Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Rekomendasi Hotel Nyaman di Banyuwangi, Jawa Timur

Hotel dengan panorama alam indah di Banyuwangi

Nindi Widya Wati

Banyuwangi sebagai salah satu kabupaten di Jawa Timur yang menawarkan beragam destinasi wisata alam. Mulai dari panorama pantai, situs sejarah, sampai desa wisata menjadi obyek liburan.

Tak disangka, destinasi wisata itu perlahan mampu menghadirkan pula penginapan ternama berdiri di sana. Bahkan, kini di Banyuwangi banyak pilihan hotel hingga vila yang sangat cocok untuk mendukung perjalanan liburanmu. 

Bahkan, menawarkan hotel bergaya modern atau dengan unsur tradisional yang memiliki pemandangan alam indah. Penasaran Kira-kira apa saja rekomendasi hotel nyaman di Banyuwangi? Yuk, simak informasinya sebagai berikut ini, Bela.

1. Dialoog Banyuwangi

Instagram.com / dialoogbanyuwangi

Mendapat penginapan yang menyuguhkan pemandangan alam memang menjadi kepuasan tersendiri. Salah satunya adalah hotel Dialoog Banyuwangi yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso, Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kecamatan Kalipuro. 

Hotel ini berada dekat dengan Pantai Cacalan Asri, memiliki fasilitas seperti infinity pool, spa, hingga restoran. Bila ingin menginap di hotel Dialoog Banyuwangi biaya sewa hotel sekitar Rp1,5 juta per malam.

2. Ketapang Indah Hotel

Instagram.com / ketapangindah

Saat liburan bersama keluarga, Ketapang Indah Hotel menjadi penginapan yang cukup tepat karena memiliki area taman luas. Hotel ini berada di Jalan Gatot Subroto Nomor Km. 6, Lingkungan Tj., Klatak, Kecamatan Kalipuro. 

Hotel satu ini memang berlokasi di tepi pantai, sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah. Hotel yang pernah mendapat Traveloka Hotel Awards 2019 ini, biaya sewanya mulai dari Rp500.000 ribu per malamnya.

3. Bamboo & B

Dok. Bamboo & B

Terdapat penginapan unik bernama Bamboo & B, yang terletak di Desa Krajan, Kecamatan Licin. Hotel ini memiliki model bangunan yang terbuat dari bambu serta dikelilingi pepohonan hijau. 

Memiliki dua tipe kamar, yakni kamar dengan pemandangan gunung serta kamar lain memiliki pemandangan sungai. Jika tertarik menginap di hotel ini, biayanya mulai dari Rp300.000 ribu per malam.

4. Mirah Hotel Banyuwangi

Instagram.com / mirahhotelandresortbanyuwangi

Bila ingin menikmati hotel dengan fasilitas modern, maka coba bermalam di Mirah Hotel Banyuwangi. Hotel ini berada di Jalan Yos Sudarso, Lingkungan Tj., Klatak, Kecamatan Kalipuro.

Fasilitas yang dapat kamu nikmati, seperti jacuzzi, kolam renang luas, restoran, bar, spa, karaoke, dan billiard. Biaya untuk menginap di Mirah Hotel Banyuwangi mulai dari Rp230.000 ribu per malam. Jika ingin lebih privasi, ada vila dengan private pool dan beragam fasilitas untuk mengakomodasi kegiatanmu selama liburan. 

5. Jawa Jiwa G-Land

Instagram.com / jawajiwagland

Jawa Jiwa G-Land menjadi hotel dengan konsep glamping yang berlokasi di Dusun Purworejo, Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo. Hotel ini memang berada di kawasan Pantai Plengkung atau yang dikenal dengan G-Land. 

Makin membuat betah wisatawan, karena hotel ini masih dikelilingi banyak pepohonan, sehingga memberi kesan menenangkan. Jika ingin menginap, cukup membayar mulai dari Rp600.000 ribu per malam. 

6. Grand Harvest Resort & Villas

Instagram.com / grandharvestresortvillas

Tersedia penginapan Grand Harvest Resort & Villas yang menyajikan pemandangan persawahan asri. Menurut informasi, terletak di Dusun Krajan, Tamansari, Kecamatan Licin.

Selain fasilitas yang cukup memadai, hotel romantis di Banyuwangi ini juga menawaran kegiatan berkuda sehingga kamu pasti takkan bosan nikmati liburan romantis di sini. Cukup merogoh kocek sekitar Rp600.000 ribu per malam jika ingin menginap di Grand Harvest Resort & Villas.

7. El Royale Hotel & Resort Banyuwangi

Dok. Istimewa

Mari bergeser ke El Royale Hotel & Resort Banyuwangi yang berlokasi di Jalan Raya Banyuwangi-Jember KM 7, Dadapan, Kecamatan Kabat. Keberadaan hotel ini mengusung konsep modern dengan menyediakan 108 kamar dan enam villa. 

Fasilitas hotel ini meliputi kolam renang, gym, spa, hingga ballroom dengan kapasitas 1000 orang & enam meeting room untuk kapasitas 700 orang. Jika tertarik ingin bermalam, hotel ini mematok harga sewa mulai dari Rp700.000 ribu per malam.

8. Hotel Bangsring Breeze

Instagram.com / bangsringbreeze

Ada pula pilihan Hotel Bangsring Breeze yang berlokasi di Jalan Raya Situbondo KM 17, Wongsorejo. Cukup menarik wisatawan, karena pemandangan yang indah, terutama saat momen sunset.

Hotel ini memiliki desain yang kental dengan sentuhan tradisional, tentunya sangat cocok bagi kamu yang ingin menepi dari keriuhan suasana perkotaan. Hotel ini memiliki biaya per malam sekitar Rp1,4 juta. 

Dari delapan hotel di Banyuwangi yang terbilang nyaman dan memiliki pemandangan alam indah, mana pilihanmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Travel