Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Fakta Asmara Park Hyung Sik, Pasangan Park Shin Hye di Doctor Slump

Pernah confess ke Park Bo Young

Natasha Cecilia Anandita

Nama Park Hyung Sik semakin bersinar lagi di tahun 2024. Ia akan kembali menghiasi layar kaca dalam drama Doctor Slump bersama Park Shin Hye. Selain karena dramanya, Hyung Sik juga disebut-sebut sebagai pasangan tahun baru yang akan diungkap Dispatch bersama dengan Giselle 'aespa'. Namun, rumor tersebut belum terbukti hingga saat ini. 

Terkait kehidupan asmara sendiri, Park Hyung Sik kerap dijodohkan dengan lawan mainnya, mulai dari Park Bo Young sampai Han Hyo Joo. Berikut beberapa fakta asmara Park Hyung Sik, mulai dari tipe idealnya sampai rumor-rumor kencan yang membawa namanya. 

1. Tipe ideal Park Hyung Sik

instagram.com/phs1116

Mengutip dari Kpop Map, Park Hyung Sik menyebutkan bahwa ia menyukai seorang perempuan yang memiliki pendapatnya sendiri dan tahu apa yang ia inginkan. Ia ingin bertemu dengan seseorang yang dapat mendorongnya, tetapi pada saat yang sama, ia juga berintegritas.

Aktor kelahiran 1991 ini berharap calon pasangannya memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja. Ia berharap dapat menemukan tipe yang dapat ia rangkul dan lindungi. Idol boy group ZE:A ini juga mengatakan bahwa ia ingin bertemu dengan seseorang yang dapat membuatnya lupa saat ia mengalami masa-masa sulit. Sebelumnya ia pernah mengatakan bahwa aktris Amerika, Amanda Seyfried, adalah tipe idealnya.

2. Tipe laki-laki yang nggak bisa bohong

instagram.com/phs1116

Dalam wawancara tahun 2017, ia juga membagikan bagaimana dirinya saat menjalin hubungan. Ia mengatakan kalau dirinya bukan tipe yang bisa berbohong. Saat ia mengatakan sesuatu yang tidak sebenarnya, wajahnya akan langsung memperlihatkan kalau dia sedang berbohong. 

"Sebenarnya tidak ada gunanya bagiku untuk berbohong tentang apa pun, karena semua orang bisa melihat dengan jelas apa yang aku pikirkan melalui ekspresi wajahku. Konyol sekali jika aku mencoba," katanya.

3. Suka dengan seseorang yang lebih tua

instagram.com/phs1116

aktor korea satu ini sangat tertutup mengenai kehidupan pribadinya. Saat berbincang-bincang dalam beberapa acara, ia pernah berbicara tentang ketertarikannya pada orang yang lebih tua darinya. 

Dalam acara SBS, My Ugly Duckling, aktor ini menyebut kalau dia tak keberatan menjalin hubungan dengan yang lebih tua dan usia tak menjadi halangan saat ia sudah cinta dengan seseorang. 

Terkait usia, bintang Happiness ini mengatakan bahwa ia menyukai seseorang yang lebih muda dari ibunya, namun menambahkan bahwa usia tidak terlalu penting jika ia mencintainya.

4. Belum pernah pacaran sejak debut

instagram.com/phs1116

Park Hyung Sik sebelumnya mengakui bahwa ia tidak pernah memiliki pacar sejak debut di tahun 2010 sebagai anggota grup K-pop ZE:A. Mengutip dari KDrama Stars dalam artikel tahun 2021, aktor Suits ini juga berbagi bahwa ia masih memiliki jalan yang panjang dalam kariernya, dan ingin menunjukkan lebih banyak lagi kemampuannya. Ia menambahkan bahwa setelah ia mencapai tujuannya, itulah saatnya ia dapat dengan bebas mengencani seseorang.

Pada wawancara dengan majalah tahun 2014, ketika ditanya apakah dia ingin menjalin hubungan, Hyung Sik menjawab bahwa dia kepikiran untuk pacaran, tapi belum menemukan orang yang tepat. Bahkan akhirnya dia merasa sel-sel cintanya telah hilang.

"Aku memikirkan hal itu setiap hari. Aku belum bertemu dengan perempuan yang tepat dan aku pikir akan seperti itu di masa depan. Aku merasa sel-sel cintaku menghilang," ungkapnya. 

5. Rumor kencan dengan Park Bo Young

instagram.com/phs1116

Pada tahun 2017, Park Hyung Sik menjadi pusat rumor pacaran dengan lawan mainnya di drama Strong Woman, Do Bong Soon, yaitu Park Bo Young. Keduanya sangat dekat baik di depan maupun belakang layar. Hyung Sik juga mengakui cintanya kepada sang aktris pada akhir tahun 2018. Secara kebetulan, Bo Young berusia dua tahun lebih tua dari Hyuk Sik.

"Park Bo Young noona, aku benar-benar mencintaimu. Kau sangat menyenangkan. Kau benar-benar Bong Soon. Karena kau adalah Bong Soon yang sempurna, sangat alami bagiku untuk mencintaimu. Aku ingin mencintaimu lebih banyak, tapi aku sedih ini sudah berakhir," kata Park Hyung Sik.

"Ahn Min Hyuk jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Do Bong Soon, jadi aku mencintai Do Bong Soon sepenuhnya. Karena aku mengadopsi emosi Ahn Min Hyuk, adegan ciuman kami benar-benar alami dan diambil dengan baik.

Aku merasa dia penting dan aku peduli padanya. Ketika cinta mereka menjadi saling menguntungkan, kasih sayang Ahn Min Hyuk yang tulus untuknya mulai terlihat. Tentu saja, aku pikir itu karena Park Bo Young sangat menyenangkan," lanjut Hyung Sik lagi. 

Mengutip dari Koreaboo, Park Bo Young juga mengaku bahwa dia telah jatuh cinta pada Park Hyung Sik bahkan sebelum mereka bertemu. Park Bo Young berbicara hal-hal positif tentangnya dan menggambarkan Hyung Sik sebagai orang yang baik dan imut.

"Aku memperhatikan Hyung Sik saat dia menjadi idol di ZE:A. Aku hafal semua judul lagunya, dan Hyung Sik secara pribadi memberikan kuis kepadaku untuk mengetahui pengetahuanku tentang lagu-lagu tersebut," ungkap Park Bo Young.

Namun, Park Bo Young tidak menyadari perasaan Park Hyung Sik padanya. Dia menjelaskan bahwa Hyung Sik memang memperlakukan semua orang dengan baik dan bahkan memandang sutradara dengan cara yang sama penuh cinta seperti yang dia lakukan padanya.

"Park Hyung Sik memiliki tatapan yang manis. Jika dia hanya menatapku seperti itu, aku pasti akan pingsan, tapi dia bahkan menatap sutradara dengan cara yang sama," tambah Park Bo Young.

Terlepas dari rumor-rumor tentang hubungan mereka, Park Hyung Sik dan Park Bo Young akhirnya angkat bicara dan mengaku bahwa mereka adalah rekan kerja yang dekat, dan tidak ada hubungan asmara yang terjalin di antara mereka.

6. Dirumorkan pacaran dengan orang yang sama dengan Choi Woo Shik

instagram.com/phs1116

Sama-sama tergabung dalam kelompok pertemanan bernama Wooga Squad, Park Hyung Sik sempat dirumorkan berpacaran dengan perempuan yang sama yang dipacari sahabatnya, Choi Woo Shik. Ramai di FYP TikTok rumor yang menyebutkan kalau dua aktor ini berpacaran dengan seorang model bernama Ju Hee Jung.

Rumor ini beredar berdasarkan cocoklogi. Awalnya, sejak pertengahan tahun 2023 kemarin, banyak K-Net yang menaruh curiga kepada Choi Woo Shik dan model Ju Hee Jung karena beberapa dari mereka menemukan adanya kesamaan lokasi di berbagai unggahan media sosial keduanya. 

Belum lagi, tersebarnya foto yang diduga Woo Shik dan Hee Jung yang sedang berbelanja di Jepang pada awal November 2023 ini. Penggemar menduga bahwa foto tersebut diambil usai Woo Shik menggelar fan meeting-nya di Jepang.

Ju Hee Jung juga mempunyai circle pertemanan dengan Jennie 'BLACKPINK' dan YouTuber Xooos yang mengingatkan publik terhadap Wooga Squad. Di mana, V 'BTS' dan Park Seo Jeon, yang diisukan berpacaran dengan Jennie dan Xooos juga berada di satu circle pertemanan yang sama. 

Tak ada kejelasan tentang hubungan Ju Hee Jung dan Choi Woo Shik, freelancer model ini justru tiba-tiba disebut sebagai terduga pacar Park Hyung Sik. Alasannya, karena foto paparazi yang diambil saat di Jepang itu tidak terlihat seperti bentuk tubuh Woo Shik. 

Lantas, kecurigaan warganet teralihkan kepada Park Hyung Sik yang November lalu juga datang menjadi tamu rahasia di fan meeting Choi Woo Shik. Ditambah lagi, fakta bahwa Woo Shik yang langsung kembali ke Korea di pagi hari setelah selesai melakukan fan meeting. Ini menjadikan Woo Shik tidak memiliki waktu untuk berkencan, seperti yang beredar di media sosial.

Cocokologi merambah ke fashion item yang sama, hingga lokasi liburan dua seleb ini.

Dilansir dari KBIZoom, salah satu kesamaan lokasi yang didapat dari Park Hyung Sik dan Ju Hee Jung adalah ketika keduanya berlibur di Hawaii. Menurut kabar, Hyung Sik melakukan perjalanan liburannya itu setelah selesai syuting drama Our Blooming Youth

Ju Hee Jung beberapa kali mengunggah potret liburannya di Hawaii di waktu yang berdekatan dengan Hyung Sik. Hingga saat ini, itu semua haya rumor dan pihak-pihak yang terlibat pun tidak memberikan tanggapan terhadap rumor tersebut. 

7. Diduga jadi pasangan yang akan diungkap Dispatch bersama Giselle 'aespa'

instagram.com/phs1116

Di akhir tahun 2023 sampai awal tahun 2024, Park Hyung Sik juga disebut-sebut sebagai idol-aktor generasi 2 yang berpacaran dengan idol generasi 4. Hal ini karena ciri-ciri yang disebutkan sebelumnya mengerucut pada dua artis ini. 

Park Hyung Sik adalah idol yang melakukan debutnya bersama boy group ZE:A pada 2010, dan saat ini memang tengah disibukkan dengan kariernya sebagai aktor dibandingkan idol. Sementara Giselle adalah member aespa yang berasal dari Jepang dan sudah debut sejak 2020. Sehingga, ia termasuk ke dalam idol generasi keempat.

Selain itu, Park Hyung Sik dan Giselle pernah datang dalam event yang sama, yang menambah bukti kuat kalau pasangan ini yang akan menjadi "pasangan awal tahun" Dispatch. Diketahui, Hyung Sik dan rapper aespa ini sama-sama muncul dalam acara pemutaran VIP film Believer 2, pada November 2023 kemarin.

Tidak ada bukti kuat kalau keduanya pacaran dan sampai artikel ditulis, Dispatch juga tidak mengungkap artis yang menjalin hubungan. Dengan rumor ini, penggemar Giselle sempat marah dan tidak terima jika idolanya harus terseret rumor kencan yang tidak bisa dibuktikan kebenarannya ini. 

Itulah fakta asmara Park Hyung Sik yang segera comeback drama bersama Park Shin Hye. 

IDN Media Channels

Latest from Dating