Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Nggak Nyangka! 10 Drama Korea Ini Berkisah tentang Cinta Sesama Jenis

Ada Coffee Prince hingga Nevertheless

Defrina Sukma

Drama Korea Nevertheless memang tengah menyita perhatian. Bukan hanya tentang cinta segitiga Yoo Na Bi (Han So Hee), Park Jae Eon (Song Kang), dan Yang Do Hyeok (Chae Jong Hyeop), tapi juga Yoon Sol (Lee Ho Jung) dan Seo Ji Wan (Yoon Seo Ah). Pasalnya, Yoon Sol dan Seo Ji Wan terlibat cinta sejenis di drama JTBC ini.

Sebelum ada Yoon Sol dan Seo Ji Wan, ada drama-drama lainnya yang juga mengangkat kisah tentang cinta sesama jenis. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Seohyun 'SNSD' dan Lee Chung Ah pernah berpacaran di Hello Dracula. Dalam cerita terungkap bahwa An Na (Seohyun) putus dari mantan kekasih yang dipacarinya selama delapan tahun.

Dok. JTBC

2. Hoya eks 'INFINITE' pernah menyukai Seo In Guk di Reply 1997. Walau ini sebatas peran, ternyata publik pernah penasaran beneran lho dengan preferensi seksual Hoya di dunia nyata.

Dok. tvN

3. Hye Young (Jung Ga Ram) menyadari ada teman yang menyukainya karena aplikasi Love Alarm miliknya berbunyi. Walau Hye Young menolak, ia tetap menghargai perasaan temannya itu.

Dok. Netflix

4. Choi Han Kyul (Gong Yoo) nyaris jadi gay karena jatuh cinta dengan Go Eun Chan (Yoon Eun Hye) yang menyamar sebagai bartender pria di Coffee Prince. Han Kyul sempat kebingungan menghadapi perasaannya saat itu.

Dok. MBC

5. Oh Jee (Moon Bin) menyadari ia tak menyukai cewek walau dirinya siswa idaman di sekolah. Oh Jee sempat merasa kebingungan atas emosi yang dialaminya di drama At Eighteen.

Instagram.com/moon_ko_ng

6. Lee Sang Woo pernah menikah dan enggan rujuk dengan mantan istri. Ia lebih memilih berpacaran dengan Song Chang Eui di drama Life is Beautiful.

Dok. SBS

7. Jung Soo Hyun (Kwon Soo Hyun) dan Park Ian (Kim Do Yeon) adalah pasangan romantis di Move To Heaven. Namun, Jung Soo Hyun menyerah karena cintanya ditentang oleh orangtua.

Instagram.com/dohyon.kim

8. Persahabatan Kang Gook (Jang Eui Soo) dan Han Tae-Joo (Han Gi Chan) selama 15 tahun menumbuhkan cinta di hati Kang Gook. Kisah ini dapat kamu saksikan di Where Your Eyes Linger.

Dok. Viki

9. Sahabat jadi cinta adalah definisi yang pas untuk kisah cinta Yoon Sol (Lee Ho Jung) dan Seo Ji Wan (Yoon Seo Ah). Hubungan mereka berakhir manis di Nevertheless.

Instagram.com/soljiwan_

10. Walau menikah dengan suami pria, Jung Seohyun (Kim Seo Hyung) terbayang-bayang mantan kekasih wanitanya, Choi Su Ji (Kim Jung Hwa), di drama Mine.

Dok. tvN

Itulah 10 referensi kisah cinta sejenis di drama Korea. Jangan lupa tonton dramanya, ya!

Disclaimer: Artikel ini sudah diterbitkan di laman IDN Times dengan judul "10 Kisah Cinta Sesama Jenis di Drama Korea, Terbaru di Nevertheless!"

IDN Media Channels

Latest from Dating