Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Tempat Nongkrong di Jakarta Terbaru yang Hits dan Asyik

Cocok untuk hangout bareng sahabat

Nafi' Khoiriyah

Hiruk pikuk kota Jakarta dengan segala kesibukannya membuat orang perlu me-refresh pikiran. Tak harus jauh-jauh pergi liburan ke luar kota, kamu bisa mencari tempat nongkrong di Jakarta dan hangout bersama teman-teman. 

Kini, ada banyak sekali tempat nongkrong di ibu kota yang bukan hanya menawarkan sajian yang enak, tetapi juga suasana yang nyaman. Konsep yang diusung pun makin beragam sehingga cocok dijadikan tempat untuk mengobrol atau sekadar bertukar kabar dengan teman-teman. 

Dari banyaknya tempat nongkrong di Jakarta, Popbela.com sudah merangkum 10 rekomendasi tempat yang bisa kamu jadikan referensi. Simak ya, Bela!

1. JUNI Bar & Lounge

instagram.com/juni.jkt

JUNI Bar & Lounge menjadi tempat nongkrong di Jakarta yang pertama. Tempat ini terletak di jantung kota Jakarta, tepatnya di Jalan Cikini Raya No. 16, Menteng, Jakarta. Kamu bisa datang untuk bersantai sambil menikmati sajian menu kontemporer yang nikmat.

Tempat ini buka setiap hari dari hari Senin sampai Minggu pukul 11.00-24.00 WIB. Harga menunya berkisar antara Rp100 ribu hingga Rp250 ribu. 

2. Lucky Cat Coffee and Kitchen

instagram.com/luckycatcoffeekitchen

Berlokasi di Kuningan, Jakarta Selatan, Lucky Cat Coffee and Kitchen cocok bagi kamu yang mencari kafe modern dan kekinian di ibu kota. Tempat ini terkenal dengan desainnya yang estetik dengan konsep semi open space-nya. 

Hidangan kopi dan makanan di Lucky Cat Coffee and Kitchen pun cukup bervariasi. Mereka menyediakan aneka kopi, kue, camilan, sampai makanan berat dengan harga mulai dari Rp35 ribu. Tempat ini buka mulai dari pukul 11.00-21.00 WIB.

3. MONKS

instagram.com/monksjakarta

Tempat nongkrong di Jakarta ini berada di Komplek Graha Boulevard Timur, Summarecon Kelapa Gading. MONKS Cafe menawarkan desain simple tapi instagramable yang cocok untuk nuansa intimate.

Kamu bisa nongkrong atau work from cafe di sini dengan suasana yang comfy. MONKS menawarkan berbagai hidangan kopi, pastry, sampai main course yang sangat bervariasi. 

Tempat ini buka mulai pukul 09.00-21.00 WIB setiap hari dengan kisaran harga Rp100 ribu sampai Rp200 ribu. 

4. Giyanti Coffee Roastery

instagram.com/giyanticoffee

Bagi pencinta kopi, Giyanti Coffee Roastery merupakan tempat nongkrong yang cocok kamu kunjungi. Sebab, tempat ini menyediakan pilihan kopi yang cukup banyak. Pengunjung pun bisa memilih karakter kopinya, mulai dari light, medium, sampai strong. 

Tak hanya itu, tempat ini memiliki desain interior vintage yang unik dan menarik. Tempatnya pun nyaman dan cocok untuk berbincang-bincang bersama teman.

Giyanti Coffee Roastery terletak di Jl. Surabaya No. 20, Menteng, Jakarta Pusat. Namun, tempat ini hanya buka mulai dari hari Selasa sampai Sabtu pukul 09.30-17.30 WIB. Harganya berkisar antara Rp50 ribu sampai Rp100 ribu.

5. One Fifteenth Coffee

instagram.com/115coffee

Berhasil mencuri perhatian banyak orang, tempat nongkrong di Jakarta bernama One Fifteenth Coffee ini memang menawarkan suasana yang nyaman. Namanya, 1/15 berasal dari metode seduh kopi yang paling ideal. 

Bukan hanya cocok sebagai tempat nongkrong, kamu juga bisa melihat penyajian kopi secara langsung. Kualitas kopinya pun tak perlu diragukan lagi. 

One Fifteenth Coffee buka pukul 07.00-21.00 WIB setiap hari di kawasan Jalan Gandaria, Jakarta Selatan. Harga menu di sini berkisar antara Rp30 ribu sampai Rp100 ribu.

6. Pigeonhole Coffee

instagram.com/pigeonholecoffee

Terletak di Jalan Bintaro Utara Raya Blok P2 No.1 6, RT.6/RW.8 Jakarta, Pigeonhole Coffee menawarkan kopi dengan suasana tempat yang nyaman. Area kafe ini menyediakan smoking area dan outdoor area yang bisa kamu pilih sendiri. 

Dalam sekali makan, pengunjung rata-rata menghabiskan Rp50 ribu. Adapun menu favoritnya adalah iced white jamocha, flat white, dan iced latte. Pigeonhole Coffee buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 22.00 WIB. 

7. Monolog Coffee

instagram.com/monologcoffee

Tempat nongkrong di Jakarta yang berikutnya ini berlokasi di Palm Gate Entrance, Mall Plaza Senayan. Meskipun berada di sekitar area parkir, tetapi kamu tidak akan terganggu dengan bising kendaraan di sini. 

Monolog Coffee menyediakan tempat yang nyaman dengan interior klasik yang elegan. Menunya pun beragam, mulai dari minuman, makanan, sampai dessert. 

Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 21.00 WIB dengan kisaran harga mulai dari Rp25 ribu. 

8. Kedai Tjikini

instagram.com/kedaitjikini

Seperti namanya, Kedai Tjikini berada di Jalan Cikini, Jakarta Pusat. Tempat ini didesain dengan interior tempo dulu bergaya kolonial yang klasik dan unik, tetapi tetap nyaman untuk nongkrong bersama teman-teman. 

Kedai Tjikini biasanya akan ramai dikunjungi pada siang dan malam hari karena menyediakan aneka menu tradisional tempo dulu, seperti lontong sayur cap gomeh. Minumannya pun bermacam-macam, mulai dari kopi sampai minuman sarsaparila. 

Kedai Tjikini buka pukul 08.00-22.00 WIB pada hari Senin sampai Jumat dan pukul 07.00-22.00 pada Sabtu dan Minggu. 

9. Kapitan Lim

instagram.com/kapitanlimjkt

Kalau kamu mencari tempat makan yang unik lainnya, restoran di Tanah Abang ini cocok kamu kunjungi. Kapitan Lim merupakan restoran sekaligus kafe yang menawarkan hidangan Chinese food. 

Interior tempat ini pun dihias dengan gaya Cina menggunakan pop art dan keramik nuansa merah dan kuning yang artsy. Mereka menawarkan menu favorit es kopi tarik dan roti srikaya serta berbagai hidangan lainnya. 

Resto Kapitan Lim buka pukul 09.00 sampai 16.00 WIB setiap harinya. Harganya pun cukup terjangkau dengan kisaran harga Rp50 ribu untuk satu orang. 

10. Simetri Coffee

instagram.com/simetricoffeeroasters

Tempat nongkrong di Jakarta yang terakhir berada di Simetri Coffee. Simetri Coffee berada di Jalan Wijaya VI No. 11, Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

Menyediakan aneka menu kopi dan makanan yang terjangkau, kamu bisa sekadar nongkrong atau bekerja di sini. Interiornya pun tampak begitu elegan dengan tempat yang nyaman. 

Simetri Coffee buka setiap hari mulai pukul 09.30 sampai 18.30 WIB. Di tempat ini, setiap orang biasanya menghabiskan sekitar Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. 

Itulah sepuluh tempat nongkrong di Jakarta yang cocok kamu jadikan rekomendasi untuk meet up bareng sahabat atau keluarga. Semoga bermanfaat ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Travel