Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Rahasia Laki-Laki yang Nggak Pernah Mereka Ceritakan pada Perempuan

Laki-laki juga merasa nggak PD dengan tubuhnya

Dina Lathifa

Perempuan memang makhluk Tuhan yang paling rumit dan penuh rahasia. Namun, bukan berarti laki-laki juga nggak memiliki rahasia, lho! Terlepas dari pemikiran mereka yang sederhana, laki-laki juga menyembunyikan banyak hal yang jarang sekali perempuan ketahui, sekalipun itu adalah pasangannya sendiri.

Melansir dari Bored Panda, baru-baru ini seseorang di Reddit menanyakan tentang rahasia laki-laki yang nggak diketahui perempuan. Hasilnya? Ada banyak hal mengejutkan yang nggak pernah kamu ketahui sebelumnya! Apa saja?

1. Laki-laki bertindak sesuai permintaan langsung

Ada banyak akun Reddit yang mengungkapkan hal serupa, yang berisikan pesan kalau laki-laki nggak suka membaca bahasa tersirat dan nggak akan bersikap sesuai yang pasangannya inginkan jika hanya meminta dengan memberikan kode. Mereka, Kaum Adam, lebih suka jika pasangannya dapat meminta langsung dan menggunakan bahasa yang jelas. Jadi intinya jangan bermain kode, Bela.

2. Laki-laki juga punya gangguan kesehatan jiwa

Nggak hanya perempuan yang mengalami masalah kesehatan jiwa, seperti depresi, kecemasan, bahkan ketidakpercayaan diri pada tubuh. Kenyataannya, laki-laki juga merasakan hal yang sama. Namun lebih buruknya, pandangan sosial seakan menunjukkan kalau laki-laki nggak diperbolehkan mengungkapkan hal tersebut dengan bebas karena itu akan membuatnya terlihat lemah.

3. Laki-laki nggak selalu sepenuhnya memandangimu

Bela, jangan terlalu ge-er ketika ada laki-laki sedang memandangimu dengan tatapan yang tajam. Sebab, boleh jadi ia sedang memandangi sesuatu yang berada di belakangmu dan itu sangat menarik perhatiannya. Ups!

4. Laki-laki bisa nggak memikirkan apa pun

Ketika laki-laki mengatakan sedang nggak memikirkan apa pun, percayalah Bela, ia nggak berbohong. Sebab, laki-laki memang mampu untuk nggak memikirkan sesuatu.

5. Laki-laki menyukai pelukan dan sentuhan

Mungkin, laki-laki jarang mengakuinya. Namun faktanya, mereka sangat menyukai pelukan dan senang melakukannya. Apalagi ketika sedang sedih, sebuah pelukan dapat membuatnya merasa lebih baik. Sebagian akun Reddit juga mengungkapkan hal serupa, mengatakan kalau laki-laki juga menyukai sentuhan yang mereka terima. Entah itu menggaruk kepalanya, entah menggenggam tangannya. Sikap itu membuat mereka merasa lebih tenang dan nyaman.

6. Laki-laki juga menyukai pujian

Ketika mendengar pujian, sekalipun itu adalah hal yang sederhana, laki-laki akan sangat senang dan semakin percaya diri. Mereka pun akan menjaga hal yang dipuji itu dalam waktu lama. Misalnya, ia mendapat pujian karena model rambut yang ia miliki. Ia akan memakai gaya rambut yang sama dalam waktu lama.

7. Laki-laki suka saat perempuan memiliki minat yang sama dengannya

Sama seperti perempuan, laki-laki juga akan merasa senang ketika pasangannya menaruh minat dan perhatian pada hal-hal yang ia lakukan. Terlebih jika hal tersebut cukup konyol atau bukan sesuatu yang keren. Itu akan membuatnya sangat bahagia dan semakin menghargaimu.

8. Laki-laki juga merasakan tekanan sosial

Kenyataannya, laki-laki merasakan tekanan sosial saat dituntut untuk menjadi kuat, nggak mudah emosional, dapat menopang orang lain, memberi nafkah, dan melakukan hal lainnya yang diyakini sebagai tugas mereka. Mereka sering merasa kebingungan dan ketakutan. Namun karena pandangan sosial tersebut, mereka nggak bisa meminta bantuan. Itu yang kemudian membuatnya stres dan marah.

9. Laki-laki ingin menjauh dari semua orang

Adakalanya laki-laki mengatakan ingin sendiri. Saat itu terjadi, bukan berarti ia nggak ingin berada di sekitarmu. Kenyataannya, ia nggak ingin berada di sekitar siapa pun. Jadi, jangan terburu-buru merasa kalau dirinya nggak menyayangimu lagi, Bela.

10. Laki-laki suka dengan rambutmu

Apa pun perubahan yang perempuan lakukan pada rambutnya, laki-laki akan selalu menyukainya. Entah itu kamu memotongnya pendek, entah membiarkannya panjang. Entah kamu meluruskannya, entah kamu mengeritingnya. Pokoknya, ia suka kamu dan apa pun gaya rambutmu.

11. Laki-laki juga ingin kamu membuat pergerakan

Kadang ketika laki-laki nggak menunjukkan apa pun saat PDKT, itu bukan berarti ia nggak memiliki ketertarikan padamu. Melainkan ia hanya takut salah langkah dan mengacaukan hubungan yang kalian miliki sekarang. Karena itu, terkadang mereka berharap agar perempuan juga mau melakukan inisiatif dalam PDKT jika menginginkan hubungan yang sekadar dekat itu, menjadi sesuatu yang resmi.

12. Laki-laki nggak selalu memiliki gairah seks

Laki-laki selalu dikaitkan dengan seks. Laki-laki selalu dianggap sebagai makhluk atau gender yang selalu memikirkan seks. Terlebih ketika Mr. P miliknya terlihat bangun. Itu nggak selalu menandakan ia memiliki gairah bercinta, kok. Kadang, memang bagian tubuh itu hanya 'terbangun' dan mereka nggak tertarik untuk melakukan kegiatan intim.

Mengejutkan, bukan? Laki-laki juga memiliki rahasia yang selama ini jarang diketahui perempuan. Coba tanyakan pada pasanganmu, Bela. Apa ia memiliki rahasia yang sama seperti yang diungkapkan akun Reddit ini?

IDN Media Channels

Latest from Dating