Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Hal yang Dilakukan Cowok 'Bocah' ke Pacarnya, Yakin Mau Sama Dia?

Nanti malah makan hati, lho

Fransisca Stefanie Chandra

Hitungan dewasa bukan dilihat dari berapa usiamu saat ini. Bukan berarti usia 15 tahun atau 16 tahun belum dewasa. Sebuah kedewasaan ternyata diukur dari bagaimana kamu menyikapi sebuah hal dari perspektif dan sikap yang benar. Terutama saat berkomunikasi dan berhubungan dengan orang lain di lingkungan yang luas. Dalam berhubungan, pastikan pasangan kamu nggak akan melakukan delapan hal berikut ini.

1. Cowok dewasa nggak akan mengkritisi penampilanmu.

Unsplash.com/Daryn Stumbaugh

Hei, aku berharap kamu lebih kurus lagi'.

Seorang cowok yang benar-benar mencintai pacarnya nggak akan berbicara mengenai penampilan dengan cara seperti ini. Dia nggak mencoba untuk membantu, sebaliknya ia sengaja mengempiskan rasa kepercayaan dirimu untuk memastikan bahwa kamu nggak percaya diri untuk meninggalkannya. Cowok dewasa nggak akan menurunkan dirinya untuk mengkritisi untuk kepuasan dan ego diri sendiri.

2. Cowok dewasa nggak menghancurkan ruang privasimu.

Jika kamu memiliki hubungan yang sehat, kamu nggak perlu menyembunyikan apa pun satu dengan lainnya. Misalnya, kamu nggak perlu menyembunyikan pesan di media sosial atau kontak nomor HP. Walaupun, hal ini nggak berarti bahwa pacarmu mengambil barang pribadi secara nggak sopan. Cowok dewasa menghormati setiap hal pribadi yang dimiliki pacarnya.

3. Cowok dewasa nggak akan lari dari sebuah situasi sulit.

Unsplash.com/Elizabeth Tsung

Ketika masih berada di usia kecil, biasanya kamu mengunci dirimu saat berhadapan dengan situasi sulit. Cowok dewasa tahu cara terbaik untuk menyelesaikan masalah pribadi, keluarga, atau masalah di pekerjaan. Daripada lari dari sebuah kesulitan, cowok dewasa pasti menemukan cara menyelesaikan sebuah problematika tertentu, dan menghindari dari pertengkaran.

4. Cowok dewasa nggak akan menampilkan emosi sebagai sebuah penanda kelemahan.

Cowok bijaksana nggak takut dikritik untuk menjadi romantis. Seorang cowok tahu dia nggak akan menjadi penakut hanya karena menunjukkan sisi emosionalnnya. Perilaku juga menjadi hal yang penting untuk membangun hubungan yang sehat.

5. Cowok dewasa nggak berpikir hanya untuk hari ini. Dia berpikir panjang untuk masa depan.

Unsplash.com/Alice Donovan

Beberapa cowok mudah menghabiskan uang untuk sekadar dinner di restauran mahal tanpa berpikir konsekuensinya. Atau menyelenggarakan pesta di hari kerja dan mengambil absen. Hal demikian tidak berpikir jangka panjang dan hanya mementingkan kesenangan untuk sehari.

6. Cowok dewasa nggak membuat sang pacar jadi 'nomor dua' di antara teman-teman.

Seringkali, cowok membutuhkan waktu untuk pergi bersama teman sebaya. Namun, cowok bijaksana nggak akan membuat sang pacar merasa dinomorduakan. Para cowok yang seringkali mendengarkan saran dari teman sebaya dan mengabaikan opini dari sang pacar, kebanyakan cowok tersebut memiliki masalah psikologi. Dan bisa disebut sebagai cowok yang nggak dewasa.

7. Cowok dewasa adalah cowok yang punya hubungan baik dengan ibunya.

Unsplash.com/Banter Snaps

Cowok dewasa selalu meluangkan waktu untuk keluarga. Seseorang yang mengerti tentang arti keluarga lebih penting dari siapa pun juga adalah orang yang pantas kamu pertahankan.

8. Cowok dewasa tidak selalu mengekang dan memaksakan sebuah hal.

Nggak hanya mengekang dan memaksakan kehendak, namun cowok dewasa sejatinya nggak kasar dan memukul. Sebuah hubungan nggak menjadi sehat saat ada perbuatan nggak semena-mena dan saling mengumpat. Seorang cowok dewasa nggak pernah memukul sang pacar, semarah apa pun itu!

Bagaimana seorang cowok memperlakukan sang pacar, tergantung pada bagaimana perilakunya. Hubungan pacar yang sehat dibangun oleh dua pikiran dan dua sikap yang saling menghargai satu sama lainnya.

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan pada laman IDN Times dengan judul "Cuma Cowok Dewasa yang Gak Melakukan 8 Hal Ini Pada Pacarnya"

IDN Media Channels

Latest from Dating