Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Ide Kencan Baru Bersama Pasangan yang Tren di Tahun 2020 

Wajib coba, nih!

Dina Lathifa

Apa ide kencan yang terlintas di pikiranmu untuk kamu lakukan bersama pasangan? Menonton di bioskop dan makan malam bersama? Sudah biasa. Masak bersama di rumah? Menarik, tapi sudah pernah. Jalan-jalan bersama pasangan? Sudah dilakukan juga. Wah, apa lagi yang dapat dilakukan untuk kencan selanjutnya, ya?

Selalu melakukan kegiatan yang sama untuk berkencan bersama pasangan dapat memunculkan rasa bosan dalam hubungan, lho! Kamu kehabisan ide untuk berkencan dengan pasangan? Atau mungkin ingin membuat malam kencan spesial bersama pasangan di tahun mendatang? Melansir Elite Daily, berikut ini beberapa tren kencan di tahun 2020 yang patut kamu coba lakukan bersama pasangan!

1. Cetak foto dan membuat scrapbook

pexels.com/Charan Sai

Scrapbook menjadi sebuah item spesial yang mulai menjadi tren sejak tahun 2019. Kalau kamu belum pernah membuatnya, ini jadi saat yang tepat untuk melakukannya bersama pasangan! Beli sebuah notebook kosong atau buku khusus scrapbook. Lalu, cetak foto-foto favorit kamu dan pasangan untuk ditempelkan di buku tersebut. 

Jangan lupa bubuhi hiasan yang lucu, seperti pita, stiker, dan sebagainya. Selain foto, kamu bisa menempelkan hal-hal lain, seperti tiket nonton film berdua, tiket masuk taman bermain, atau benda-benda yang berkesan untuk kalian berdua. Buat scrapbook bersama, ini akan menjadi ide kencan yang paling berkesan untuk kamu dan pasangan!

2. Membuat DIY bersama

Pexels.com/Kaboompics .com

Kalau kamu dan pasangan sama-sama senang berkreasi, nggak ada salahnya untuk membuat DIY sebagai kencan spesial kalian. Cari video tutorial untuk membuat sesuatu yang kalian sukai. Kemudian beli semua keperluan dan alat yang dibutuhkan. Siapkan makanan ringan dan minuman. Lalu, kamu dan pasangan siap membuat DIY bersama.

3. Kencan nostalgia tahun 2000-an

Pexels.com/Pixabay

Tahun 2020 ini saatnya kembali nostalgia ke 10 tahun silam! Coba atur kencanmu sebagai ajang kencan ala tahun 2000-an. Kamu dan pasangan berpakaian sesuai dengan tren fashion tahun 2000-an, kemudian pergi ke tempat-tempat yang terkenal pada tahun itu. Atau, kalian bisa berpakaian ala tahun 2000-an dan menonton film-film yang hits pada masa tersebut. Seru, bukan?

4. Berbagi buku atau musik favorit setiap bulan

Pexels.com/Bruce Mars

Rencanakan kegiatan berbagi buku atau musik favorit setiap bulannya bersama pasangan. Jadi setiap sebulan sekali, kamu dan pasangan saling bertukar rekomendasi seputar hal-hal yang kalian sukai. Entah itu buku, musik, film, podcast, dan sebagainya. 

Kalian bisa berganti rekomendasi setiap bulannya, misalnya bulan Januari adalah bulan berbagi rekomendasi dari pasanganmu, dan selanjutnya adalah darimu. Dengan berkencan seperti ini, kamu dan pasangan pun dapat saling mengenal lebih dalam serta mempelajari kesukaan satu sama lain.

5. Hari Disposable Camera

Pexels.com/KML

Memang, tahun 2020 adalah tahun perangkat digital, termasuk di antaranya kamera dan media sosial. Namun, nggak ada salahnya jika kamu memiliki gawai lama seperti disposable camera. Beli dan bawa disposable camera saat berkencan dengan pasangan. Kemudian, matikan smartphone-mu dan pasangan sejenak, setidaknya selama satu hari berkencan itu. 

Ajak pasangan jalan-jalan keliling kota atau melakukan hal yang menyenangkan dan abadikan setiap momen dengan kamera lama tersebut. Hasil fotonya dapat menjadi item yang bisa kalian simpan bersama, tentunya lebih berkesan! Foto-foto itu dapat kalian kumpulkan dalam satu album atau dalam scrapbook.

6. Bermain menelusuri jejak bersama pasangan

Pexels.com/Josh Willink

Rencanakan satu hari penuh berkencan dengan pasangan. Lalu, ajak ia untuk menelusuri tempat-tempat yang pernah kalian datangi bersama. Jadi, kamu dan pasangan sama-sama mengenang kembali momen yang pernah kalian lakukan di tahun lalu. 

Alternatifnya, kamu bisa membuat kencan ini seperti bermain harta karun. Buat pasangan mendatangi seluruh tempat penuh kenangan dengan mengiriminya petunjuk-petunjuk singkat. Kemudian, buat tujuan akhirnya ke tempat baru yang belum pernah kalian datangi sebelumnya untuk membuat kenangan baru lainnya.

7. Tantangan Rp 50 ribu

Pexels.com/Porapak Apichodilok

Senang berkompetisi dengan pasangan? Coba buat tantangan seru seperti membeli barang hanya dengan budget Rp 50 ribu. Bertemu dengan pasangan di sebuah pusat perbelanjaan atau di suatu tempat yang kalian setujui bersama. Lalu, kalian berdua sama-sama memegang uang Rp 50 ribu untuk berbelanja kado romantis serta menarik. Tetapkan lama belanja dan mulai berburu barang menarik seharga uang tersebut. Siapa di antara kalian yang berhasil menyelesaikan tantangan ini?

8. Buat masa depan bersama

Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Duduk bersama pasangan dan coba mulai menyusun masa depan bersama. Kamu bisa mengawali pembicaraan dengan mengungkapkan keinginan liburan bersama ke suatu tempat, atau keinginan membuka tabungan bersama, sampai cita-cita menikah. Ide kencan ini sederhana, namun juga dapat membuka bayangan kamu dan pasangan tentang masa depan yang ingin kalian bangun bersama. Mau lebih menarik? Kalian bisa menyusun masa depan itu menjadi wujud fisik, seperti membuatnya di scrapbook.

9. Pergi ke acara-acara lokal

Pexels.com/Dids

Mungkin kamu dan pasangan sudah sering traveling ke luar kota atau luar negeri, namun jarang menghabiskan waktu di kota sendiri? Ini bisa menjadi alternatif kencan baru untuk kalian berdua. Luangkan akhir pekanmu untuk mendatangi acara lokal seperti pertunjukan teater dari sebuah komunitas, atau pekan raya lokal di dekat rumahmu. Nggak hanya memberikan pengalaman berbeda, kamu dan pasangan pun turut mendukung perkembangan komunitas di sekitarmu dengan mendatangi acara mereka.

10. Merencanakan kegiatan kencan setahun ke depan

Pexels.com/Marx Ilagan

Duduk bersama pasangan lalu tuangkan seluruh ide kencan yang kalian berdua miliki untuk setahun ke depan, termasuk kegiatan-kegiatan seru yang ingin kalian lakukan. Masing-masing ide tersebut dituliskan dalam kertas kecil. Lalu, tempatkan kumpulan kertas tersebut dalam sebuah wadah, dan pilih secara acak. Ide kencan yang terpilih harus kalian lakukan atau kalian wujudkan! Kegiatan seperti ini juga dapat mengusir kegalauan setiap kali kebingungan dengan ide kencan baru.

Itulah tren ide kencan yang patut kalian coba di tahun 2020 mendatang. Faktanya, kalian dapat mencobanya dari sekarang, kok! Dengan ide kencan baru ini, kalian nggak akan merasa bosan serta selalu menemukan kegiatan baru untuk dihabiskan bersama pasangan. Selamat berkencan, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Dating