Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Tanda Kalau Kamu Sedang Menjalani Hubungan yang Nggak Seimbang

Ayo, pacarmu dan kamu begini nggak?

Anisya Fitrianti

Menjalani tali asmara dengan seseorang tentunya bukan hal yang mudah. Terlebih bila kamu ingin membawa hubunganmu ke arah yang lebih serius. Sebelum terlambat, kenali tanda-tanda hubungan yang nggak seimbang supaya kamu dan pasangan bisa memperbaikinnya secepat mungkin!

1. Kalian punya keinginan dan tujuan yang berbeda

Freepik.com

Memang, sih, nggak semua pasangan punya isi kepala yang sama. Tetapi ketika tujuan dan keinginan dalam hubungan sudah berbeda, rasanya hal ini hanya akan menimbulkan masalah-masalah lain. Hal ini punya pengaruh besar lho sama jalannya suatu hubungan! 

2. Nggak peduli kebutuhan satu sama lain

https://www.pexels.com/id-id/@zheckasmk

Ketika kamu dan pasangan nggak peduli kebutuhan satu sama lain, hubunganmu bisa dikatakan kurang sehat, lho. Padahal seharusnya pasangan bisa bekerja sama dengan baik agar kebutuhan masing-masing terpenuhi. Carilah cara agar kamu dan pasanganmu bisa berdiskusi sampai menemukan jalan tengah. 

3. Salah satu selalu jadi yang lebih perhatian

Freepik.com

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa hubungan yang nggak seimbang sering ditandai dengan rasa tidak bahagia pada salah satu pasangan. Kamu mungkin menjadi orang yang selalu perhatian, tetapi si dia tidak. Hal ini nggak bisa dibiarkan karena lama kelamaan kamu akan merasa tidak dihargai. 

4. Punya konsep yang beda soal keuangan

Freepik.com

Ketika kamu sadar bahwa pasanganmu punya pandangan yang jauh berbeda soal cara mengelola uang, kayaknya kamu perlu pikir-pikir lagi deh untuk melanjutkan hubungan ini ke tahap yang lebih serius. Terutama bila dia adalah orang yang boros dan punya masalah keuangan seperti hutang. Dalam mengelola uang, pasangan harus punya pemikiran yang selaras. 

5. Sudah nggak menghabiskan waktu bersama

Freepik.com

Dalam hubungan yang nggak seimbang, salah satu dari kalian sangat mungkin merasa kesepian. Untuk mengatasinya, cobalah jadwalkan waktu kapan harus bersama, kapan harus berpisah atau pergi keluar dengan teman-teman. Ingatlah kalau kunci dari masalah yang satu ini adalah manajemen waktu.

6. Nggak mau ngaku ketika melakukan kesalahan

Freepik.com

Sifat keras kepala memang bisa dimiliki siapa saja, termasuk kamu atau pasangamu. Sehingga membuat salah satu dari kalian sulit untuk mengakui kesalahan. Kalau hal ini terjadi secara terus menerus tentunya bisa menimbulkan pertengkaran yang serius, bukan? Untuk itu, belajarlah untuk mengaku salah tanpa merasa kalah. 

7. Punya tingkat kecerdasan yang jauh berbeda

Freepik.com

Kemampuan intelektual yang nggak sejalan ternyata bisa membuat hubungan berjalan nggak seimbang lho. Pasalnya perbedaan ini juga akan berpengaruh pada sudut pandang yang berbeda dari suatu topik tertentu. Bayangkan saja kalau kamu harus selalu menjelaskan sesuatu pada pasanganmu atau justru dia nggak tertarik dengan pembicaraanmu, mengesalkan bukan? 

IDN Media Channels

Latest from Dating