Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Duh, Bikin Ngiler! Deretan Kuliner Hits Ini Bisa Kamu Pesan Online

Camilan enak, nih!

Romi Subhan

Setelah muncul aplikasi yang bisa memesan makanan secara online, kita dimudahkan dalam hal memesan makanan. Bahkan dari aplikasi tersebut pula, kita bisa mencicipi berbagai makanan Indonesia yang nggak biasa dan rasanya nggak kalah enak. Selain mudah, memesan makanan melalui aplikasi juga menghemat waktumu bukan?

Salah satu aplikasi layanan pesan antar makanan GoFood, punya rekomendasi kuliner khas Indonesia yang bisa kamu pesan dari manapun. Selain enak, harganya pun sangat terjangkau. Apa saja ya rekomendasi kuliner tersebut? Simak daftarnya berikut ini yuk!

Rice Box

Unsplash.com/Jacky Tan

Sebagian besar orang Indonesia belum lengkap rasanya kalau belum makan nasi. Nah, rice box atau nasi kotakan kini semakin jadi hits, karena jadi salah satu pilihan makanan berat yang praktis dan mengenyangkan perut. Lauknya pun bisa bermacam-macam, seperti yang dikreasikan 3 merchant rice box ini.

1. Nasi Jeruk Tanggal Tua

Instagram.com/nasijeruktanggaltua

Dengan menu andalan ‘Nasi Jeruk Ayam Cabe Kering’, rice box yang dikemas dalam besek bambu ini punya rasa yang unik.

Nasi dan campuran daun jeruk terasa gurih, dan pas dipadukan dengan oseng ayam cabe kering, kentang kering dan telur sebagai lauknya.

2. Momo Mentai

Instagram.com/momomentai

Momo Mentai menawarkan nasi fusion bergaya Jepang. ‘Kani Mentai Rice’, nasi putih dengan crabstick dan saus gurih bertekstur creamy yang dipanggang sedikit di bagian atasnya, benar-benar menggugah selera.

3. Ayam Blenger PSP

Instagram.com/mbadog.kuy

Ayam geprek masih menjadi menu favorit sebagai salah satu yang paling banyak dipesan di aplikasi GoFood sepanjang tahun 2019. Bagi pencinta ayam geprek, menu ayam blenger PSP bisa jadi pilihan. 

Nasi ayam gepreknya menawarkan 6 tingkat kepedasan, dengan level 6 menggunakan 60 cabai. Kreasi lain dari ayam geprek ini adalah menu Termoz atau nasi ayam geprek dengan telur dan mozarella.

Minuman Hits

Unsplash.com/Jason Leung

Setelah beraktivitas seharian dan supaya tetap tahan bangun hingga tengah malam, lebih enak pastinya kalau ditemani minuman-minuman yang segar. Kopi tetap menjadi salah satu minuman favorit yang paling banyak dipesan lewat aplikasi GoFood selama tahun 2019. 

Di tahun ini ada 43,6 juta gelas kopi yang dipesan lewat GoFood, jumlah itu bisa digunakan untuk mengisi 4 kolam renang ukuran olympic! Bubble milk tea atau boba juga sedang jadi tren dan diburu banyak penikmat kuliner. Berikut ini 3 pilihan minuman food reviewer serta YouTuber Nex Carlos dan Magdalenaf yang bisa jadi rekomendasi kamu.

1. Bake-a-Boo

Instagram.com/bakeabooindo

Selain menawarkan menu camilan seperti donut kentang, Bake-a-Boo juga memiliki berbagai varian kopi, mulai dari Es Kopi Susu, hingga varian unik seperti Es Kopi Susu Pandan, Es Kopi Susu Salted Caramel dan Es Kopi Susu Baileys yang sangat cocok untuk dikonsumsi saat sedang berkumpul dengan teman dan keluarga.

2. Ban Ban Tea

Instagram.com/banban.tea

‘Beri Beri Chizu’, teh rasa strawberry dan blueberry spesial dengan cheese foam menjadi salah satu varian teh yang seru. Rasanya segar, dengan rasa manis yang pas, ditambah rasa keju yang membuat minuman ini semakin unik. Untuk yang suka varian Boba, ada pilihan ‘Miruku Boba Cheese Brule’, susu segar dengan topping boba, gula merah dan creme brulee.

3. OneZo

Instagram.com/onezo.id

Boba tea dengan antrian yang lumayan panjang ini jadi salah satu boba yang direkomendasi Nex Carlos dan Magdalenaf. Macchiato Brown Sugar Fresh Milk dan Dirty Sugar Milk Tea, sambil duduk manis di ruang tamu, jadi waktu mengantri bisa digunakan untuk catch up lebih banyak cerita dengan sahabat-sahabat di rumah.

Camilan

Unsplash.com/Tanaphong Toochinda

Jika makanan berat dan minuman sudah ada, lebih seru lagi tentunya kalau ada cemilan manis atau dessert. Berikut rekomendasi cemilan ini juga bisa jadi ide ketika tidak ingin bertamu dengan tangan kosong waktu datang berkunjung ke rumah kerabat.

1. Kue Balok Parikesit

Instagram.com/kuebalokparikesit

Sekilas terlihat seperti brownies, dalam kue ini ada cokelat lumer yang meleleh ketika digigit, sehingga disebut-sebut sebagai kue yang meleleh di mulut, meleleh di hati. Saat dibuat, adonan kue dimasukan ke cetakan yang ditutup kotak dan dibakar diatas arang selama beberapa menit. Waktunya pembuatannya pun harus tepat, agar cokelat di dalam kue meleleh dan membuat kue ini setengah matang, yang memang menjadi ciri khasnya.

2. Sucre by Sheila

Instagram.com/sucrejkt

Mengkreasikan biskuit regal dalam berbagai ragam dessert, ada ‘Banofee Cup’, sebagai salah satu menu andalan, yaitu pie regal biskuit dengan lapisan irisan pisang saus karamel, krim vanilla dan bubuk cokelat. 

Pie ini jadi salah satu yang berbeda dari varian cake yang biasanya menjadi dessert di acara kumpul-kumpul. Ada juga ‘Vanilla Regal Banana Pudding’, pudding cantik yang juga bisa jadi hantaran tahun baru untuk tetangga atau kerabat.

Bagaimana Bela, mau order kuliner hits yang mana, nih, untuk sore ini?

IDN Media Channels

Latest from Food