Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Pasangan Drama Korea yang Berawal dari Musuh Jadi Kekasih

Coba cek, ada favorit kamu nggak nih..

Felia Putri Dewinta

Hampir semua penggemar drama Korea pasti memiliki pasangan favoritnya tersendiri. Biasanya, pasangan ini bisa disukai karena berhasil menampilkan chemistry yang apik sekaligus bikin baper. Tak jarang, hubungan antar dua tokoh utama di drama Korea dinilai menggemaskan hingga membuat penonton semakin tertarik untuk mengikuti kelanjutan kisahnya.

Salah satu hubungan menggemaskan yang kerap kali disajikan dalam drama Korea adalah kisah cinta yang berawal dari benci. Hubungan seperti ini akan membuat penonton geregetan dan penasaran apa yang terjadi sampai akhirnya mereka jatuh cinta satu sama lain. Kira-kira, siapa aja ya pasangan drakor dari musuh jadi kekasih?

1. Raja Cheoljeong dan Kim So Young dalam Mr. Queen

Instagram.com/@tvndrama.official

Mr. Queen adalah drama komedi-romansa dengan kisah unik, yakni pertukaran jiwa dan melibatkan kehidupan di kerajaan Korea. Drama ini berhasil menarik minat para pencinta drakor. Tak hanya karena kisahnya seru, tapi juga karena chemistry antara dua pemeran utamanya yang menggemaskan.

Berkisah tentang Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun) yang menikah dengan Kim So Young (Shin Hye Sun). Awalnya pernikahan dilakukan dengan tujuan tertentu, sehingga Raja Cheoljong dan So Young justru bertingkah bak musuh. Namun perlahan-lahan keduanya memiliki perasaan cinta yang tulus terhadap satu sama lain.

2. Kang Ma Ru dan Seo Eun Gi dalam The Innocent Man

https://www.viu.com

Selanjutnya, ada drama berjudul The Innocent Man yang berkisah tentang Kang Ma Ru (Song Joong Ki) dan Seo Eun Gi (Moon Chae Won). Dalam drama ini, dikisahkan bahwa Ma Ru berniat untuk membalas dendam kepada ibu tiri Eun Gi, yang bernama Han Jae Hee.

Untuk melancarkan niatnya, Ma Ru memanfaatkan Eun Gi dalam rencananya untuk menghancurkan Jae Hee dan perusahaannya. Namun, tanpa terduga, Seo Eun Gi justru benar-benar jatuh cinta pada Ma Ru. Tak butuh waktu lama, Ma Ru pun merasakan hal yang sama terhadap Eun Gi.

3. Hoo Joon dan Geun Young dalam So, I Married An Anti-Fans

dok. internet

Pasangan drakor dari musuh jadi kekasih selanjutnya berasal dari drama berjudul So I Married an Anti-Fans. Drama ini bercerita tentang Hoo Joon (Choi Tae Joon) yang merupakan seorang bintang top dan seorang reporter, Geun Young (Choi Sooyoung). Sesuai judulnya, Geun Young menjadi anti-fans dari Hoo Joon, karena Hoo Joon telah membuat dirinya dipecat.

Namun, tindakan tersebut justru membuatnya menjadi pusat perhatian hingga diundang ke acara TV tentang selebriti yang tinggal bersama anti-fans mereka. Dari sini, keduanya pun menjalani hari-hari bersama hingga perlahan-lahan bibit cinta muncul di antara mereka.

4. Jang Jae Yeol dan Ji Hae Soo dalam It’s Okay, That’s Love

dok. internet

Selanjutnya, drama populer berjudul It’s Okay, That’s Love juga ternyata memiliki pasangan yang awalnya musuh dan berakhir sebagai kekasih, lho, Bela! Hubungan antara Jang Jae Yeol (Jo In Sung) dan Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin) dalam drama ini berawal dari permusuhan antara pasien dengan sang psikiater.

Jae Yeol sebagai pasien yang memiliki trauma pun mendapat banyak bantuan dari psikiaternya, Hae Soo. Keduanya pun berhasil membangun chemistry yang apik seiring berjalannya waktu. Tak hanya saling mencintai, keduanya bertekad untuk saling mendukung dan menguatkan di segala kondisi.

5. Do Min Joon dan Cheon Song Yi dalam My Love From the Star

Soompi.com

My Love from the Star merupakan drama fantasi-romantis yang bercerita tentang Do Min Joon (Kim Soo Hyun) dan Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun). Dikisahkan bahwa Min Joon adalah alien yang terjebak di bumi, dan secara kebetulan terikat pada seorang aktris ternama, Song Yi.

Meskipun kisah mereka tidak benar-benar berawal sebagai musuh, keduanya digambarkan sebagai tokoh yang selalu berkonflik dan sangat bertolak belakang. Awalnya, Min Jooon tidak bisa memahami sikap Song Yi sebagai seorang bintang. Namun saat ia melihat sisi lain Song Yi, dirinya pun jatuh cinta dan tidak ingin berpisah dari wanita pujaannya.

6. Oh Yoon Seo dan Kwon Jung Rok dalam Touch Your Heart

dok. internet

Pasangan drakor dari musuh jadi kekasih selanjutnya adalah Oh Yoon Seo (Yoo In Na) dengan Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) dalam drama Touch Your Heart. Dalam drama ini, Jung Rok adalah seorang pengacara, sedangkan Yoon Seo adalah seorang selebriti ternama.

Demi melakukan pendalaman untuk sebuah peran, Yoon Seo harus bekerja sebagai sekretaris bagi Jung Rok. Awalnya, keduanya selalu berselisih dan berkonflik, namun menghabiskan hari bersama-sama sambil bekerja membuat keduanya mengenal kepribadian masing-masing, hingga akhirnya tumbuh benih cinta di antaranya.

7. Kong Ki Tae dan Joo Jang Mi dalam Marriage Not Dating

dok. internet

Dalam drama Marriage Not Dating, Kong Ki Tae (Yeo Woo Jin) dan Joo Jang Mi (Han Groo) memiliki kisah awal pertemuan yang dipenuhi permusuhan. Dalam pertemuan pertamanya, Ki Tae justru merasa jijik pada Jang Mi. keduanya pun saling membenci dan tidak pernah bisa akur.

Namun ternyata, Ki Tae mulai melihat Jang Mi dengan cara yang berbeda seiring berjalannya waktu. Perlahan-lahan, timbul perasaan cinta dari Ki Tae terhadap Jang Mi. Meski awalnya tampak tidak mungkin bisa bersama, keduanya berhasil membangun ikatan hingga menjalani hubungan yang bahagia.

8. Vincenzo dan Hong Cha Young dalam Vincenzo

Netflix.com

Siapa yang tidak kenal drama berjudul Vincenzo? Sebab, drama ini menjadi salah satu drama paling populer selama masa penayangannya. Berkisah tentang Vincenzo (Song Joong Ki) seorang mafia dan Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) sebagai seorang pengacara. Awalnya, mereka selalu berkonflik dan berselisih.

Hingga akhirnya, kejadian tak terduga terjadi dan membuat keduanya harus bekerja sama untuk membalas perbuatan jahat seorang konglomerat. Berkat kerja sama ini, terciptalah perasaan saling mencintai di antara keduanya. Vincenzo pun selalu berusaha melindungi dan menyelamatkan Cha Young dari semua bahaya yang mengintai.

9. Tae Gong Shil dan Joo Joong Won dalam Master's Sun

dok.internet

Master’s Sun menceritakan kisah Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin) yang mengalami kesulitan tidur karena kemampuannya untuk melihat hantu. Suatu hari, ia bertemu Joo Joong Won (So Ji Sub) seorang CEO Mall yang sombong dan dingin hingga membuat Gong Shil kesal.

Namun, saat Gong Shil menyentuh Joong Won, ia menjadi tidak melihat hantu lagi. Akhirnya Gong Shil berusaha menempel pada Joong Won. Meski awalnya risih, sebuah situasi membuat Joong Won harus membuat kesepakatan dengan Gong Shil. Di sinilah hubungan romansa di antara mereka dimulai dan bertumbuh seiring berjalannya waktu.

10. Jung Geum Ja dan Yoon Hee Jae di Hyena

asianwiki.com

Terakhir, ada drama berjudul Hyena yang bercerita tentang Jung Geum Ja (Kim Hye Soo) dan Yoon Hee Jae (Joo Ji Hoon), dua orang pengacara yang selalu berselih dan menjadi lawan di persidangan.

Suatu hari, Geum Ja mengelabui Hee Jae dan membuatnya jatuh cinta. Hal ini dilakukan untuk memenangkan sebuah kasus dan mengalahkan Hee Jae tepat di depan matanya. Merasa marah, Hee Jae pun berambisi untuk melawan Geum Ja lagi. Namun, tanpa diduga keduanya justru harus bekerja sama, hingga akhirnya membuat perasaan cinta kembali tumbuh di antara mereka.

Itulah dia deretan pasangan drama Korea dari musuh jadi kekasih yang berhasil bikin gemas dan baper penonton. Kalau kamu, 'penumpang kapal' yang mana, nih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Dating