Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Rekomendasi Film Romantis Bertema Tahun Baru

Suasana Tahun Baru memang terkesan romantis.

Andhina Effendi

Suasana malam Tahun Baru bisa terkesan romantis bagi sebagian orang, karena malam pergantian tahun tersebut identik dengan harapan, romansa, dan mimpi. Ada pula beberapa film yang mengambil latar malam Tahun Baru dan banyak pula yang merupakan genre komedi romantis.

Jika kamu ingin menghabiskan malam Tahun Baru di rumah saja, Popbela bisa memberikan kamu beberapa rekomendasi film yang bernuansa Tahun Baru. Nonton bareng teman atau bersama pasangan, juga sama menyenangkannya, lho. 

1. When Harry Met Sally (1989)

vanityfair.com

Film komedi romantis klasik yang sepertinya akan selalu menyenangkan ditonton. Film ini mengikuti kisah Harry (Billy Crystal) dan Sally (Meg Ryan) yang selalu bertemu dari waktu ke waktu. Berawal dari pertemanan, hubungan mereka pun berubah menjadi cinta. Film ini juga melibatkan adegan dengan suasana malam Tahun Baru yang ikonik. Penasaran? Tonton saja, ya!

2. New Year's Eve

imdb.com

Kayaknya nggak lengkap jika bicara soal film malam Tahun Baru tanpa menyebut New Year's Eve. Film ini berisi beberapa cerita yang saling berhubungan dari sekelompok orang dalam menghadapi berbagai permasalahan dengan latar belakang malam pergantian tahun. Bintang dalam film ini juga nggak main-main, mulai dari Halle Berry, Ashton Kutcher, Jessica Biel, hingga Robert DeNiro dan Sarah Jessica Parker.

3. Sleepless in Seattle (1993)

imdb.com

Nggak salah kalau Meg Ryan dijuluki sebagai 'Ratu Komedi Romantis', karena film yang satu ini juga merupakan film romantis Meg Ryan yang diingat sepanjang masa. Cerita berawal dari Sam Baldwin (Tom Hanks) yang pindah ke Seattle dengan putranya, setelah istrinya meninggal dunia. Sam diajak bicara di sebuah radio dan tak sengaja didengar oleh Annie Reed (Meg Ryan) yang merasa jatuh hati padanya.

4. About Time (2013)

imdb.com

Pernahkah kamu berharap bisa memutar waktu? Nah, cerita itulah yang diangkat dalam film About Time. Tim (Domhnall Gleeson) baru saja tahu kalau keluarganya memiliki kemampuan kembali ke masa lalu. Dia pun menggunakan kemampuannya itu untuk kembali ke sebuah pesta malam Tahun Baru demi bertemu dengan Mary (Rachel McAdams).

5. Rent (2005)

Rogerebert.com

Film musikal yang diangkat dari drama Broadway ini berkisah tentang sekelompok orang yang tinggal di New York dengan segala permasalahannya. Mulai dari karier, percintaan, hingga efek epidemi AIDS di komunitas mereka. Dengan mengambil setting tahun 1990an, kisah dalam film Rent bermula dari malam Natal hingga pergantian tahun baru.

6. The Holiday (2006)

imdb.com

Film ini bercerita tentang dua perempuan, Amanda (Cameron Diaz) dari AS dan Iris (Kate Winslet) yang berasal dari Inggris. Mereka berdua saling bertukar rumah saat Natal setelah sama-sama putus dari pacarnya. Saat liburan itulah mereka sama-sama menemukan cinta dan khawatir jika sepulang liburan nanti, hubungan mereka harus berakhir.

7. While You Were Sleeping (1995)

washingtonpost.com

Satu lagi film romantis klasik dengan nuansa malam Tahun Baru yang selalu menyenangkan untuk ditonton. While You Were Sleeping bercerita tentang Lucy (Sandra Bullock), yang harus memilih antara cinta impiannya dan cinta sejatinya. Uniknya, semua itu terjadi di malam pergantian tahun.

8. An Affair to Remember (1957)

tcm.com

Nggak ada salahnya nonton film klasik, terutama yang punya kisah romantis seperti An Affair to Remember. Kisah ini bercerita tentang Nicolo (Cary Grant) dan Terry (Deborah Kerr) yang berciuman di malam Tahun Baru, meski sebenarnya mereka sudah sama-sama bertunangan dengan orang lain. Ingin tahu bagaimana takdir mereka selanjutnya, keduanya sepakat bertemu di Gedung Empire State enam bulan kemudian.

9. Someone Like You

Instyle.com

Bercerita tentang Jane Goodale (Ashley Judd) seorang produser talk show di televisi, yang mencoba menggali informasi tentang kepribadian laki-laki, khususnya saat mereka dihadapkan dalam hubungan percintaan. Jane memulai studi mendalamnya dengan teman sekamarnya, Eddie (Hugh Jackman) yang dikenal sebagai seorang womanizer.

Itulah deretan film romantis yang menyelipkan adegan suasana Tahun Baru yang cocok kamu tonton di malam pergantian tahun. Bisa ajak pasangan juga, nih!

IDN Media Channels

Latest from Dating