Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Akui Tunangan, Ini Kisah Cinta Ashanti & Nelly yang Menanti Buah Hati

Mereka jalani hubungan putus nyambung

Adinda Tasya Mutiara

Penyanyi asal Amerika, Ashanti dan sang kekasih, rapper Nelly, baru saja membagikan kabar bahagia bahwa mereka tengah menantikan kelahiran anak pertamanya. Tak hanya itu, ternyata hubungan mereka juga sudah melangkah ke jenjang yang lebih serius, yakni pertunangan. 

Kedua berita baik tersebut membuat publik ikut merasakan kesenangan. Hal ini dikarenakan Ashanti dan Nelly dikenal sebagai pasangan dengan perjalanan cinta yang cukup berliku. Mereka sempat berpacaran di tahun 2005, putus pada 2010 hingga mempunyai pasangan dari hubungan masing-masing terdahulu, sebelum akhirnya sepakat rujuk dan bertunangan kembali. 

Berikut Popbela akan berikan kisah cinta Ashanti dan Nelly dari awal pertemuan sampai akan menjadi orangtua baru. Check it out

1. Awal pertemuan

People.com

Ashanti dan Nelly pertama kali bertemu pada acara pengumuman Grammy Award 2003. Pada saat itu, mereka masih berstatus sebagai rekan sesama public figure yang belum mempunyai perasaan terhadap satu sama lain. 

Melansir People, pada acara Grammy Award tersebut rupanya mereka baru pertama kali berinteraksi. Lelaki kelahiran 1974 itu mengawali komunikasinya dengan bercanda meminta tanda tangan Ashanti saat mereka bertemu.

“Pertama kali aku bertemu Nelly, dia meminta tanda tanganku, tapi menurutku dia sedang menyindir dan aku ingat menuliskannya di acara itu,” ucap Ashanti.

2. Mereka hanya berkencan, tidak pacaran

People.com

Dua tahun kemudian, Ashanti secara terbuka mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Nelly bukanlah sebagai pasangan. Mereka sepertinya sepakat untuk menjalin hubungan romansa tanpa status. Hal ini terbukti dari keduanya yang selalu merayakan dan menghadiri momen-momen penting bersama, seperti perayaan ulang tahun, pernikahan teman, serta beberapa acara lainya.

3. Go public sebagai ‘teman kencan’

Usweekly.com

Setelah mengungkapkan status hubungan, Ashanti dan Nelly muncul dihadapan publik sebagai ‘teman kencan’ pada acara gala premiere film John Tucker Must Die tahun 2006. 

Dalam film tersebut, Ashanti berperan sebagai pemandu sorak Heather dan Nelly hanya menemani kekasihnya tersebut. Pada 2007 dan tahun-tahun berikutnya, pasangan ini juga membuat kolaborasi bersama dalam industri musik, yakni dalam lagu “Switch” dan video musik “Body on Me".

4. Menegaskan kembali status hubungan mereka

Usweekly.com

Kali ini, giliran Nelly yang membagikan secara jelas mengenai hubungannya dengan Ashanti. Sang rapper mengaku bahwa mereka memang sangat menikmati kebersamaan satu sama lain hanya sebagai teman saja.

“Apa yang orang tidak mengerti adalah menurutku kami memang harus berteman dulu Ini bukan tentang berapa lama, tetapi tidak ada batasan waktu untuk ini,” ucap Nelly.

Di sisi lain, Ashanti juga mengatakan hal serupa kepada publik jika benar kalau status hubungan mereka hanya sekadang teman baik yang sering menghabiskan banyak waktu bersama saja.

“Aku dan Nelly, kami berteman baik. Industri ini sangat sulit, jadi ada baiknya untuk bersenang-senang dan meringankannya,” jelas Ashanti.

5. Ashanti dan Nelly putus

Usweekly.com/Getty

Pada tahun 2015, Ashanti secara tiba-tiba mengonfirmasi bahwa hubungannya dengan Nelly telah berakhir. Dalam acara The Meredith Vieira Show, perempuan kelahiran 1980 itu merasa telah dikhianati oleh Nelly yang dirasa perlu menerima tanggung jawab atas perbuatannya.

“Aku telah dikhianati. Kamu hanya perlu berkembang. Kamu harus tumbuh dewasa. Kamu harus menerima tanggung jawab atas hal-hal yang kamu lakukan. Aku bukan penggemar orang-orang yang pengecut,” ucapnya.

6. Mereka kembali bersama di tahun 2021

Usweekly.com

Pada akhirnya, Ashanti dan Nelly bersatu kembali di depan umum untuk pertama kalinya saat tampil di pertarungan Verzuz milik Ja Rule dan Fat Joe. Ashanti kemudian mengatakan selama siaran langsung di Instagram jika dirinya belum pernah bertemu atau berbicara dengan Nelly sejak putus enam tahun yang lalu.

Sejak pertemuan itu, mereka menjadi lebih sering berinteraksi secara langsung maupun tidak langsung. Kisah cinta mereka secara perlahan kembali dirajut dengan sangat baik, namun bukanlah sesuatu yang direncanakan. Ashanti dan Nelly mengaku waktu berpisah itu membantu mereka menyembuhkan luka lama.

7. Ashanti umumkan kehamilan dan pertunangan

Instagram.com/ashanti

Pada 17 April 2024, secara blak-blakan Ashanti memberikan kabar bahagia bahwa dia sedang menantikan anak pertamanya dengan Nelly. Selain itu, Ashanti juga mengungkapkan pertunangannya dengan sang rapper yang dilakukan dengan tertutup.

"Menjadi ibu adalah sesuatu yang aku nanti-nantikan, dan berbagi hal ini dengan keluarga, tunangan, dan penggemar setiaku, yang sangat mendukung karier aku, adalah pengalaman yang luar biasa," kata Ashanti kepada Essence.

Itulah kisah cinta Ashanti dan Nelly yang akan menjadi orangtua. Selamat untuk pasangan ini!

IDN Media Channels

Latest from Dating