Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bikin IG Reels Makin Epik di Malam Hari Pakai 4 Cara Ini, Coba Yuk!

Auto FYP deh

Asri Muspita Sari

Main Instagram memang bikin candu ya Bela, apalagi sejak mereka menghadirkan fitur Reels. Hayo, siapa yang ketagihan buat Reels? Popbela juga suka kok. Kalau boleh jujur, bikin konten video pakai musik itu seru dan addicted banget!

Bicara soal Reels, kemarin Popbela sempat bikin konten “A Night in My Life” pakai smartphone flagship terbaru dari Samsung lho, yaitu Galaxy S22 Ultra 5G. Hasilnya epik banget, Bela! Video yang direkam saat malam hari tetap terang, tajam, dan smooth meskipun dalam kondisi low light.

Biar hasil video Reels-mu sama apiknyanya kayak Popbela, ikuti cara berikut ini yuk!

1. Siapkan konsep dan tentukan lokasi yang akan kamu jadikan konten

Instagram/samsungmobile

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah siapkan dahulu konsep videonya, Bela. Banyak banget lho ide atau konsep out of the box yang bisa kamu jadikan konten di Reels. Misalnya video tutorial, tips and trick, before and after, a day in life, dan konten-konten menarik lainnya!

Nah, kalau Reels yang Popbela buat kemarin sih mengambil konsep “A Night in My Life” yang menampilkan rutinitas malam editor in chief Popbela, Judithya Pitana, setelah selesai bekerja. Seperti menyiapkan makan malam, menulis jurnal, hingga melakukan skincare routine sebelum tidur.

Okay Bela, jika sudah menentukan konsep, step selanjutnya adalah tentukan lokasi di mana kamu akan membuat Reels. Bisa di rumah, taman, kafe, dan tempat lainnya sesuai dengan konsep Reels yang sudah kamu buat. Setelah itu, carilah angle video yang tepat supaya videomu makin menarik dan nggak membosankan!

2. Gunakan fitur Nightography Video pada Samsung Galaxy S22 Ultra 5G agar hasilnya stand out!

Dok. Samsung

Popbela paham banget, merekam video di malam hari itu nggak gampang. Banyak noise, blur, shaking, dan gelap yang bikin video kita jadi nggak maksimal. Untuk itu, saat membuat Reels “A Night in My Life” kemarin, Popbela memanfaatkan fitur Nightography Video yang ada di Galaxy S22 Ultra 5G agar hasilnya lebih stand out.

Dengan fitur inovatif tersebut, Popbela bisa mendapatkan kualitas video yang lebih terang, jernih, dan tajam, meski dalam kondisi minim cahaya. Hal ini karena Samsung meningkatkan fitur Auto Framerate pada seri Galaxy S22 Ultra 5G yang dapat menyesuaikan fps dan shutter speed terhadap kondisi cahaya.

Belum lagi, Samsung juga ditenagai prosesor 4nm Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 pertama di dunia yang dapat meningkatkan kinerja smartphone dan menjalankan algoritma Artificial Intelligence (AI) lebih maksimal. Fitur AI tersebut diklaim dapat menciptakan hasil rekaman yang lebih realistis dan meningkatkan kejernihan video.

Dok. Popbela.com

Nggak ketinggalan, teknologi kamera smartphone pada Galaxy S22 Ultra 5G juga sudah teruji untuk membuat konten video di malam hari lho. Terdapat lima kamera yang siap merekam aksimu! Ada kamera utama 108MP, kamera ultra-wide 12MP, 10MP telephoto 3x optical zoom, 10MP lensa periskop untuk 10x optical zoom, dan 40MP selfie camera. Keren!

Kerennya lagi, fitur Nightography Video ini pun bisa kamu gunakan di kamera depan dan belakang. Dengan kamera yang powerful dan fitur Nightography Video pada Galaxy S22 Ultra 5G, kamu nggak perlu lagi deh menambah aksesoris lighting atau flash saat membuat video di tempat yang minim cahaya. Auto jernih dan terang!

3. Pakai tripod supaya hasil videonya tetap stabil

Instagram/samsungmobile

Biar videonya nggak shaky, kamu bisa menggunakan tripod sebagai alat bantu, Bela. Tripod sangat berguna untuk membuat video tetap stabil dan nggak berguncang. Kamu pun nggak perlu repot-repot memegang smartphone dengan tangan.

Nggak cuma tripod, salah satu faktor yang bikin hasil Reels “A Night in My Life” Popbela tampak halus dan stabil berkat ada nya fitur Super Steady yang telah menjadi kekuatan smartphone Samsung dalam perekaman video.

Selain itu, ada juga upgrade pada hardware (Optical Image Stabilization atau OIS) dan software (Artificial Intelligence Video Digital Image Stabilization atau AI VDIS) pada Samsung Galaxy S22 Ultra 5G. Kemampuan fitur-fitur ini lah yang membuat Popbela dapat menghasilkan video yang super smooth dan minim getaran dalam kondisi low light.

4. Edit videomu pakai pena digital S Pen biar hasilnya maksimal

Dok. Samsung

Setelah rekaman videonya dirasa cukup, kini saatnya membuat kontenmu terlihat semakin menarik lewat proses editing. Biar hasil editannya makin epik dan estetik, kamu bisa menggunakan pena digital S Pen yang tertanam pada Galaxy S22 Ultra 5G, Bela.

Kombinasi antara S Pen yang presisi dengan layar 6,8 inci Galaxy S22 Ultra 5G, bikin pengalaman mengedit kamu jadi seru dan mengasyikkan! Dengan pena digital ini, kamu bisa berkreasi mengedit video Reels lebih mudah dan menarik.

Misalnya, kamu dapat menambahkan elemen seperti musik, efek, teks, animasi, dan transisi yang bisa jadi ciri khas dari video Reels yang kamu buat. Biar makin kelihatan artsy, kamu juga bisa membuat tulisan atau mengkreasikan doodle art pada hasil video Reels-mu.

Membuat doodle di Galaxy S22 Ultra 5G pakai S Pen rasanya seperti menggambar di kertas lho, Bela. Soalnya, S Pen pada smartphone ini sudah 3x lebih responsif dibandingkan yang sebelumnya disertakan pada Note 20 Ultra.

Eits, masih ada satu lagi nih keunggulan S Pen yang perlu Bela tahu. Pena digital yang satu ini juga berfungsi sebagai remote control yang bisa kamu gunakan untuk mengambil foto pada Galaxy S22 Ultra 5G. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot setting timer atau minta tolong orang lain untuk foto.

Canggih banget ya, Bela! Oh iya, buat yang penasaran sama hasil Reels "A Night in My Life" dari Popbela, bisa langsung tonton videonya di sini ya!

5. Yuk, ikut pre-order Galaxy S22 Ultra 5G!

Dok. Samsung

Yuk, langsung ikut pre-order Galaxy S22 Ultra 5G yang berlangsung sampai 3 Maret 2022 dengan cara klik di sini.

Galaxy S22 Ultra 5G tersedia dalam lima warna yang chic dan stunning banget, Bela! Ada warna Phantom Black, Phantom White, Green, dan Burgundy yang bisa kamu pilih. Gimana Bela, tertarik untuk memilikinya?

Kamu bisa mendapatkan Galaxy S22 Ultra 5G dengan harga berikut ini:

  • Samsung Galaxy S22 Ultra 5G 8/128 GB: Rp17.999.000
  • Samsung Galaxy S22 Ultra 5G 12/256 GB: Rp18.999.000
  • Samsung Galaxy S22 Ultra 5G 12/512 GB: Rp20.999.000

Psst ada banyak bonus dan penawaran menarik yang bisa kamu dapatkan lho, Bela. Yakin nggak mau check out? (WEB)

IDN Media Channels

Latest from News