Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Restoran Jepang di Bandung: Vibesnya Jepang Banget!

Mari jelajahi kelezatan makanan Jepang di Bandung

Nabila Damaan

Mencari restoran Jepang di Bandung? Memang sih, Bandung nggak pernah kehabisan cara untuk memanjakan lidah warganya maupun wisatawan. Memiliki banyak keragaman kuliner, mulai dari kuliner lokal, hingga mancanegara. Termasuk menyuguhkan berbagai pilihan restoran Jepang yang menggoda selera. 

Dari ramen yang lezat hingga sushi yang segar, restoran Jepang di Bandung menawarkan pengalaman kuliner yang otentik dan memikat. Nah, buat kamu yang lagi di Bandung, berikut 7 rekomendasi restoran Jepang di Bandung yang wajib kamu coba.

1. Tami Yakitori

Alamat: Paskal Shopping Center, Jl. Pasir Kaliki No.23, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung

Rekomendasi restoran Jepang di Bandung yang pertama adalah Tami Yakitori. Restoran Jepang ini dikenal oleh warga Bandung memiliki beragam menu sate khas Jepang dengan cita rasa autentik, seperti  tsukune, tebasaki, kawa, dan gyumaki.

Kamu juga bisa memilih aneka saus, di antaranya original, BBQ, blackpepper, dan garlic chili oil. Selain yakitori, juga tersedia menu gyoza, yakimeshi, ramen, dan donburi. Restoran ini juga bukan hanya menjual rasa, melainkan juga suasana Jepang yang kental yang dapat dilihat dari set interior ruangan.

2. Yabe! Izakaya

Alamat: Jl. Pasir Kaliki No.23, Ciroyom, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat 40172

Yabe! Izakaya adalah restoran Jepang di Bandung yang sesuai dengan namanya. Tempat makan ini mengusung konsep izakaya yang merupakan tempat yang menjual minuman beralkohol serta makanan ringan, Bela.

Berada di parkir mal, restoran ini memanjakan pelanggannya dengan suasana yang kental dengan budaya Jepang. Selain itu, resto tersebut juga mengusung konsep open kitchen sehingga pengunjung bisa melihat bagaimana makanannya disajikan oleh para chef.

3. Hanami Cafe & Sky Lounge

Alamat: Jl. Cihampelas No.254, Cipaganti, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40131

Restoran Jepang di Bandung berikutnya, adalah Hanami Cafe & Sky Lounge, yang menghadirkan pengalaman ngopi unik dengan suasana a la Jepang. Dengan desain interior dan dekorasi yang autentik, cafe ini membawa pengunjungnya seperti berada di Jepang. 

Tidak hanya itu, Hanami Cafe & Sky Lounge juga menyajikan hidangan khas Jepang. Adapun rekomendasi menu yang wajib dicoba yaitu; wakame salad, torikatsu butter rice, beef curry rice, dan hanami special miso ramen. Beragam minuman menarik juga tersedia, seperti smiley kyuri, sakura frappuccino, kyou no koohii, dan butterfly pop.

4. Shabu Kojo

Alamat: Jl. Progo No.20, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Kalau yang satu ini adalah restoran Jepang di Bandung yang menyediakan menu All You Can Eat, Yaitu Shabu Kojo yang terletak di Jalan Progo Citarum, Bandung. Seperti namanya restoran menyediakan olahan shabu yang beragam dan tentu saja dengan nuansa bergaya Jejepangan di dalamnya. 

Menyediakan 8 jenis kuah shabu yang dibagi menjadi 3 kategori, di antaranya strong, medium, dan light. Selain itu, kamu juga menikmati grill dengan bermacam daging yang mereka sediakan. Dan, jangan lupa juga untuk mencicipi aneka dessert-nya yang menggugah selera.

5. Sumeragi Izakaya (Riau)

Alamat: Jl. L. L. R.E. Martadinata No.55, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Sumeragi Izakaya merupakan salah satu restoran All You Can Eat Bandung yang berada di Jalan Riau. Vibes Jejepangan bisa terlihat dari arsitektur bangunan layaknya rumah-rumah di Jepang yang didominasi dengan kayu.

Tempat ini juga menyediakan penyewaan baju Yukata secara gratis untuk pengunjung yang ingin berfoto di spot foto, lho. Restoran ini menyajikan menu AYCE dengan pilihan paket menu a la Jepang. Menariknya, tempat ini menyuguhkan aneka side dish yang beragam, seperti sushi, takoyaki dan dorayaki.

6. Midori Japanese Restaurant Bandung

Alamat: Jl. Sultan Tirtayasa No.31, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115

Restoran Jepang di Bandung selanjutnya, yakni Midori Japanese Restaurant Bandung yang terletak di Jalan Sultan Tirtayasa Bandung. Restoran tersebut menyajikan menu masakan Jepang seperti sushi shabu-shabu, nasi kari, ramen, dan masih banyak lagi.

Menu andalannya adalah salmon crispy roll, sushi porsi besar berbahan dasar ikan salmon yang berisi salmon skin yang di-torch, keju cheddar, salad, dan timun, lalu digulung dengan nasi Jepang dan nori.

7. Musouya

Alamat: Jl. Hegarmanah No.2, Hegarmanah, Kec. Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40141

Musouya hadir dengan konsep autentik Jepang, tempat ini memiliki dekorasi dan konsep seperti restoran-restoran yang berada di Jepang. Terutama restoran ini menyediakan ruangan khusus horigotatsu, yaitu ruangan khusus yang memiliki meja rendah yang kerap kamu lihat di rumah-rumah Jepang.

Restoran ini mempunyai berbagai macam jenis makanan khas Jepang. Mulai dari Gyoza, Yakisoba, Donburi, Kari, hingga Wagyu Steak. Menu yang mereka jual juga termasuk affordable, yakni mulai dari 45 ribuan saja, lho.

Itulah ke-7 restoran Jepang di Bandung yang dapat Popbela rekomendasikan untukmu. Dari ke-7 tempat di atas mana yang paling menarik untuk dikunjungi, nih?

IDN Media Channels

Latest from Food