Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat Bosan di Perjalanan Darat

Nggak bosan lagi, deh!

Rosita Meinita

Jika kamu suka melakukan traveling sepertinya kamu sudah biasa dengan perjalanan darat, baik itu kereta, bus ataupun mobil pribadi. Apalagi jika destinasimu berada di medan yang susah untuk terjamah. Pasti kamu akan merasakan bosan jika melalui perjalanan dengan jarak tempuh berjam-jam.

Nggak usah khawatir Bela, banyak cara untuk mengisi kebosananmu di perjalanan darat. Apa sajakah itu?

1. Bermain game di ponsel

freepik.com/ rawpexel

Banyak sekali game yang bisa kamu mainkan di ponselmu. Mulai dari game online maupun offline. Saking asyiknya bermain game, perjalanan yang jauh pun nggak akan terasa membosankan. Jika kamu bosan dengan satu game, kamu bisa mengunduh beberapa game untuk persediaan.

2. Mencicipi makanan khas di kota yang kamu lewati

freepik.com/ saelim

Untuk melepas penat di perjalanan, kamu bisa singgah sebentar di kota yang kamu lewati untuk mencicipi berbagai makanan khasnya. Semisal kamu melewati Kota Semarang, terdapat lunpia, tahu bakso, bandeng presto dan lainnya.

Nggak hanya mencicipi, jika kamu suka kamu bisa membawanya sebagai buah tangan untuk keluarga di rumah.

3. Nyemil

freepik.com/ freepik

Melihat pemandangan yang kamu lewati pastinya akan pas jika dibarengi dengan nyemil. Beberapa makanan ringan atau olahanan yang kamu masak bisa kamu bawa di perjalanan. Tetapi ingat ya Bela, jangan kebanyakan yang ada nanti malah kamu sakit perut dan harus mencari toilet.

4. Berkaraoke bersama

freepik.com/ user15285612

Siapa bilang karaoke hanya bisa dilakukan di studio saja? Kamu bisa mendengarkan lagu yang asyik dan menyanyikannya bersama orang terkasih yang ada di satu mobil jika kamu melakukan perjalanan menggunakan mobil pribadi.

Waktu yang lama nggak akan terasa jika mood-mu bagus.

5. Membaca buku favoritmu

freepik.com/ freepik

Jika kamu mempunyai hobi membaca dan belum cukup menyelesaikan satu buku tersebut, kamu bisa membawanya saat di perjalanan darat. Hal ini bisa kamu lakukan saat perjalanan dengan medan yang datar. Membaca novel, komik dan majalah bisa di mana saja bukan?

6. Memotret atau video pemandangan

unsplash.com/Anja_r

Biasanya setiap perjalanan yang kamu lakukan pasti tidak luput dari unggahan konten di media sosial. Ini waktunya untuk kreativitas kamu teruji dengan membuat konten potongan video pendek taau kolase foto-foto selama perjalanan, lalu mengeditnya di saat itu juga. Lumayan kan, waktu di perjalanan justru bermanfaat untuk konten kerenmu.

7. Tidur di perjalanan

freepik.com/ freepik

Jika kamu sudah melakukan semua aktivitas di atas, kamu bisa tidur sejenak. Yaps, tidur adalah cara termudah untuk membuat waktu berlalu, terlebih jika kamu melakukan perjalanan lebih dari 6 jam. Jangan lupa untuk peregangan tubuh ketika sudah bangun, ya.

IDN Media Channels

Latest from Travel