Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Seks, Tapi 7 Hal Sederhana Ini juga Termasuk Selingkuh

Bagi dia mungkin sepele, tapi bagi kamu..

Firly Fenti

Selingkuh memang hal yang paling menakutkan dalam sebuah hubungan. Tindakan yang menggambarkan ketidaksetiaan ini memang menyakitkan dan mengkhianati kepercayaan yang telah kita berikan ke pasangan. 

Namun Bela harus tahu, selingkuh itu nggak hanya soal pasangan membagi cintanya ke perempuan lain tetapi juga soal tindakan-tindakan kecil di luar kegiatan seks. 

Tindakan kecil ini disebut lebih merusak hubungan dibanding selingkuh fisik, lho. Nah, biar nggak jadi korban selingkuh, berikut 7 tindakan yang termasuk selingkuh kecil yang bisa merusak hubungan Bela dan pasangan. Yuk, simak!

1. Hobi membandingkan kamu dengan orang lain. Tindakan ini bukan hal yang wajar ya, Bela. Karena yang namanya cinta adalah soal kesiapan menerima setiap kekurangan yang dimiliki oleh pasangan.

Pinterest.com/LoveDignity

2. Lebih suka curhat dengan orang lain karena merasa bisa dimengerti oleh mereka dibanding kamu. Hal ini jadi salah satu bentuk kalau pasanganmu sudah tidak nyaman dengan kamu dan memilih orang lain sebagai tempat berceritanya.

Pinterest.com/Freepik

3. Bermain aplikasi kencan. Kalau pasanganmu mempunyai akun di aplikasi kencan, coba minta kejelasan untuk apa akun tersebut. Akun ini bisa jadi sarana untuk selingkuh besar, lho.

Instantcheckmate.com/Amy Green

4. Suka berbohong. Mintalah pasanganmu untuk jujur mengenai perasaanya kepadamu. Jangan sampai kamu berada di hubungan yang penuh dengan kebohongan karena hal itu sangat menyakitkan.

Pinterest.id/AmenClinics

5. Sexting dengan wanita lain. Mengirim pesan berbau seksual kepada wanita lain meskipun tidak melakukan kegiatan seksual juga termasuk selingkuh, lho. Kegitan ini juga menggambarkan kalau pasangamu tidak berperilaku jujur.

Pinterest.com/ScarryMommy

6. Melabeli dirinya single. Kalau kamu mendapati pasanganmu mengaku single ke perempuan lain, kamu harus minta kejelasan dari tindakannya itu. Kamu perlu curiga, karena hal ini bisa menyebabkan kehancuran pada hubunganmu.

Dating.lovetoknow.com/Marcelina

7. Gemar chat dengan perempuan lain. Dengan kedok “hubungan sahabat” yang diutarakan oleh pasangan, tindakan rutin ini bisa jadi salah satu cikal bakal munculnya selingkuh besar.

Instantcheckmate.com/Amy Green

Nah, adakah tanda-tanda tersebut di dalam hubungan kamu dengan si dia? Jangan terburu-buru juga menuduh dia selingkuh. Lebih baik bicarakan baik-baik dan tanya padanya tentang keseriusan hubungan kalian berdua.

IDN Media Channels

Latest from Dating