Makin hari, menjaga kesehatan fisik dan mental menjadi makin penting untuk kita semua, dan olahraga punya manfaat besar dalam meningkatkan kebugaran badan serta membantu menjaga kesehatan mental. Kalau kamu pernah merasa berat untuk memulainya atau sulit untuk konsisten, kamu bisa menggunakan smartphone dan wearable sebagai perangkat penunjang olahraga dan gaya hidup yang maksimal.

Dalam hal ini, Samsung Galaxy Z Flip3 5G, lengkap dengan ekosistem yang komprehensif berkat adanya wearables Galaxy Watch4 dan Galaxy Buds2, mampu menjadi ultimate companion bagi kamu berkat fitur-fitur inovatifnya.

Luna Maya, aktris sekaligus model ini juga memilih Samsung Galaxy Z Flip3 5G sebagai teman untuk kesehariannya. Menurut Luna, ada lima kelebihan Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang sangat membantu aktivitasnya. Apa saja kelebihan dari Samsung Galaxy Z Flip3 5G ini? Simak ulasannya berikut ini.

Wearable ekosistem lengkap membuat gawai ini menjadi teman olahraga yang seru

5 Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang Bikin Luna Maya Jatuh Hati Dok. Samsung

Samsung Galaxy Z Flip3 hadir sebagai pendamping yang sempurna bagi pengguna untuk apapun olahraga dan kesibukan yang dijalaninya. Samsung pun mengajak kita untuk memaksimalkan fitur-fitur Galaxy Z Flip3, serta ekosistem Samsung Galaxy yang komprehensif melalui sinkronisasi yang seamless antara smartphone layar lipat tersebut dengan wearables terbaru Samsung, yakni Galaxy Watch4 dan Galaxy Buds2.

“For me personally, olahraga harus tetap fun supaya nggak gampang bosan dan bisa terus konsisten jalaninnya. Galaxy Z Flip3 ini bisa banget untuk elevate workout routine aku jadi lebih seru, yang pastinya bikin aku makin termotivasi untuk jaga kesehatan fisik dan mental dengan seimbang. Aku bisa puter playlist workout aku dengan lebih praktis tanpa ribet buka handphone, bikin group workout sama temen-temen lewat video conference, sampai bikin konten fit journey aku lebih mudah and fun, ini yang belom pernah aku dapetin di smartphone lainnya. Pengalamannya juga jadi lebih all in karena aku pairing dengan Galaxy Watch4 dan Galaxy Buds2, to stay active and healthy becomes more easier,” ujar Luna.

Fitur Separate Sound untuk tingkatkan fokus demi hasil yang maksimal

5 Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang Bikin Luna Maya Jatuh Hati Dok. Samsung

Luna menganggap musik sebagai elemen penting yang tidak boleh terlewat ketika ia berolahraga. Apalagi, sejumlah penelitian menunjukkan bahwa mendengar musik dapat menjadi mood booster yang tentunya bikin kita menjadi lebih semangat saat olahraga.

Selain itu, musik juga dapat membantu mengurangi rasa lelah, sehingga proses recovery bisa lebih cepat. Dalam hal ini, Luna memaksimalkan Galaxy Z Flip3 yang mengusung Cover Screen dengan berbagai pilihan widget, salah satunya widget untuk aplikasi musik seperti Spotify. Jadi, hanya dengan sekali sentuh di Cover Screen, Luna bisa mengganti lagu yang sedang diputar di Spotify dengan praktis, membuatnya bisa tetap fokus olahraga.

Ditambah, Luna juga suka pairing Galaxy Z Flip3 dengan Galaxy Buds2 yang tidak hanya memberikan kualitas audio yang immersive, tapi juga dapat memaksimalkan pengalaman mendengarkan yang tidak terganggu suara notifikasi.

Hal ini menjadi mungkin berkat fitur Separate Sound di bagian pengaturan Galaxy Z Flip3, jadi pengguna tidak perlu khawatir akan terganggu suara notifikasi yang dapat mengganggu musik yang lagi sedang didengarkan saat berolahraga karena suara tersebut dapat diatur untuk tidak muncul ketika sedang menggunakan Galaxy Buds2. Tak hanya itu, kamu juga bisa gunakan Active Noise Cancelling (ANC) pada Galaxy Buds2 untuk meminimalkan gangguan suara eksternal.

Lewat aplikasi Samsung Healt, Galaxy Z Flip3 juga bantu kita mengontrol kualitas tidur

5 Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang Bikin Luna Maya Jatuh Hati Dok. Samsung

Selain mendengarkan musik, Luna juga sadar bahwa menjaga kualitas tidur merupakan salah satu elemen penting untuk menjaga fokus ketika berolahraga di kemudian hari. Oleh karena itu, Luna rutin memeriksa pola tidurnya di Galaxy Z Flip3 melalui aplikasi Samsung Health yang sudah terintegrasi dengan Galaxy Watch4 yang mampu memonitor pola bernapas dan dengkuran hingga kadar oksigen saat tidur.

Tak hanya itu, dengan health monitoring pada Galaxy Watch4, kamu juga bisa memantau kondisi tubuh mulai dari heart rate, blood pressure, hingga mengukur body composition, pertama dari perangkat wearables. Semuanya dapat tersinkronisasi secara real time langsung ke perangkat Galaxy Z Flip3.

Fiture Flex Mode dari Samsung Galaxy Flip3 5G membuat kita bisa membuat konten dengan mudah tanpa perlu bantuan tripod

5 Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang Bikin Luna Maya Jatuh Hati Dok. Samsung

Bagi Luna Maya menjadikan sesi olahraga menyenangkan adalah sebuah keharusan. Salah satunya adalah berolahraga sambil dijadikan konten.

Fitur Flex Mode ini memang cocok digunakan untuk membuat konten tanpa perlu tripod atau sandaran. Sebab, kamu hanya tinggal sedikit melipat dan ponselmu akan langsung bisa merekam dengan sangat mudah.

"Bikin konten healthy lifestyle dari olahraga, kebiasaan sehat sampai relaxing my mind is so simple, all wrapped in a compact stylish look yang melengkapi gaya personal aku, just what I need to flip my way throughout the day. My favorite feature itu Flex Mode-nya, kalau lagi mau bikin konten working out sendirian nggak perlu ribet karena ada hands-free photo dan video," ujar Luna.

Untuk merekam dengan kamera belakang, kita juga bisa menggunakan fitur Dual Preview dan melihat tampilan gambar di Cover Screen untuk menentukan angle yang paling pas. Ditambah lagi, Cover Screen Galaxy Z Flip3 sudah lebih besar dibanding pendahulunya yang membuat tampilan menjadi lebih nyaman. 

Menyempatkan waktu untuk self-healing dengan menonton hiburan melalui ponsel

5 Kelebihan Samsung Galaxy Z Flip3 5G yang Bikin Luna Maya Jatuh Hati Dok. Samsung

Luna juga diketahui sebagai seorang ARMY, atau fans BTS. Maka dari itu, ia suka menonton berbagai konten yang berhubungan dengan BTS, mulai dari video musik, konser, hingga vlog yang menggambarkan keseharian mereka.

Supaya pengalaman fangirling-nya jadi lebih maksimal, Luna menggunakan Galaxy Z Flip3 untuk menonton berbagai konten tersebut. Dengan adanya fitur Flex Mode, dia bisa menonton secara hands-free sambil memegang aksesori BTS untuk keseruan yang total. Selain praktis, dengan display Dynamic AMOLED 2X dan teknologi Dolby Atmos yang disematkan dalam Galaxy Z Flip3, pengalaman multimedia menjadi lebih sempurna.

Galaxy Z Flip3 5G, yang tersedia dalam pilihan warna Cream, Green, Lavender dan Phantom Black, yang bisa didapat dengan harga Rp14.999.000 (8GB/128GB) dan Rp15.999.000 (8GB/256GB).

Siap beraktivitas secara maksimal ditemani dengan Samsung Galaxy Flip3 5G, Bela?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Smartphone Canggih yang Rilis di Akhir Tahun 2021

Baca Juga: It’s Showtime! Kejar Passion-mu Bareng Samsung Galaxy S21 Ultra 5G 

Baca Juga: Fitur Mewah Harga Ramah, Ini 7 Smartphone di Bawah Rp2 Jutaan