Bela, sekarang bikin video berkualitas epik udah nggak perlu ribet lagi. Gambar yang dihasilkan dari Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini mewujudkan keinginan Bela yang ingin membuat video dengan vibes sinematik. Mulai dari fitur pengambilan gambar dengan ultimate Pro-Grade tercanggih dari Samsung sampai edit dengan mudah menggunakan S Pen-nya. 

Ini sih keren banget dan nggak boleh dilewatin. Cocok buat Bela yang hobi banget bikin video-video. Eits, penasaran sama fiturnya? Simak terus ya!

1. Ambil gambar sampai kualitas 8K dengan sistem quad-camera

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Kasih 5 Fitur Epik untuk Video Sinematik

Bela bisa bebas mengambil video sesuai dengan keinginan. Ingin lebar untuk mengambil seperti pemandangan? Bisa gunakan Ultra Wide dan Wide-angle. Atau ingin mengambil gambar secara detail? Bisa menggunakan Dual Tele-Lens. Semua terlihat istimewa karena dilengkapi sensor pro 108MP, lho Bela! Udah pasti crystal clear! 

Selain itu kualitasnya bisa kamu atur. Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini memiliki fitur 4K dengan 60fps di semua lensanya. Nggak hanya itu, ternyata bisa sampai kualitas 8K dengan 24fps. Bahkan juga terdapat 8K Video Snap yang membantu kamu memilih momen favorit dari video yang kamu rekam dan diubah menjadi sebuah foto dengan resolusi tinggi. Lumayan jadi bisa ada stok foto banyak ‘kan, Bela?

2. Hasil gambar stabil dengan fitur Super Steady

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Kasih 5 Fitur Epik untuk Video SinematikDok. Samsung

Meski direkam hanya menggunakan tangan, Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini membantu hasil rekaman jadi smooth alias nggak goyang-goyang. Dengan fitur Super Steady yang didukung dengan kecerdasan buatan ini hasilnya terlihat seperti menggunakan action cam

Sebab, fiturnya bisa mengurangi efek guncangan saat kamu bergerak lho! Bahkan yang paling mantap adalah nggak perlu khawatir meski kekurangan cahaya atau low light. Karena, secara otomatis Samsung Galaxy S21 Ultra 5G ini akan menyesuaikan fps pada video sehingga hasilnya tetap mulus.

3. Suara makin jernih dan mulus dengan Multi Mic Recording

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Kasih 5 Fitur Epik untuk Video Sinematik

Makin mulus lagi karena suara yang masuk dalam video nggak akan gemerisik. Karena fitur Multi Mic Recording mampu meredam suara seperti angin dan noise yang tak perlu di sekitar kamu membuat video. Nggak hanya itu fitur ini juga kompatibel dengan Galaxy Buds Pro untuk kebutuhan menangkap suara lingkungan dan suara objek yang direkam secara bersamaan menggunakan mic yang ada di kedua perangkat itu. Suaranya udah pasti jernih banget!

4. Mudah diatur dengan Director’s View dan Single Take Feature

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Kasih 5 Fitur Epik untuk Video Sinematik

Fitur Director’s View bikin kamu layaknya sutradara. Kamu bisa menentukan dan mengontrol apapun saat merekam objek. Misalnya kamu bisa menentukan lensa Ultra Wide, Wide-angle, atau Dual Tele-Lens yang digunakan untuk merekam video. Sekaligus kamu bisa melihat tampilan dari tiap sudut pengambilan gambar dari semua lensa tersebut. Jadi, bisa sesuai yang kamu inginkan banget. 

Oh iya juga ada Vlogger Mode yang memungkinkan kamu merekam kamera belakang dan depan secara bersamaan. Nggak akan ada momen kelewat termasuk kamu yang sedang merekam video. Keren banget!

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Kasih 5 Fitur Epik untuk Video Sinematik

Sementara Single Take juga memudahkan untuk memotret obyek rekam kamu. Jadi, kamu bisa mengambil video sekaligus mengambil foto secara bersamaan. Fitur ini juga didukung dengan pemrosesan kecerdasan buatan yang 5x lebih tinggi dibandingkan fitur serupa di smartphone seri sebelumnya. Ambil foto di tengah-tengah video udah pasti ciamik!

5. Edit video makin cepat dengan S Pen

Samsung Galaxy S21 Ultra 5G Kasih 5 Fitur Epik untuk Video SinematikDok. Samsung

Kamu juga bisa langsung menyunting videomu dengan cepat menggunakan S Pen. Dengan bantuan S Pen, kamu dapat mengedit video secara lebih presisi sampai ke titik yang tidak bisa dijangkau oleh jari. Dengan begitu kamu bisa membuat video nya semakin sempurna hingga frame terakhir. 

Nggak hanya itu, S Pen yang memiliki diameter pen tip 0,7 mm dengan latensi 9ms ini juga membantu kamu menambahkan coretan atau tulisan di video untuk memberikan aksen dan ciri khas tersendiri. Oh iya S Pen juga bisa dibuat untuk menggambar, edit foto, dan membuat catatan. Saat semua telah di-edit dan keren, kamu bisa langsung upload karyamu deh di media sosial. Sudah pasti cepat juga karena teknologi 5G-nya. 

Ingin buat video dengan vibes sinematik hanya lewat smartphone? Bisa banget,kamu bisa mendapatkannya dengan harga:

  • Galaxy S21 5G mulai dari Rp12.999.000,-
  • Galaxy S21+ 5G mulai dari Rp15.999.000,-
  • Galaxy S21 Ultra 5G mulai dari Rp18.999.000,-

Set reminder kamu ya Bela, mulai tanggal 29 Januari - 14 Februari 2021, Samsung akan menyelenggarakan online Consumer Launch Galaxy S21+ 5G dan Galaxy S21 Ultra 5G di Samsung E-Store, Lazada, Eraspace, Shopee, Tokopedia, dan JD ID. Eh, ada diskon khusus juga lho. (CSC)

Baca Juga: Seberapa Pintar Samsung Galaxy Watch 3? Popbela Uji Fitur Andalannya