Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Fans BTS Sejati? Berikut 5 Tempat yang Wajib Dikunjungi Para Army

Selamat datang di Seoul, Korea

Alana Pramanda

Apakah kamu seorang Army, julukan bagi penggemar group sensasional BTS? Jika iya, liburan ke Korea Selatan saat pandemi berakhir tentu akan menjadi salah satu impian terbesarmu. 

Kepopuleran dan kesuksesan BTS pada era sekarang memang tidak dapat diragukan lagi. Karena memiliki jutaan penggemar yang tersebar secara global, mereka bahkan ditunjuk sebagai ikon pariwisata kota Seoul dan ditunjuk menjadi Seoul’s Honorary Tourism Ambassador, sejak tahun 2017. Hal tersebut membuktikan, BTS mampu menarik perhatian wisatawan asing, untuk mengunjungi kota yang menjadi target destinasi utama penggemar Kpop dari seluruh dunia.

Penasaran apa saja tempat yang wajib kamu kunjungi di Seoul? Temukan dan rasakan sendiri sensasi liburan a la Army di tempat-tempat berikut menurut salah satu Army, Paula Aplonia. 

Gunung Achasan

Twitter/Seoul_gov

Gunung Achasan akan membawa kita pada program “Run! BTS” Episode 44, ketika RM dan V pergi mendaki gunung untuk menyaksikan matahari terbit. Hal tersebut harus mereka jalani sebagai hukuman dari program variety web series tersebut. Pada akhirnya, RM dan V justru bersyukur karena mereka disuguhkan keindahan alam dan dapat menikmati pemandangan Seoul yang menakjubkan dari ketinggian.

Jembatan Dongjak

NamuWiki

Dari semua jembatan yang melintasi Sungai Han, Jembatan Dongjak (Dongjakdaegyo) adalah salah satu yang paling terkenal dan tersibuk di kota Seoul. Pada jembatan inilah, V melakukan pemotretan untuk teaser foto album "Love Yourself: Her". Kamu perlu berhati-hati ketika ingin mengambil foto di sini, karena jembatan Dongjak selalu dipenuhi kendaraan, terlebih pada jam sibuk.

Lotte World - Star Avenue

Lottedfs

Kamu dapat mencari tahu dan membandingkan sendiri perbedaan ukuran telapak tanganmu dengan para member BTS di Star Avenue Lotte World. Pada pusat perbelanjaan tersebut, kamu juga dapat menyaksikan video interaktif daripada Kpop Idol lintas generasi melalui layar raksasa yang tersedia di sana.

Lottedfs

Yoojung Sikdang

Yujeong88

Ingin menikmati hidangan apa saja yang disantap member BTS saat masih menjadi trainee? Yoojung Sikdang adalah tempat terbaik untuk kalian datangi. Restoran yang memiliki nuansa sederhana tersebut dipenuhi dengan banyak merchandise dan foto para member BTS. Tak jarang, tempat ini juga menjadi lokasi untuk shooting beragam acara variety show yang mengulas tentang BTS.

Hybe Insight

HybeInsight

Museum seluas 4700 meter persegi yang resmi dibuka untuk umum pada pertengahan Mei 2021 lalu ini, merupakan ruang untuk penggemar yang dirancang berisikan berbagai pameran serta konten yang dibuat oleh artis HYBE Label, salah satunya BTS. di tempat ini, terdapat “Trophy wall” setinggi 8,5 Meter berisi seluruh piala dan penghargaan, yang didapatkan BTS sejak awal debut hingga masa kejayaannya kini.

Itulah lima tempat yang wajib dikunjungi para Army BTS, ketika berada di Seoul, Korea. Selamat menjelajah!

IDN Media Channels

Latest from Travel