Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Perbedaan Baru Jadian dan Pacaran Lama, Romantis Mana?

Ini dia faktanya!

Luthfia Miranda Putri

Keseriusan dalam berpacaran biasa ditentukan oleh lamanya berhubungan. Memang sih nggak selamanya anggapan itu benar, namun hal itu bisa menjadi acuan apakah kamu sudah benar-benar mengenal pasangan. Biasanya sih kalau baru jadian suasana bakal selalu romantis dan masih jaim-jaimnya. Berbeda lagi kalau udah jadian lama, kalian jadi jauh lebih terbuka satu sama lain. Berbeda jangka waktu, berikut ini perbedaan keduanya yang harus kamu ketahui!

1. Saat berbalas chat

nypost.com

Baru jadian : Kamu bakal selalu memperhatikan setiap kata dan emoji dalam chat-nya. Ditambah lagi kamu bakal sering deg-degan dan tersenyum saat membalas chat-nya. Hayo ngaku siapa yang nggak kasmaran kalau dia kirim emoji kiss yang banyak?

Pacaran lama : Kamu sudah tahu pasti kapan dia akan membalas chat. Kamu pun sudah hafal bagaimana gayanya membalas dan memilih kalimatnya. Kamu bahkan nggak perlu canggung lagi menanyakan, "Kamu besok bawain aku camilan yang kemarin nggak?"

2. Berdandan

uvhero.com

Baru jadian : Buat makan dekat rumah saja kamu bakal menghabiskan waktu berjam-jam untuk berdandan. Kamu bakal lebih sering maskeran, luluran, dan bahkan mandi yang berlama-lama. Rambut dan makeup bakal lebih sering kamu perhatikan pas baru jadian. Alasannya sih biar nggak kelihatan kucel depan si dia!

Pacaran lama : Nggak ada waktu deh buat mandi lagi karena terlalu nonton Netflix lebih seru buat menunggu daripada harus dandan lagi. Cukup pastikan bau ketiak apa nggak, sudah deh bisa langsung nge-date!

3. Pergi kencan

economictimes.indiatimes.com

Baru jadian : Saat baru jadian, kamu dan dia pasti selalu memilih tempat yang bergengsi dengan makanan serta dekorasinya yang cantik. Kamu pun dandan semaksimal mungkin agar dia berkesan. Jangan lupa makannya sedikit-sedikit biar nggak belepotan di depan dia!

Pacaran lama : Nggak masalah tuh kalau kencannya cuma di rumah. Kamu bakal santai dan nggak perlu berdandan secantik mungkin. Saking laparnya, bisa saja kamu memakan semua makananmu sendiri tanpa perlu berbagi dengannya.

4. Bertengkar

businessinsider.sg

Baru jadian : Pas baru awal jadian, kamu bakal menghindari pertengkaran dan selalu berusaha membuat suasana jadi menyenangkan. Kamu selalu mau mengubah sudut pandang untuk bisa memahami pendapatnya yang berbeda.

Pacaran lama : Bagimu nggak perlu deh ada yang namanya rahasia dan saling kode. Kamu bisa bebas mengucapkan, "Woy yang bener dong kalau ngomong!"

5. Saat mengobrol

ukrainianspace.com

Baru jadian : Pas masih romantis-romantisnya baru jadian, kamu bakal lebih sering ngomong, "Sayang kamu kenapa kok kelihatannya sedih gitu? Apa kemarin kamu susah tidur? Apa ada yang mau kamu ceritain?"

Pacaran lama : Kamu bisa secara bebas mengungkapkan perasaanmu karena kamu sudah mengenalnya dengan baik. Misalnya saja kamu bisa ngomong, "Oh jadi kamu kemarin beli promo Chatime kemarin nggak ngajakin aku? Kamu minum semuanya sendiri? Cukup tau deh!"

Nggak semua perbedaan yang di atas berlaku pada tiap pasangan ya, Bela. Namun, kira-kira itulah gambaran perbedaan baru jadian dan sudah lama bersama. Di antara 5 poin di atas, yang mana yang pernah kamu alami?

IDN Media Channels

Latest from Dating