Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Anti-mainstream, Pasangan Ini Lakukan Sesi Foto Bersama Setelah Putus

Mau coba juga, Bela?

Dina Lathifa

Saat berada dalam hubungan, tidak akan terlewatkan bagi kita untuk berfoto romantis bersama pasangan. Namun setelah putus? Hmm, melihat foto bersamanya saja bikin sedih, apalagi menyempatkan foto bersama dengan status ‘mantan’. Tapi berbeda dengan (mantan) pasangan di luar negeri ini. Mereka mengambil foto post-breakup layaknya foto couple!

Bernama Harrison dan Jackie, keduanya menjadi viral di sosial media lantaran foto-foto yang di-upload oleh Harrison di akunnya. Bukan, bukan foto pasangan mesra Bela, melainkan foto perpisahan mereka! Kisah percintaan Harrison dan Jackie dimulai pada tahun 2015. Mereka berpacaran dari SMA, dan berusaha mempertahankan hubungan ketika harus menjalani perkuliahan di tempat jauh yang berbeda. Sayangnya setelah berjalan 3,5 tahun, mereka menyudahinya.

harrison-bach-mashable3-d1bb685193d73eb2c675336efb9a23a1.jpgwww.mashable.com
 

Kedua sejoli in berpisah pada tahun 2015, dan tidak pernah bertemu kembali setahun setelahnya. Namun timbul ide mencengangkan dari Harrison. “Aku lihat teman-temanku yang sedang menjalani hubungan, memiliki sesi foto mesra yang bagus,” ujarnya, “Aku berniat melakukan hal yang sama, namun post-relationship, dengan cara yang berbeda.” Akhirnya, Harrison dan Jackie kembali bertemu untuk melakukan pengambilan gambar bertemakan perpisahan. Semua dilakukan sendiri, dengan kamera, tripod, dan sudut pandang fotografi dari Harrison. Hasilnya, cukup mengandung emosi yang kuat, ya Bela?

harrison-bach-mashable2-d1bb685193d73eb2c675336efb9a23a1.jpgwww.mashable.com
 

Harrison mengaku bahwa di awal pengambilan gambar, ia dan Jackie seakan memalsukan perasaan mereka. Namun ketika sesi foto sudah berjalan cukup lama, keduanya dapat melakukannya secara natural. Di sisi lain, Jackie merasa ‘terlempar’ kembali ke masa lalu saat melakukan sesi foto post-relationship ini. “Mengambil gambar-gambar tersebut serasa membuatku kembali ke masa-masa hubungan kami—momen bahagia dan momen yang menyedihkan. Melihat hasilnya, aku teringat kembali akan segala sesuatu tentang Harrison yang membuatku jatuh cinta padanya.”

harrison-bach-mashable4-0205cefa4370d65d7cb8c32ae75d1642.jpgwww.mashable.com
 

Harrison kemudian meng-upload foto-foto tersebut ke akun Facebook-nya, dan membuat semua orang di dunia maya takjub akan konsep fotografi tersebut. Sebagian netizen merasa heran, sebagian lainnya melihat adanya sedikit drama di antara keduanya. Tidak tanggung-tanggun, foto keduanya menjadi bahan meme di internet.

Bagaimana pendapatmu akan konsep foto post-relationship ini, Bela? Apakah menginspirasimu untuk melakukan hal yang sama dengan mantanmu?

BACA JUGA: Kocak, Ini Aksi Cowok di Balik Foto Instagram Pasangannya

IDN Media Channels

Latest from Dating