Merinding! Ini 7 Museum Teraneh di Dunia, Ada Museum Penyiksaan

Berani datang, Bela?

Merinding! Ini 7 Museum Teraneh di Dunia, Ada Museum Penyiksaan

Museum adalah sebuah tempat yang menampilkan ragam koleksi yang bertujuan untuk menambah wawasan atau inspirasi bagi para pengunjung. Umumnya, museum menghadirkan benda bernilai seni atau fosil kuno yang berkaitan dengan sejarah dan cerita menarik di masa lampau.

Namun, beberapa museum di berbagai belahan dunia ini justru memamerkan barang-barang yang tak lazim dan di luar nalar. Saking anehnya, pengunjung yang memasuki museum ini akan merasakan heran, jijik, bahkan takut.

Popbela merangkum 8 museum paling aneh di dunia yang menyimpan beragam koleksi tak biasa dan tak akan pernah kamu sangka di bawah ini. Ada museum toilet hingga museum pakaian dalam, sontek daftarnya, yuk!

1. Museum Toilet Sulabh International

Merinding! Ini 7 Museum Teraneh di Dunia, Ada Museum Penyiksaan

Adalah Museum Toilet Sulabh International yang menyimpan berbagai jenis toilet dan mempresentasikan perkembangannya dari masa ke masa.

Berlokasi di New Delhi, India museum telah lahir sejak 1992 dengan tujuan yang sebenarnya terbilang nyentrik, tetapi menjadi hal yang logis di sana. Adapun tujuannya untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat betapa pentingnya untuk buang air di tempat yang telah disediakan. Mengingat, sebanyak 60 persen penduduk India tercatat masih buang air di sembarang tempat, seperti di sungai dan ruang-ruang terbuka.

2. Museum Kunstkamera

Pada film horor bergenre sci-fi, setidaknya ada salah satu adegan di mana sang ilmuwan sengaja mengawetkan makhluk hidup di stoples kaca sebagai bahan penelitian. Nah, nggak perlu menonton film untuk melihat hal tersebut secara langsung kamu bisa mengunjungi Museum Kunstkamera yang berada di Rusia.

Museum ini terkenal akan koleksinya yang menyeramkan. Di sana, beragam jenis makhluk hidup diawetkan dalam stoples-stoples kaca dengan bentum yang aneh-aneh. Seberapa ane Ada yang hewan berkepala dua, ada juga bayi yang struktur tubuhnya tak lengkap.

Dinamakan Museum Kunstkamera karena museum ini berdiri pada tahun 1726 dan menjadi museum pertama di Rusia. Kalau kamu kebetulan orang yang mudah jijik, sekiranya museum ini masuk dalam daftar hitam tempat yang tak boleh didatangi. Lantaran, beragam koleksinya sangat menjijikan dan membuatmu tak doyan makan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here