Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Selalu Buruk, Ini 5 Kelebihan Punya Pacar Posesif

Ternyata sikap posesif nggak melulu menyebalkan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Selama komunikasi yang baik diterapkan dalam hubungan asmara, tentu akan menghadirkan banyak efek positif, termasuk dengan pacar posesif sekalipun. Terutama untuk kamu yang selalu sibuk hingga melupakan diri sendiri, dengan adanya pasangan yang sering mengontrol, ini akan menjadi pengingat untukmu. Mengutip dari laman VOI, ini lho kelebihan punya pacar posesif. Keep scrolling!

1. Selalu diperhatikan

Pexels.com/Eren Li

Pacar yang posesif biasanya sudah hafal dengan kebiasaanmu. Mungkin dia akan banyak bertanya seputar kesehatan, kondisi emosionalmu, dan memastikan apakah kamu makan dengan teratur atau nggak. Ini sebenarnya bagus, tetapi kalau kamu merasa terganggu karena berlebihan, kamu bisa bicarakan baik-baik agar tidak menjadi pertengkaran.

2. Bisa mengarahkan

Pexels.com/the Shaan photography

Ini akan sangat bermanfaat bagi kamu yang memiliki banyak aktivitas. Untuk mencari tahu apa yang kurang, kamu bisa meminta bantuan pacar untuk mengoreksi sesuatu yang kamu butuhkan. Pacar yang posesif biasanya pandai untuk mengarahkan, namun kamu bisa protes selama cara penyampaiannya nggak memakai emosi, ya.

3. Selalu memastikan kamu aman

Pexels.com/Jeswin Thomas

Kalau kamu harus pulang larut malam karena suatu kegiatan, dia nggak akan membiarkan kamu berjalan sendirian. Karena itu, akan sangat beruntung kalau dia bersedia menjemputmu. Mempunyai pacar posesif juga akan memastikan kamu aman di mana pun berada. Jikalau kamu melakukan hal berisiko, dia bisa menilai apakah ini akan aman atau membahayakan.

4. Nggak akan melakukan silent treatment

Pexels.com/Trinity Kubassek

Seperti yang kita tahu, banyak pasangan yang suka melakukan silent treatment saat ada masalah dalam hubungan. Berbeda dengan pacar posesif, mereka mungkin akan sedikit menyebalkan dengan banyak kata-kata yang keluar di mulutnya. Tetapi setidaknya, kamu nggak akan kebingungan kalau sedang marahan, kan.

5. Pandai memanjakan

Pexels.com/J Carter

Sebagai pacar posesif, mereka nggak ingin melihat pacarnya mengalami kesusahan. Daripada pasrah dengan keadaan, mereka akan mengambil tindakan untuk membantu pasangannya. Meski itu hal yang sulit, sang pacar akan tetap berusaha. Kamu akan sangat beruntung jika mendapat perhatian dari dia, lho.

Nah, dari semua kelebihan itu, adakah yang benar-benar kamu rasakan, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Dating