Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Ciri Girlfriend Material Menurut Laki-laki, Kamu termasuk?

Ternyata tak melulu soal fisik!

Citra Purnamasari

Kita terkadang bertanya-tanya apa, sih, yang laki-laki kerap cari dari seorang perempuan? Apakah hanya terpaku pada fisik?

Mencari pasangan ideal memang sifatnya subjektif, tergantung dengan preferensi masing-masing orang. Tapi kita juga kerap mendengar istilah boyfriend atau girlfriend material, yaitu ketika ada seseorang yang dianggap punya ‘kualitas’ sebagai seorang pasangan idaman.

Kita tentunya tidak bisa membaca pikiran setiap laki-laki, namun ternyata ada beberapa ciri khusus yang kerap laki-laki anggap sebagai girlfriend material pada seorang perempuan.

1. Perempuan harus mencintai dirinya sendiri

Freepik.com

Katanya jika kita sudah bisa mencintai diri sendiri, maka diri kita menjadi terlihat lebih atraktif dan cantik. Bukan hanya sekadar ‘katanya’, karena para laki-laki pun menganggap demikian.

Ketika seorang perempuan bisa mencintai dirinya dan menerima sepenuh hati, mereka tidak hanya memancarkan aura positif namun mereka juga tahu bahwa mereka berharga.

Perempuan yang telah mampu mencintai dirinya punya rasa percaya diri tinggi. Sehingga, tak perlu pengakuan dari orang lain. Inilah yang membuat mereka terlihat lebih menarik.

2. Perempuan yang punya hubungan harmonis dengan keluarga

Meski bukan kriteria yang krusial, perempuan yang dekat dengan keluarga adalah sebuah bonus. Karena itu artinya dia adalah seseorang yang penyayang dan peduli akan keluarga.

Seseorang yang family oriented tentu bisa menjadi partner hidup dan orangtua yang baik di masa depan.

3. Para perempuan seharusnya saling mendukung

Pexels.com

Mencari pasangan yang tidak hanya fokus pada dirinya sendiri adalah sebuah kelebihan dan ciri lainnya dari girlfriend material. Perempuan yang mendukung sesamanya punya nilai tambah, karena berarti mereka peduli terhadap sesama dan tidak suka menjatuhkan orang lain.

4. Menerima setiap pujian

unsplash.com/Brooke Cagle

Biasanya (meski tak semua) perempuan suka merendah ketika mendapatkan pujian dari orang lain. Bahkan mereka jadi menjelekkan diri supaya terlihat semakin baik.

Melakukan hal demikian justru menandakan bahwa mereka hanya mencari perhatian. Menerima pujian sambil mengucapkan terima kasih, malah membuat mereka jauh lebih menarik.

5. Memaafkan namun tetap teguh pada pendirian

pexels.com/PNW Production

Perempuan yang memaafkan dan tidak terjebak pada perasaan dendam jelas memiliki nilai tambah. Namun bukan berarti mereka seolah melupakan kejadian tak mengenakkan tersebut dan menolerir kesalahan yang sama.

Tidak, justru perempuan yang tegas dan memiliki pendirian menunjukkan bahwa mereka punya value dan tidak mudah dipermainkan.

6. Tidak menyukai omong kosong

Freepik

Kita semua sepakat bahwa hampir semua orang tidak menyukai omong kosong. Perempuan juga begitu, dan sebaiknya juga mereka tidak memberikan omong kosong apalagi terhadap pasangannya.

7. Perempuan yang mencintai mereka pada saat jatuh sekalipun

Unsplash/ Crew

Sebagai sepasang kekasih, apalagi jika sudah memasuki jenjang serius, sudah pasti seharusnya saling mendukung dan mencintai di kala sulit.

Ya, laki-laki jelas menganggap perempuan yang mampu menerima dan menyayangi pasangannya meski sedang di titik terendah adalah kriteria idaman.

8. Perempuan yang juga ‘berusaha’

Pexels.com/cottonbro

Biasanya perempuan selalu ingin pasangannya berusaha dalam hubungan mereka. Padahal, pihak perempuan juga harus memberikan effort yang sama.

Ingat, laki-laki akan lelah jika dia sendiri yang selalu berusaha mempertahankan hubungan sementara pasangannya justru pasif.

9. Menyenangkan dan easy going

Pexels.com/cottonbro

Perempuan yang menyenangkan, ceria, serta mudah bergaul pastinya memancarkan aura positif dan membuat sekitarnya merasa bahagia. Ini jugalah yang sering dijadikan girlfriend material oleh para laki-laki. Para laki-laki akan menyukai perempuan yang memiliki pertemanan yang luas dan mudah berteman dengan siapa saja.

10. Mau mengenal circle pertemanan pasangan

Pinterest.com

Perempuan yang mudah bergaul dan ingin kenal dengan teman-teman dari pasangannya juga merupakan sebuah ciri girlfriend material yang dicari laki-laki.

Biasanya perempuan justru enggan mengenal circle pertemanan pasangan dan malah membatasi pasangannya dalam bersosialisasi.

Akan lebih menyenangkan jika saling mengenal teman dari masing-masing pihak, bukan? Karena mungkin saja tercipta pertemanan yang baru.

Itulah 10 ciri girlfriend material yang kerap dicari oleh para laki-laki. Bagaimana? Apakah kamu memiliki semua kriteria di atas?

IDN Media Channels

Latest from Dating