Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Pasangan Artis Hollywood yang Hubungannya Disebut Settingan

Demi publikasi, kenapa harus sungguhan kalau bisa pura-pura?

Elga Windasari

Salah satu hal yang paling seru dari dunia Hollywood saat mengetahui selebriti mana menjalin hubungan dengan siapa. Itu seperti, “Lho, kok mereka bisa pacaran, ya?” atau “Ih, so sweet banget pasangan selebriti ini”, dan sebagainya.

Harus diakui, hubungan percintaan menjadi salah satu cara seseorang bisa lebih terkenal di dunia hiburan di sana. Sudah banyak contoh selebriti kurang terkenal jadi sering tampil di media, karena berpacaran dengan selebriti yang jauh lebih terkenal.

Jadi, nggak heran jika di Hollywood sering bermunculan pasangan selebriti yang ternyata memiliki hubungan palsu alias nggak pernah benar-benar pacaran. Siapa saja mereka? Ini daftarnya.

1. Shawn Mendes dan Hailey Baldwin

CelebsFirst

Sebelum terkenal sebagai menjadi Hailey Bieber, Hailey Baldwin sempat disebut-sebut sebagai kekasih Shawn Mendes.

Rumor itu muncul ketika keduanya tampil bersama sebagai pasangan di acara Met Gala pada Mei 2018. Saat itu, Hailey sedang berada di tengah badai media berkat hubungan putus-sambungnya dengan Justin Bieber.

Di saat bersamaan, sang penyanyi baru saja “balikan” dengan Selena Gomez dan penggemar berspekulasi kalau Hailey sedang mencoba untuk move on dengan kencan bersama Shawn.

Namun, sepertinya itu semua memang cuma settingan karena setelah Met Gala pasangan selebriti ini nggak pernah terlihat bersama lagi. Bahkan, Hailey dan Shawn sama-sama mengaku kalau mereka cuma teman. Hailey akhirnya menikah dengan Justin Bieber.

2. The Weeknd dan Selena Gomez

W Magazine

Sama seperti Hailey, penggemar berspekulasi kalau Selena Gomez mencoba melupakan mantan kekasihnya, Justin Bieber, dengan berkencan bersama laki-laki lain, yaitu The Weeknd.

Pasangan selebriti ini diketahui “menjalin kasih” selama sekitar 10 bulan sebelum akhirnya “putus” pada Oktober 2017. Selama itu, Selena dan The Weeknd sering tampil di berbagai acara, seperti Met Gala, Coachella, dan banyak lagi. Namun, banyak orang percaya kalau hubungan tersebut hanyalah sebuah kontrak belaka.

Bagi The Weeknd, hubungan itu bisa memberikan publikasi untuk album yang akan dirilisnya. Lagipula, tak lama setelah putus dari Selena, dia kembali ke mantannya, Bella Hadid.

Sementara Selena, saat diwawancara di YouTube NikkiTutorials pada 2020, dia mengklaim telah menjadi single selama lima tahun. Secara nggak langsung, dia mengatakan kalau dirinya nggak pernah berpacaran dengan The Weeknd.

3. Shawn Mendes dan Camila Cabello

People

Sekali memiliki hubungan palsu, kamu akan terus selalu dicurigai. Seperti saat Shawn disebut mengalami cinlok dengan partner duetnya, Camila Cabello.

Fans yang memang mengharapkan keduanya untuk menjadi kekasih, senang bukan kepalang saat mereka berciuman di panggung Video Music Award 2019 sambil mempromosikan single duet “panas” mereka, “Señorita”.

Shawn dan Camila menjadi berita utama selama beberapa waktu setelah itu. Mereka pun mengumumkan kalau mereka pacaran. Namun, semuanya nggak bertahan lama karena pada November 2021 pasangan selebriti ini mengumumkan perpisahan. Hal itu dilakukan nggak lama sebelum mereka merilis musik baru yang muncul untuk merujuk perpisahan tersebut. Hmm.. so suspicious.

4. Taylor Swift dan Tom Hiddleston

thesun.co.uk

Pada Juni 2016, hubungan Taylor Swift dan Tom Hiddleston dimulai dengan foto viral mereka berciuman di atas batu di Rhode Island dan berakhir sekitar tiga bulan kemudian. Meskipun hanya sebentar, hubungan itu menimbulkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban.

Kapan mereka mulai berkencan, misalnya, karena Taylor masih berpacaran dengan Calvin Harris hingga berminggu-minggu sebelum keduanya ciuman? Bagaimana paparazzi tahu mereka berdua akan berada di batu itu? Dan sebagainya.

Tom mengatakan kepada wartawan kalau hubungannya dengan Taylor "bukan aksi publisitas" alias bukan hubungan settingan, tetapi banyak yang berspekulasi bahwa hal itu sengaja diperlihatkan ke media yang begitu sering mencari tahu kehidupan percintaan si penyanyi.

5. Kim Kardashian dan Kris Humphries

Cosmopolitan

Bisa dibilang, ini adalah salah satu hubungan settingan paling besar yang pernah dilakukan oleh pasangan selebriti.

Bagaimana tidak, Kim Kardashian menikah dengan Kris Humphries selama hanya 72 hari, setelah menjalin “asmara” selama setahun. Pernikahan mewah mereka—yang super singkat—selalu diperlihatkan dalam acara "Keeping Up With The Kardashians" dan apa pun acara spin-off yang dilakukan keluarga tersebut pada saat itu.

Jadi, banyak yang berspekulasi bahwa Kim, ibunya, atau siapa pun itu sudah mengatur semua hal ini untuk publikasi. Meskipun anak tertua keluarga Kardashian itu berulang kali membantah.

Kris sendiri sempat mengklaim bahwa dirinya "ditipu" oleh Kim untuk menikahinya. Namun, pada 2019 dia menuliskan semacam esai yang menyebut hubungan itu 100% nyata. Jadi, mana yang benar?

6. Kristen Stewart dan Robert Pattinson

Harper's Bazaar

Sebenarnya banyak yang meragukan kalau hubungan pasangan selebriti ini hanya sekadar settingan. Namun, tidak sedikit yang meyakini hal tersebut.

Bekerja sama untuk empat film Twilight, sebenarnya nggak heran jika Kristen Stewart dan Robert Pattinson menjalin hubungan di luar layar. Saat itu, para penggemar percaya mereka memang jatuh cinta karena keduanya berpacaran selama 3 tahun dan bahkan sempat hidup bersama.

Namun, ada kemungkinan keduanya memperpanjang “hubungan kontrak” mereka lebih lama untuk menjaga penampilan saat mempromosikan “Twilight” yang masih berlangsung.

Lalu, munculah kontroversi pada Juli 2012 ketika muncul foto Kristen berciuman dengan sutradara yang sudah menikah, Rupert Sanders, saat syuting Snow White And The Huntsman. Saat itu, Robert pindah dari rumah bersama mereka di LA dan para penggemar bertanya-tanya bagaimana hubungan mereka saat tur pers Twilight: Breaking Dawn Part 2.

Namun, ketika film tersebut dirilis pada November 2012, keduanya dilaporkan "berhasil melewatinya" dan bahkan berjalan di karpet merah bersama. Meskipun setelah tur pers selesai, hubungan Robert dan Kristen ini akhirnya resmi putus pada Mei 2013.

Nah, kalau menurut menurut Bela di antara pasangan selebriti di atas, siapa yang kira-kira memang memiliki hubungan settingan dan mana yang asli? Coba share dengan kami, ya.

IDN Media Channels

Latest from Dating