Berbicara tentang drama Korea, khususnya yang bergenre romansa, rasanya tak lengkap bila tidak membahas mengenai adegan ciuman antar pemain. Sebab, adegan ciuman dalam drama Korea selalu dinantikan dan selalu sukses membuat para penonton ikut merasa berbunga-bunga.

Salah satu penyebabnya adalah karena ciuman dalam drama Korea tersaji dengan cara yang unik, sekaligus menggemaskan. Biasanya, ciuman dilakukan dengan perlahan untuk memberi kesan romantis, serta tidak langsung menyentuh bibir, melainkan menggunakan media perantara atau di tempat yang tak terduga.

Nah, keunikan jenis ciuman dalam drama Korea tersebut tentu bisa menjadi referensi bagi pasangan. Tujuannya, agar hubungan pun bisa menjadi semakin mesra layaknya couple di drakor! Berikut ini beberapa jenis ciuman drama Korea untuk referensi pasangan yang bisa kamu praktikkan.

1. “Foam Kiss” dalam drama Secret Garden

7 Jenis Ciuman dalam Drama Korea, Bisa Jadi Referensi Pasangan!Ngoisavo.vn

Pertama, ada adegan ciuman legendaris dari drama Secret Garden yang menceritakan romansa Kim Joo Won (Hyun Bin) dengan Gil Ra Im (Ha Ji Won). Saking ikoniknya, adegan ciuman dari drama ini sering diparodikan atau direka ulang oleh beberapa orang lho, Bela!

Adegan ciuman ini bermula saat Joo Won dan Ra Im sedang duduk berhadapan sambil menikmati segelas kopi. Usai menyeruput kopinya, ada sisa-sisa foam yang tertinggal di bibir Ra Im. Melihat itu, Joo Won pun mengusap sisa foam tersebut dan berlanjut pada ciuman mesra di antara keduanya.

2. “Cotton Candy Kiss” dalam drama That Winter, The Wind Blows

7 Jenis Ciuman dalam Drama Korea, Bisa Jadi Referensi Pasangan!soompi.com

Drama That Winter, The Wind Blows menceritakan kisah romantis dan menggetarkan hati antara antara Oh Young (Song Hye Kyo) dan Oh Soo (Jo In Sung). Drama ini pun turut menyajikan adegan ciuman mesra yang unik, yakni saat keduanya tengah menikmati kembang gula berdua sambil berhadap-hadapan.

Suasana yang romantis, dilengkapi dengan sorot hangat dari tatapan mata Oh Soo pada Oh Young pun membuat keduanya terlarut, hingga berujung pada cotton candy kiss yang mesra. Adegan tersebut sukses menarik perhatian dan masih lekat di ingatan para penonton drama ini.

3. “Donut Kiss” dalam drama The Heirs

7 Jenis Ciuman dalam Drama Korea, Bisa Jadi Referensi Pasangan!pinterest.com

Selanjutnya, ada jenis ciuman drama Korea untuk referensi pasangan yang berasal dari drama The Heirs, yakni donut kiss yang dilakukan oleh Kim Tan (Lee Min Ho) pada Cha Eun Sang (Park Shin Hye). Dengan sedikit jahil, adegan ciuman ini dianggap sebagai modus Kim Tan untuk mendekati Eun Sang, hingga sukses membuat Eun Sang terkejut dan tersipu malu, lantas memukul lengan Kim Tan tanpa ampun. Gemas banget!

4. “Wine Kiss” dalam drama Descendants of The Sun

7 Jenis Ciuman dalam Drama Korea, Bisa Jadi Referensi Pasangan!dok. internet

Drama berjudul Descendants of The Sun menjadi salah satu drama Korea paling populer, bahkan hingga ke berbagai negara lain. Hal ini tentu wajar, sebab drama ini memang menyajikan romansa yang sukses bikin baper, berkat kisah manis antara Yoo Si Jin (Song Jong Ki) dengan Kang Mo Yeon (Song Hye Kyo).

Bertemu di wilayah perang, keduanya menjalin kedekatan dengan cara yang istimewa. Keduanya pun sering menghabiskan waktu bersama hingga muncul ketertarikan di antara satu sama lain, termasuk saat Si Jin mencium Mo Yeon dengan memanfaatkan sisa wine di bibir Mo Yeon. Romantis banget, kan?

5. “Toast Kiss” dalam drama Pinnochio

7 Jenis Ciuman dalam Drama Korea, Bisa Jadi Referensi Pasangan!pinterest.com

Pinnochio merupakan drama Korea dengan kisah cukup unik, yakni seseorang yang selalu cegukan setiap dirinya berbohong. Selain keunikan tersebut, ternyata drama ini juga menyuguhkan adegan ciuman unik yang ikonik, nih! Yakni adegan toast kiss antara Choi In Ha (Park Shin Hye) dan Choi Dal Po (Lee Jong Suk).

Sesuai namanya, ciuman ini terjadi dengan melibatkan sepotong roti sebagai perantaranya. Berawal dari saat In Ha sedang menggigit roti, lalu tiba-tiba Dal Po yang memang menyukai In Ha pun bergegas mengigit roti tersebut. Dari situ, keduanya pun akhirnya berciuman dengan mesra.

6. “Cookies Kiss” dalam drama About Time

7 Jenis Ciuman dalam Drama Korea, Bisa Jadi Referensi Pasangan!pinterest.com

Selanjutnya, ada drama About Time yang menyajikan cookies kiss Choi Michaela (Lee Sung Kyung) dengan Lee Do Ha (Lee Sang Yoon). Adegan ciuman tersaji dengan sangat natural, namun terlihat intim dan mesra, saat Do Ha berusaha mencium Michaela melalui biskuit yang sedang dimakannya. Spontanitas tersebut pun membawa keduanya menuju ikatan yang lebih dekat.

7. “Neck Kiss” dalam drama The King: Eternal Monarch

7 Jenis Ciuman dalam Drama Korea, Bisa Jadi Referensi Pasangan!twitter.com/lazariemuana

Terakhir, ada drama berjudul The King: Eternal Monarch yang berhasil membuat penonton histeris akibat adegan ciumannya. Adegan ciuman yang dilakukan oleh Lee Gon (Lee Min Ho) dengan Jung Tae-eul (Kim Go Eun) itu pun langsung menjadi trending topic di media sosial.

Bagaimana tidak? Adegan tersebut memang mengejutkan sekaligus cukup panas, yakni saat Lee Gon dengan berani memberikan ciuman di leher Tae Eul. Memberikan ciuman di leher menjadi hal yang baru dalam drakor, maka tak heran bila adegan ini pun dinilai legendaris.

Nah, itulah beberapa jenis ciuman drama Korea untuk referensi pasangan yang gampang banget untuk kamu praktikkan. Menurutmu, ciuman mana yang paling ikonik dan bikin baper?

Baca Juga: 12 Adegan Ciuman di Film India yang Bikin Penonton Gregetan!

Baca Juga: 10 Adegan Ciuman di Film Indonesia Paling Ikonik

Baca Juga: 7 Jenis Ciuman yang Menghangatkan Saat Musim Hujan