Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Atraksi Museum Patah Hati Biar Kamu Cepat Move On!

Museum untuk Gen Z yang lagi galau, ini harga tiketnya!

Ainuni Rahmita

Patah hati jadi perasaan paling menyedihkan yang hampir semua orang pernah rasakan. Putus dengan pasangan, cinta bertepuk sebelah tangan, atau gagal dalam pekerjaan merupakan contoh dari banyaknya kasus patah hati. Sebagai  perusahaan media yang bertransformasi menjadi perusahaan ekosistem kreatif, mahakaX membuat inovasi baru bersama HALUU yang sudah berpengalaman sebagai experimental creator dan telah membuat berbagai experimental event.

Baluun dan Hyaluroniclab merupakan experimental event yang telah HALUU kerjakan beberapa waktu lalu di Jakarta. Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap experimental event masih terbilang tinggi, hal itu yang membuat mahakaX dan HALUU mengadakan Museum Patah Hati. Selain itu, kedua pihak ini memang telah berkomitmen untuk mendukung ekonomi kreatif di Indonesia. Berikut informasi lebih lengkap tentang Museum Patah Hati!

1. Tentang Museum Patah Hati

Dok. Museum Patah Hati

Meskipun pengunjung yang datang ke Museum Patah Hati didominasi oleh pengunjung yang tengah merasakan patah hati, HALUU bersama mahakaX justru menghadirkan Museum Patah Hati dengan tampilan yang lebih berwarna dan ceria. Hal ini bertujuan supaya pengunjung dapat merasakan pengalaman yang berbeda.

Museum Patah Hati diselenggarakan mulai 23 Juni hingga 22 Agustus 2023, pukul 10.00-22.00 WIB, di Chillax Sudirman, Jakarta Selatan.

2. Alasan diciptakannya Museum Patah Hati

Dok. Museum Patah Hati

Mengusung tema patah hati, HALUU dan mahakaX menghadirkan pengalaman baru yang melibatkan perasaan yang cukup universal. Pengunjung dapat merasakan patah hati sebagai pengalaman yang lebih menyenangkan lewat Museum Patah Hati.

"Kami beranggapan bahwa tema patah hati, semua orang relate, kami ingin mengajak pengunjung yang merasakan patah hati, mereka tetap bisa having fun dan melepas semua rasa patah hatinya, lalu move on ke kehidupan yang lebih baik bersama Museum Patah Hati," ungkap Norine Wibowo selaku Co- Founder HALUU World pada Rabu (22/6/2023).

Pendapat Norine juga didukung oleh Ishak Reza selaku Chief Creative Officer mahakaX yang mengungkapkan bahwa Museum Patah Hati bisa jadi tempat hiburan dengan tema yang relate oleh banyak orang.

"Patah hati itu semua orang bisa relate, orang yang muda ataupun tua, kita melihat ini suatu topik yang bisa potensial. Kita ingin mengadakan tempat hiburan yang baru yang dibangun gak cuma di Jakarta, tapi juga tempat-tempat lain. Ini adalah kolaborasi yang kita lakukan untuk mewujudkan visi itu," ucap Ishak saat press conference Museum Patah Hati di Chillax Sudirman, Jakarta Selatan.

3. Harga tiket masuk

Dok. Museum Patah Hati

Harga tiket masuk Museum Patah Hati dibanderol dari harga Rp69.000 untuk weekdays, sedangkan untuk weekend seharga Rp89.000. Pengunjung dapat membeli tiket masuk secara online melalui aplikasi dan website Goers atau membeli tiket secara langsung di loket Museum Patah Hati.

4. Dihadiri oleh Vidi Aldiano dan Afgan

Dok. Museum Patah Hati

Musisi kenamaan Tanah Air turut menghadiri perilisan Museum Patah Hati. Bukan tanpa sebab, Vidi Aldiano dan Afgan  datang sebagai investor yang turut membantu kelancaran Museum Patah Hati.

"Pas lagi patah hati gak tahu cara menyembuhkan, cara sehat bikin gembira, jadi ini (Museum Patah Hati) bisa buat lebih cheer up," ungkap Afgan saat ditanyai tentang tujuan bergabung dalam pembetukan Museum Patah Hati.

5. Pintu Broken Heart

Dok. Museum Patah Hati

Museum Patah Hati dibagi menjadi enam ruangan yang menampilkan berbagai ruangan interaktif. Ruangan pertama dinamai Pintu Broken Heart, ruangan ini menggambarkan seseorang yang sedang patah hati. Pengunjung dapat meluapkan amarah dengan memukul beberapa samsak yang tersedia di ruangan Pintu Broken Heart.

6. Labirin Friendzone

Dok. Museum Patah Hati

Setelah itu, pengunjung akan diajak untuk masuk ke ruangan kedua. Ruangan tersebut bernama Labirin Friendzone. Dalam ruangan ini, terdapat audio galau yang mana pengunjung dapat mendengar beberapa lagu galau dari musisi Tanah Air seperti Vidi Aldiano dan Afgan.

Labirin Friendzone memiliki tagline "Mau Dibawa Kemana Sih?" yang menggambarkan orang-orang yang terjebak dalam hubungan friendzone. Di area ini juga terdapat area sunflower, area rintangan dan aera sofa untuk dijadikan spot foto aesthetic.

7. Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Dok. Museum Patah Hati

Ruangan ketiga bernama ruangan Cinta Bertepuk Sebelah Tangan. Dalam ruangan ini terdapat mini games yang dapat dimainkan oleh pengunjung. Para pengunjung diminta untuk menekan tombol secara terus menerus, supaya lampu-lampu di ruangan  tersebut dapat menyala.

8. Tinggal Kenangan

Dok. Museum Patah Hati

Ruangan Tinggal Kenangan menjadi ruangan keempat yang pengunjung dapat sambangi. Di ruangan ini pengunjung di minta untuk membagikan golden moment yang pernah mereka rasakan. Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan mirror selfie dari kaca yang dihias dengan beberapa emas. 

9. Radiant Garden

Dok. Museum Patah Hati

Ruangan kelima dinamai sebagai ruangan Radiant Garden. Setelah melalui beberapa ruangan yang penuh dengan lika-liku perasaan patah hati, ruangan Radiant Garden digambarkan sebagai fase penyembuhan. Ruangan yang terang menjadi suatu filosofi, bahwa pada akhirnya manusia akan sadar bahwa dirinya harus segera move on.

10. Slide To Move On

Dok. Museum Patah Hati

Ruangan Slide To Move On menjadi ruangan keenam sekaligus ruangan terakhir. Di ruangan ini akan ada seluncur tinggi yang dapat digunakan, supaya pengunjung bisa melepas semua rasa sakit sekaligus memasuki fase move on.

So, are you coming?

IDN Media Channels

Latest from Travel