Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selamat! Ini 5 Tanda Pasangan Akan Terus Mencintaimu Hingga Nanti

Kamu rugi, lho, kalau sampai kehilangan pasangan seperti ini

Latifah

Hubungan yang sedari awal bukan diniatkan untuk kesenangan sesaat, pasti bertujuan agar kalian bisa saling mencintai sampai kakek nenek. Dan ini hanya bisa terwujud bila kamu dan dia punya gambaran sama mengenai hubungan kalian.

Berita baiknya, kamu sudah berada di jalur yang benar, kalau punya pasangan dengan ciri-ciri berikut. Karena hal tersebut mengindikasikan dia akan terus mencintaimu hingga nanti. Yuk, cari tahu apa saja ciri-ciri itu!

1. Memperhatikan hal-hal detail mengenai dirimu

Pexels.com/Josh Willink

Ada banyak orang yang mengeluh pasangannya nggak bisa peka. Namun, pasangan yang sungguh cinta, akan berusaha untuk mengenal lebih dalam, termasuk memperhatikan segala detail yang berkaitan tentangmu.

Ia tahu bagaimana tingkat kepedasan saat kamu pesan nasi goreng. Atau ekspresi wajahmu ketika sedang ada masalah, tapi berusaha menyembunyikan. Semua itu sudah ia pahami. Kalau yang remeh saja dia tahu, apalagi menyakut persoalan besar. Jadi, kepekaan bukanlah masalah.

2. Dia benar-benar berkomitmen terhadap hubungan kalian

Pexels.com/Jonathan Borba

Sangat mudah menjaga hubungan tetap selaras ketika kondisi kalian sedang baik-baik saja. Letak komitmen kalian berdua baru teruji ketika dihadapkan pada masalah.

Dan pasangan yang serius mencintaimu nggak akan lari dari persoalan yang sedang kalian hadapi. Pun, saat berada dalam suasana hati yang buruk, dia nggak akan bersikap kekanak-kanakan dengan melampiaskan ke kamu. Karena dia sadar, hubungan kalian itu terlalu berharga untuk dirusak oleh emosi sesaat.

3. Dia membuatmu merasa sempurna

Pexels.com/Yan Krukov

Memang nggak ada manusia yang perfect. Akan tetapi, sikap pasangan membuatmu merasa jadi makhluk yang sempurna. Bukan berarti dia menutup-nutupi kekurangan, tetapi penerimaannya akan dirimu secara utuh itulah yang menyebabkan kamu mengalami perasaan demikian.

Sikapnya ini, membuatmu melihat diri sendiri dengan cara berbeda. Kamu nggak lagi merasa rendah diri, atau mengutuk berbagai kekurangan yang ada. Dia mengajarimu menerima diri sendiri apa adanya dan merasa nyaman dengan itu.

4. Bijaksana menyikapi apa yang kamu alami atau rasakan

Pexels.com/Nil Alves

Rasanya tentu sakit hati, kan, ketika kamu sudah berbicara dengan serius mengenai apa yang kamu alami, kemudian dia dengan entengnya bilang, “Ah, itu cuma perasaan kamu saja”. Pasangan yang sungguh mencintai, harusnya nggak melakukan hal demikian.

Pasanganmu mampu secara bijaksana menyikapi apa yang kamu alami atau rasakan. Ia bisa melihat persoalan dari sudut pandangmu, serta berusaha melihat juga dari sudut pandang lainnya. Sehingga, saran yang diberikan tepat. Alasan inilah yang membuatmu betah untuk berlama-lama berbicara dengannya. Sikap bijaksananya itu membuatmu nyaman.

5. Menyikapi dengan serius kesalahan yang telah dia perbuat

Pexels.com/Durong Nhan

Selama menjalin hubungan, kalian pasti pernah berbuat salah. Yang jadi pembeda hubungan cinta yang serius dan main-main, yakni bagaimana cara menyikapi kesalahan tersebut.

Saat dia telah melakukan kekeliruan, kamu bisa melihat bagaimana dia begitu menyesali perbuatannya. Dan nggak ada dalam kamusnya bersikap pengecut dengan berusaha berkelit dari kekeliruannya itu.

Beruntung sekali kalau pasanganmu saat ini telah menunjukkan ciri-ciri tadi. Pertahankan terus iklim hubungan sehat kalian dan hindari membuatnya kecewa. Sungguh rugi jika kamu sampai kehilangan pasangan yang sangat berkomitmen mencintai.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "5 Ciri Pasangan akan Terus Mencintaimu Sampai Nanti, Kamu Beruntung!"

IDN Media Channels

Latest from Dating