Sadarkah kamu? Hidup terlalu singkat untuk tetap berdiri di tempat. Tidak ada salahnya jika kamu mengupayakan diri untuk mengunjungi beberapa tempat di belahan dunia lainnya agar kamu pun merasakan sensasi tersendiri dari keindahan alam yang luar biasa di sana.

Tanpa terkecuali Korea Selatan yang terkenal dengan keindahan alamnya yang spesial. Masing-masing tempat bahkan telah dipertontonkan sebagai lokasi syuting untuk beberapa judul drama Korea. Tidak aneh, popularitas lokasi tersebut pun meroket.

Tapi, kamu penasaran bukan, lokasi syuting drama Korea yang bernuansa alam apa saja sih, yang popular melalui drama Korea? Let's go traveling together through this article!

1. Pantai Jumunjin

Inilah 5 Lokasi Syuting Drama Korea dengan Keindahan Alam Memikat10mag.com

Berbicara mengenai alam, bagaimana jika kita memulai desintasi wisata dari sebuah pantai yang mempertemukan karakter Goblin dan Eun Tak dalam drama Goblin (2016)? Tempat ini disebut dengan nama Pantai Jumunjin yang menghadirkan bentangan laut yang luas.

Berlokasi di Gangneung, Pantai Jumunjin nyatanya cukup aman karena bagian tepi air laut terbilang cukup dangkal dan bersih. Di sana, kamu dapat menemukan aneka ragam kerang yang dapat dikumpulkan untuk cindera mata. 

Apabila kamu merasa lapar, kamu dapat menikmati beberapa hidangan laut segar yang harganya cukup murah. Soalnya, tahukah kamu? Lokasi Pantai Jumunjin sangat berdekatan dengan Pelabuhan Jumunjin yang menghadirkan beberapa orang lokal.

Psst... jangan lupa untuk mengambil foto di lokasi syuting drama Goblin yang sangat instagramable. Di sini, kamu dapat berpose seperti adegan Eun Tak dan Goblin bertemu.

2. Pulau Nami

Inilah 5 Lokasi Syuting Drama Korea dengan Keindahan Alam Memikatgptravel.com.sg

Jika kamu memang mengaku sebagai pecinta drama Korea sejati, kamu pastinya cukup familiar dengan satu judul yang terbilang sangat legendaris, yaitu Winter Sonata (2003). Lewat drama ini, Pulau Nami dipertontonkan hingga sukses menjadi destinasi wisata.

Bagaimana tidak! Pulau Nami yang berlokasi di tengah kawasan konstruksi Cheongpyong Dam, Seoul, memiliki karakteristik ikonik pada barisan pohon-pohon yang menjulang tinggi. Setiap musimnya, pohon-pohon tersebut mempertontonkan keindahannya yang romantis.

Tidak aneh, patung yang merepresentasikan karakter utama dalam drama Winter Sonata-pun dibangun untuk menekankan nuansa tersebut. Namun, ada yang jauh lebih spesial, yaitu makan Jenderal Nami yang berdiri di satu area khusus di Pulau Nami.

Sebagai tambahan, jika kamu berjalan cukup jauh menyusuri Pulau, Nami, kamu akan menemukan keindahan tepi danau yang sangat memukau. Sounds good, right?

3. Danau Sangdong

Inilah 5 Lokasi Syuting Drama Korea dengan Keindahan Alam Memikattrip.com

Tidak ada yang jauh lebih indah ketika kamu berdiri di atas daratan yang langsung memperlihatkan tepian air yang membentang cukup luas. Untuk merasakan sensasi tersebut, kamu dapat mengunjungi Danau Sangdong sebagai lokasi syuting While You Were Sleeping (2017).

Di tempat yang berlokasi di Bucheo, Gyeonggi, inilah, Danau Sangdong memisahkan barisan gedung-gedung modern dan lokasi bernuansa alam yang dipenuhi tanaman-tanaman. Sebut saja, rumput ilalang dan aneka ragam bunga yang penuh warna.

Namun, meskipun ke sudut pemandangan tersebut terpisahkan, Danau Sandong yang membentang cukup luas tetap mempertontonkan masing-masing keindahan secara gamblang. Tidak aneh, kamu akan merasakan sensasi terbaik saat mengunjunginya.

Kabar baiknya, kamu tidak perlu takut akan kemungkinan terburuk terpeleset hingga tenggelam ke dalam danau tersebut. Pasalnya, terdapat pagar yang membatasi. 

4. Daepohang Port Light House

Inilah 5 Lokasi Syuting Drama Korea dengan Keindahan Alam Memikatibiblio.org/

Jika kamu menyaksikan drama Korea berjudul Strong Woman Do Bong Soon (2017), kamu pasti tidak bisa melupakan adegan romantis antar pemain utama saat mengunjungi menara mercusuar atau yang dikenal juga dengan istilah light house.

Tahukah kamu? Tempat tersebut nyatanya merupakan salah satu destinasi wisata wajib di Korea Selatan yang dikenal dengan nama Daepohan Port Light House. Berlokasi di daerah Sokcho, Daepohang Port Light House memamerkan mercusuar berwarna merah unik yang stunning.

Pemandangan laut yang membentang luas di sekitarnya begitu mengesankan. Kamu pun dipastikan akan merasakan kesejukan angin laut yang mengipas rambut dan tubuhmu dengan sangat menyegarkan.

Jadi, saat mengunjungi Korea Selatan, jangan lupa untuk mengunjungi Daepohan Port Light House dan mengambil foto selfie seperti adegan romantis di drama Strong Woman Do Bong Soon.

5. Korean Folk Village

Inilah 5 Lokasi Syuting Drama Korea dengan Keindahan Alam Memikatblog.traveloka.com

Tidak sedikit dari kamu yang pastinya cukup terhibur dengan beberapa judul drama Korea dengan unsur sejarah. Selain menghadirkan kisah romansa yang cenderung lebih romantis dan tragis, kamu pun akan tenggelam ke dalam lokasi syuting yang bernuansa tradisional.

Salah satunya adalah Korean Folk Village yang dijadikan sebagai lokasi syuting ikonik untuk drama Korea berjudul The Tale of Nokdu (2019). Berada tepat di kawasan desa tradisional di Gyeonggi, Korean Folk Village menghadirkan beragam bangunan khas era Joseon.

Selain bangunan tradisionalnya bisa membuatmu terpukau, barisan bangunan-bangunan tersebut berada jauh di depan perbukitan khas Korea Selatan serta garis sungai yang cukup jernih.

Wah, sounds like a very nice trip, isn't it? Siap memasukkan lokasi syuting drama Korea bernuansa alam ini dalam bucket list kamu, ya!

Baca Juga: Record of Youth hingga Startup, Ini 5 Lokasi Syuting Drama Korea Hits!

Baca Juga: Inilah 9 Penampakan Lokasi Syuting The Haunting of Bly Manor

Baca Juga: Takjub! Yuk, Intip Keindahan 5 Lokasi Syuting Film Mulan