih, yang hubungan mereka sudah diujung tanduk. Mereka membicarakan perbuatan atau rahasia keji di musim panas kemarin

5. Sam Smith - "I'm Not The Only One"

But when you call me baby
I know I'm not the only one

Artinya:

Tapi saat kau panggil aku sayang
Aku tahu aku bukanlah satu-satunya

Penyanyi asal Britania Raya, Sam Smith, menciptakan lagu yang berjudul "I'm Not the Only One" pada tahun 2014. Dengan genre slow pop dengan alunan sendu, membuat pendengarnya ikut remuk mendengar lagu tersebut.

Dari judulnya saja sudah jelas kalau ini tentang perselingkuhan. Lagu ini memberi gambaran tentang seorang lelaki yang sudah menipu dan membohongi pasangannya. Beberapa adegan itu terlihat dia sangat mencintai sang kekasih, tetapi nyatanya dia memiliki selingkuhan. 

Lebih nyeseknya lagi, perempuan itu menutupi rasa sakitnya dan mencoba tetap normal di hadapan kekasihnya. Nggak kebayang ya, Bela.

6. Sugarland ft Taylor Swift - "Babe"

You really blew this, babe
We ain't getting through this one, babe
This is the last time I'll ever call you, babe

Artinya:

Kau benar-benar mengacau, sayang
Kali ini kita takkan bisa mengatasinya, sayang
Ini terakhir kali aku akan meneleponmu, kasih

Penyanyi terkenal, Taylor Swift, berkolaborasi dengan Sugarland untuk menciptakan lagu yang berjudul "Babe" pada tahun 2018. Lagu Taylor Swift yang satu ini memang sedikit berbeda, karena ini merupakan genre pop country.

Lagu bertajuk "Babe" ini menceritakan perselingkuhan antara dua perempuan dan satu laki laki. Dari adegannya, lelaki yang sudah menikah itu tergoda dengan bujuk rayu dari pegawainya sendiri. Perselingkuhan itu diketahui oleh istrinya, hingga hubungan mereka bertiga menjadi hancur.

Itulah top 6 lagu Barat tentang perselingkuhan yang bikin baper. Kamu bisa dengarkan lagu-lagu ini di platform kesayanganmu!

IDN Media Channels

Latest from Dating