Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Hal Seru yang Terjadi Jika Punya Kesamaan dengan Pasangan

Kamu bisa memiliki relationship goals, lho!

Citra Purnamasari

Perbedaan memang baik bagi sebuah hubungan karena membuat satu sama lain bisa saling menghargai dan menghormati. Tapi, banyak juga yang beranggapan memiliki kesamaan dengan pasangan juga penting.

Meski tidak bisa 100% sama, punya kesamaan sifat atau minat dengan pasangan rupanya bisa membuat hubungan jadi lebih seru. Nah, apakah kamu juga termasuk yang ingin punya kesamaan dengan kekasihmu?

Berikut ini beberapa keseruan yang bisa terjadi jika kamu berbagi kesamaan dengan pasangan.

1. Lebih banyak topik untuk diskusi

freepik/tirachardz

Perlu kita akui, obrolan yang ‘klik’ membuat hubungan terasa lebih menyenangkan dan jadi tolak ukur kecocokan dengan pasangan. Apalagi jika memiliki persamaan, misalnya genre musik, film, atau buku maka tentu saja akan lebih banyak topik yang bisa diobrolkan bareng pasangan. Tidak ada kata ‘garing’ untuk hubungan kalian.

2. Lebih mudah membaca karakter masing-masing

https://www.pexels.com/@gustavo-fring

Jika kamu punya persamaan karakter dengan pasangan pastinya lebih mudah untuk membaca sifatnya. Kita jadi lebih mengerti tentang pasangan, tak lupa juga cara kita untuk menenangkan pasangan ketika marah atau sedih jadi jauh lebih mudah karena kita berkaca pada sifat yang kita miliki.

3. Bisa menjalankan hobi yang sama

Pexels.com/Karolina Grabowska

Melakukan hobi yang sama dengan pasangan jadi hal seru berikutnya yang bisa terjadi. Bayangkan, jika kamu dan si dia sama-sama suka hiking, bersepeda, atau bermusik pastinya kalian jadi punya kegiatan rutin bersama yang menyenangkan untuk dilakukan.

4. Mudah menentukan goals

pexels.com

Persamaan sifat bahkan persepsi dapat mempermudah menentukan tujuan dari hubungan kalian. Kamu dan pasangan tidak akan sulit menyatukan visi, apalagi jika kalian punya tujuan hidup yang serupa.

5. Konflik lebih mudah teratasi

Pexels.com/Katerina Holmes

Ketika permasalahan datang kita dan pasangan akan lebih mudah mencari jalan keluarnya jika memiliki persamaan sifat bahkan perilaku saat menghadapi konflik. Selain itu kamu dan pasangan lebih mudah pula memahami perasaan masing-masing karena kalian ‘klik’ dan seperti bercermin ketika melihat satu sama lain.

Punya banyak kesamaan dengan pasangan memang menyenangkan, tapi perlu diingat, adanya perbedaan juga dapat menjadi ikatan yang memperkuat hubungan antara kamu dan pasangan. Saling menghargai dan menghormati adalah kuncinya, ya, Bela.

IDN Media Channels

Latest from Dating